14 - A day with Hyunwoo

2.7K 350 217
                                    

Tuk tuk.

Sebuah jari telunjuk kecil meyentuh pipi namja besar yg sedang tidur di sofa. Sudah sejak beberapa saat yg lalu ia terus berulang ulang melakukan gerakan menusuk pipi itu. Alisnya sedikit terangkat melihat bahwa namja besar dihadapannya tidak bergeming sama sekali. Ia memalingkan pandangannya kepada namja lainnya yg sedang bergelut di dapur dengan pekerjaannya.

"Daddy?", panggil anak kecil dengan piyama yg masih melekat di tubuhnya.

"Yes, Sweetheart?", respon Kihyun yg tanpa berpaling dari beberapa kotak makanan di hadapannya.

"Appa mati.", ucapnya polos.

"Hm? Benarkah?", Kihyun terkekeh.

Bocah kecil itu mengangguk mantap. "Hm. Aku sudah membangunkannya, Daddy. Tapi Appa tidak bergerak.", bocah kecil itu berlari menghampiri Daddynya.

Hyunwoo yg sebenarnya sudah terbangun itu tersenyum kecil dengan mata yg masih tertutup mendengar pembicarakan kedua orang yg sangat dikasihinya itu. Sungguh, ia sangat ingin memulai paginya dengan suasana seperti ini. Hyunwoo segera menetralkan wajahnya kembali dalam mode pura-pura tidurnya saat mendengar langkah kaki mendekatinya.

Daehyun menarik tangan Kihyun untuk mengikutinya sambil terus meracau tentang Appanya yg tidak bangun dari tidurnya. Dan kini mereka berdua berdiri dihadapan namja besar yg setia memejamkan mata dengan akting mulut yg sedikit terbuka, yg tentu saja tidak diketahui oleh dua orang itu.

"Look, Daddy!!", Daehyun menunjuk seonggok daging yg masih tidak bergerak itu.

Kihyun tersenyum. "Bagaimana caramu membangunkan Appa?", tanyanya pada putra kecilnya itu.

Daehyun mengarahkan telunjuknya ke pipi Appanya. "Appa.. Appa...", panggilnya sambil terus menusuk-nusuk pipi Hyunwoo.

Hyunwoo bersusah payah menahan bibirnya agar tidak menarik simpul senyum.

Kihyun terkekeh, pantas saja putranya tidak bisa membangunkan Appanya. Gerakannya terlalu ringan, Hyunwoo mungkin hanya akan bangun jika apartemen itu runtuh. Begitu batinnya.

"Apakah Appa mati?",  tanya Daehyun.

Kihyun menunduk menyamakan tingginya dengan putra kecilnya. "Tidak sayang, hanya saja mungkin kau harus membangunkan Appa seperti saat Daehyun membangunkan Daddy juga. Daehyun harus berubah menjadi...??", ucap Kihyun.

"Monstel Hamthel!!"

'Monster hamster?', batin Hyunwoo.

"Good. Sekarang coba lagi.", Kihyun menepuk lembut pucuk kepala Daehyun.

Daehyun berjalan menaiki pinggiran sofa. Ia berdiri disana dan melihat Appanya yg masi terlelap itu.

"Mianhae Hyung...", gumam Kihyun lirih menahan tawanya.

Daehyun merentangkan kedua tangannya di udara, tatapannya fokus kepada Hyunwoo. Mulutnya kecilnya itu mulai menghitung dengan kuda-kudanya. Ia sekilas menatap Daddynya yg memberikan anggukam sebagai tanda persetujuannya. Daehyun membalasnya dengan anggukan kecilnya.

1

2

3

"Hap!!", pekik Daehyun.

BLUGH!

Daehyun melompat kecil dari pinggiran kursi dan mendarat di atas tubuh Hyunwoo. Kihyun mengernyitkan dahinya ngeri membayangkan bagaimana respon Hyunwoo. Namun, diluar dugaan mereka berdua. Hyunwoo masih tetap tidak bergeming dari 'tidurnya'. Kihyun ternganga tak percaya melihat namja dihadapannya itu tidak bergerak saat menerima jurus terjun Daehyun.

DAEHYUN! My Little Hamster (SHOWKI) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang