Chapter 6 (Banyu)

1.3K 222 10
                                    

Gue tahu bahwa Ayu adalah titisan Mama yang akan cerewet masalah kesehatan, jadwal kuliah, kegiatan organisasi dan makanan. Kali ini lagi-lagi Ayu ngambek karena tahu gue akan mendaki gunung. Yah, dari dulu Ayu memang paling sebal sama kegiatan gue yang satu ini. Dia pernah bilang akan lebih baik kalau gue aksi turun ke jalan teriak-teriak daripada naik ke gunung terus masuk hutan yang antah-berantah. Gak paham deh gue apa yang lebih baiknya. Gue kira sama aja bahayanya.

Acara gue membujuk Ayu biar nggak ngambek lagi harus gagal ditengah jalan karena si kampret Arga tiba-tiba muncul. Pake segala sok nyengir gak berdosa lagi, beneran minta gue hajar dah.

"Yang, nanti malem aku ke kos kamu ya?"

"Nggak usah. Sana tidur di markas MAPALA aja!" ketusnya. Ya Tuhan, andai gue hidup di Las Vegas. Udah gue cium sampe nangis dia. Sayang aja gue masih hidup di Indonesia yang menganut budaya ketimuran, jadi gue gak bisa asal nyium Ayu.

"Kok jahat gitu sih jawabannya?"

"Kamunya juga kayak gitu. Ngeselin. Ngerti kek kalo aku khawatir. Main-main terus."

"Yang ...."

"Udah sana pergi!"

Gue memilih untuk mengalah saja karena kalau diladenin juga nggak akan bener. Cewek kalo emosi maunya disayang-sayang atau sekalian gue diemin biar dianya agak nyesel terus kalo kira-kira dia udah galau, baru gue hubungi lagi. Ditanya-tanyain aja, terus main deh ke kosan. Tiduran-tiduran manja lah.

"Yang, aku balik ke basecamp ya."

Terus ya udah gue tinggalin, dianya diem aja. Gue nggak akan ngemis-ngemis kok.

****

Gue nggak ngerti kenapa si Arga makin tengil aja dari hari kehari. I mean, perasaan dulu nggak begitu-begitu amat deh. Kenapa sekarang dia jadi nyebelin banget, sih? Atau karena gue sekarang jadi agak posesif sama Ayu?

"Bay, Bang Taro nitip pesen, dia minta disisain seat kosong. Mana tau bisa kabur." Gue hanya mengiyakan ucapan Arga, setelah itu kembali memulai rapat bersama anggota lain. Gue nggak akan nganggep dia ada. Anggap aja dia bangku kosongnya Bang Taro yang lagi ditinggal empunya ngegarap skripsi.

"Bay, kita kan harus siap-siap test kesehatan segala macem kalau mau ke Semeru?" ini suara Fajar, salah satu antek-anteknya Arga.

"Kita siapin berkas test kesehatannya sebulan sebelum mendaki. Semuanya harus dalam keadaan fit."

Gue melirik si bangku kosong yang pura-pura batuk. Kayaknya Ayu udah cerita banyak ke dia soal darah rendah gue dan 'penyakit gak boleh kurang tidur'.

"Oh, oke. Siap. Kita siap!" Arga nyaut dengan semangat. Kampret memang!

****

Pulang kuliah, gue mampir ke kosan Ayu. Gue melihat motornya Arga di parkiran. Ah, si kampret ini ngapain ke kosan pacar gue?!

Gue buru-buru menuju kamar Ayu dan mendapati pintu kos yang terbuka lebar, sayup-sayup gue mendengar Ayu dan Arga tertawa bersahutan.

"Ti, aku titip Banyu, ya? Jangan sampe Banyu sakit."

"Santai aja, Ning. Dianya juga udah siap kok kalau harus test kesehatan segala macem."

"Aku khawatir banget. Soalnya mama sering cerita ke aku kalau Banyu sering cuek sama kesehatan."

"Sama kesehatan aja cuek, apalagi sama kamu. Pantesan sering ditinggalin."

"Apaan sih, Ti? Dia ada kok kalo aku butuh."

Gue nggak mau mendengar sahutan Arga, maka gue putuskan untuk berdeham sebelum muncul di depan pintu kamarnya.

"Wih? Seru banget, nih? Ada apa?" tanya gue sok asik. Gue melihat Arga menyeringai. Satu ancaman yang nggak boleh gue abaikan. Sialan!

****

Maap, kemaren dua hari Aisyah sibuk bet L ada kerjaan yg nga bisa ditinggal dan sibuq ke bbw HAHAHA XD

Happy reading. Makasi yg udah voments. Luv <3

NavyWhere stories live. Discover now