A Heart's Choice (2)

771 135 23
                                    

Suasana kantin kampus hari ini tidak begitu ramai, hanya ada beberapa gadis-gadis yang duduk sembari memakan camilan mereka.

Yoona, yang baru saja keluar dari kelas dan merasa lapar itu segera memesan makanan dan duduk di meja tepat disebelah gadis-gadis yang tampak asyik membicarakan sesuatu itu.

Setelah meletakkan makanan nya di meja, Yoona beralih kearah wastafel kantin yang letaknya ditutupi sebuah dinding pembatas dengan kantin. Baru saja Yoona akan mendekati wastafel, langkahnya terhenti karena mendengar pembicaraan dua orang gadis yang sedang membenarkan makeup mereka di kaca wastafel itu.

"Kau tahu Im Yoona sunbaenim?"

Itu. Kalimat itulah yang membuat Yoona menghentikan langkahnya sejenak.

"Kasihan ya dia."

Yoona terkejut. Ia menajamkan telinganya saat mendengar namanya disebut oleh kedua gadis itu. Ia mengintip sedikit dan mengernyit saat melihat siapa gerangan orang yang sedang membicarakan dirinya.

Jujur saja Yoona merasa bingung, karena ia sama sekali tak mengenal gadis-gadis itu. Tetapi kenapa mereka membicarakannya?

"Kau tahu kan bahwa Yoona sunbae berpacaran dengan Chanyeol sunbae?"

Ah karena itu. Batin Yoona mengerti. Wajar saja mereka membicarakannya. Itu karena Chanyeol, kekasihnya yang memang cukup populer diantara mahasiswi-mahasiswi di kampus mereka.

"Chanyeol sunbae memang serakah. Sudah punya pacar sebaik dan secantik Yoona sunbae malah beralih pada gadis genit seperti Wendy."

Yoona kali ini benar-benar tersentak. Apa yang baru saja ia dengar?

"Huss.. nanti kalo ada yang mendengar bagaimana?."

"Biar saja. Asal kau tahu aku benar-benar muak melihat tingkah Son Wendy itu. Sok cantik. Cih. Dia fikir semua orang akan tertipu dengan kepolosan wajahnya? Polos apanya? Menjijikkan."

Yoona terdiam. Jujur saja ia merasa marah karena Wendy, orang yang sudah dianggapnya sebagai adiknya sendiri itu dikata-katai oleh orang lain. Tapi apa maksudnya dengan Chanyeol? Apa yang telah terjadi?

"Ingin rasanya aku mendatangi Yoona sunbae dan memberitahukan tentang gadis licik itu. Tak kusangka dia merebut kekasih dari sahabatnya sendiri."

"Iya, tak cukup merebut Taeyong dari Yeri, sekarang dia malah mau merebut Chanyeol sunbae dari Yoona sunbae. Benar-benar menjijikkan."

"Eh tapi bukankah Chanyeol sunbae itu memang brengsek? Kau tahu kan kemarin sempat mencuat kabar bahwa Chanyeol sunbae mengencani mahasiswi dari fakultas kedokteran?"

"Ah yang namanya Kang Seulgi itu bukan? Yang kabarnya adalah sepupu dari Yoona sunbae?"

Yoona tak tahan lagi. Ia segera masuk dan membuat kedua gadis itu terkejut hingga salah satunya malah membuat lipstik yang dipakainya menjadi panjang hingga ke pipi.

"Apa yang kalian bicarakan tadi? Bisakah kalian jelaskan kepadaku?"

Dan kedua gadis itu hanya saling pandang dengan wajah takut.


Short Story (Yoona x all)Where stories live. Discover now