1.1 Salah Sasaran

28 6 0
                                    

'Tidak perlu memaksakan kebenaran menyakitkan pada kebahagiaan kecil. Terkadang, orang butuh ilusi untuk tetap bahagia'
-Reply 1988-
.
.
.

Rencana video call yang disusun oleh Jiran dan disponsori oleh Jimin itu berjalan mulus. Sayangnya, gara-gara video call itu, Jiran jadi tahu satu kenyataan yang lebih pahit lagi. Ternyata tidak hanya keluarganya yang lebih senang dan suka pada Jimin, tapi sepertinya seluruh penduduk bumi begitu. Termasuk Taehyung.

Kenapa bisa Jiran berfikir begitu? Tentu saja. Ketika Taehyung menerima vc dari Jimin dan melihat Jimin di layar, Jiran bisa mendengar suara super manis dan semangatnya menyapa. Tapi saat Jimin memberikan ponsel itu pada Jiran dan bilang harus ke kamar mandi, suara Taehyung tidak sesemangat saat melihat Jimin. Sialan, saudara kembarnya juga merebut gebetan Jiran. Sialan.

Jiran hanya mengumpat dalam hati tapi ia mencoba menunjukan raut biasa saja saat kini Taehyung mengarahkan kamera pada orang-orang sedang berkumpul dengannya. Geng Bangtan yang tempo hari Jiran bertemu secara langsung.

"Lo sama mereka dulu, yah. Gue mau kebelakang. Salamin ke Jimin, ke toilet kok lama amat," ujar Taehyung sambil tertawa pelan.

Tuh kan. Bahkan sekarang Taehyung ngasih kode gitu. Ah, sebel sekali. Kenapa harus ada Jimin di dunia ini? Dan kenapa pula harus ditakdirkan jadi saudara kembarnya? Seenggaknya kalau gitu, kasih keberuntungannya juga dong pada Jiran, sedikit.

Tapi apalah Jiran hanya butiran upil di alam semesta ini. Dia hanya tersenyum tawar membalasnya dengan acungan jempol.

Taehyung lalu balas tersenyum di layar ponsel yang buru-buru Jiran screenshoot. Yah lumayan, buat wallpaper hapenya. Males banget ponselnya isinya cuma foto narsis Jungkook.

Eh benar juga Jungkook, dia pulangnya selamet gak yah? Jiran waktu mandi baru sadar kalau ia nggak nyuruh Jungkook masuk dan ngasihin baju. Berarti Jungkook pulang telanjang, dong? Gimana rasanya yah naik motor malem-malem gak pake baju? Jungkook itu tolol apa gimana sih?

"Jiran? Park Jiran? Lo denger gue? Ngelamunin apa sih?"

"Hah?" ucapan Taehyung menyadarkan lamunannya akan Jungkook. Gadis itu linglung lalau tersenyum kaku.

"Haha. Gak, gue lagi ngelamunin aja, gimana yah rasanya punya pacar ganteng kayak kak Tae,"

Eh kampret! Kok jadi keceplosan gini? Ah mampus, ini pasti gara-gara deket mulu sama Jungkook nih. Denger mulu racauan gak berfaedahnya, jadi Jiran ketularankan? Yah. Salahkan Jungkook dengan virus gak tahu dirinya itu.

Disaat Jiran sibuk merutuki diri, Taehyung justru tertawa mendengar celetukan Jiran lantas menjawab, "gak usah dibayangin, Jiran. Langsung cari aja di kehidupan nyata, biar tahu gimana rasanya."

Apaan tuh? Kode? Atau gimana? Atau iseng? Ah Jiran terlalu mumet dengan pertanyaan-pertanyaan gak pentingnya itu.

"Yaudah gue kebelakang, yah. Sampai ketemu lagi, Jiran! Lo hutang traktir waktu di telepon, loh..." ucap Taehyung terkekeh bermaksud bercanda. Jiran hanya menanggapinya dengan senyuman lalu mengangguk.

Jeda × Jungkook BTS [Tamat] Where stories live. Discover now