Canon

1.8K 196 101
                                    

My I

Canon

SoonHoon

Soonyoung - Jihoon (gs for uke)

))))btw ini remake dari oneshot YoonMin ku dulu wkwkw, jd kalo ada kesalahan nama mohon peringatkan sy biar tahu letak kesalahanya, wkwkwk((((







Kwon Soonyoung siswa 3-C punya julukan khusus di sekolah.

Kwon si tukang foto gebetan.

Membuka jasa sebagai tukang foto untuk lelaki/gadis incaran siswa lain yang meminta Kwon mengabadikan moment spesial atau lainnya.

Memotret memang sudah menjadi hobi sejak dulu, di ulang tahun ke 15 appa Kwon memberi hadiah kamera DSLR mahal yang ia sekedar berharap ingin punya saja tidak.

Semenjak memegang harta karun itu, Soonyoung dan kamera tidak pernah bisa dilepaskan. Kapan pun dan dimana pun selalu ia bawa si Hoshi. Nama kamera tersayang.

Soonyoung mengambil sekolah menengah akhir seni tari di Seoul Art School, tapi di jurusannya tidak ada eskul dalam bidang fotografi. Terpaksa ia masuk dalam eskul untuk siswa umum.

Si sipit surai abu kusam itu memang mencolok dan dikenal luas, baik di kelas, jurusan tari bahkan luar sekolah. Tentunya sebagai tukang foto. Soonyoung sendiri lupa sejak kapan dirinya membuka jasa foto gebetan, baik foto yang diambil diam-diam atau secara terang-terangan. Keuntungan lain dari jasanya, tidak hanya mendekatkan dirinya dengan siswa jurusan lain tapi juga menambah uang saku jajannya.

Kwon anak rantau, Namyangju adalah kampung halaman si manik runcing. Secara finansial memanhg berkecukupan tapi juga bukan dari keluarga kaya yang membiarkan putra merekatinggal sendiri dalam apartemen mahal di areal gangnam.

"Hyung, kumohon fotokan aku si judes Lee Jihoon"

Mingyu adik kelas 2-A sudah seminggu merengek minta difotokan Lee Jihoon, gadis pendiam bersurai hitam dengan kulit pucat yang kontras. Soonyoung satu klub fotografi, bahkan si manis Lee menjabat ketua.

"Yak! Sudah kubilang kan, Ketua Lee sangat sulit di foto.. dia anti kamera"

"Konyol! Kenapa kalian anak foto sangat benci di foto?"

Soonyoung menggeleng, Mingyu salah, sebalik nya tuduhan dia malah sangat suka difoto. Akun instagram pribadinya penuh dengan foto selfie bermacam gaya sok tampan.

"Kau tahu kan aku mengaggumi si mungil pucat itu? Kumohon hyung"

Pemuda berkulit tan menarik lengan seragam kakak kelasnya terus memaksa.
Kwon tersenyum miring tanda menyerah. Secara naluri ia tertantang. Kau saja ia tidak punya urat malu, sejak dulu ia akan mengakui sudah dua tahunan ini ia menyukai si ketua klub.

Soonyoug jatuh hati pada Jihoon sejak pertemuan pertama. Gadis kelewat datar itu pernah satu kali tak sengaja menunjukan senyum lesung pipi saat pipi kanannya dicakar kucing ketika ia memaksa sang kucing selfie bersama.

Jihoon tertawa melihat luka konyolnya dan Soonyoung dibuat jatuh hati saat itu juga.

Seolah takdir, mereka dipertemukan kembali dalam satu klub yang sama. Memang berbeda jurusan, hanya saja ia bersyukur bisa bersama dalam satu ruang setidaknya seminggu empat kali dengan durasi perdua jam.

Dan alasan Soonyoung terus menolak permintaan Mingyu tak lain karena ia cemburu.

Lee jihoon hanya boleh ia foto untuk dirinya sendiri.

Terlalu egois? Biar saja.

Namun setahun bergabung belum pernah Kwon berhasil foto bersama, berdua atau hanya Jihoon sendiri. Gadis itu memang benci difoto.

My ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang