08

2.5K 362 103
                                    

(NYC, 5tahun yang lalu)

"Hi, maaf membuat anda menunggu, Tn..??"

"H-Hoseok, Shin Hoseok.", jawabnya terbata melihat namja mungil dengan senyum yang merekah di wajahnya yang membuatnya terpana.

Hoseok segera bangkit dari lamunannya dan menyambut tangan Kihyun yang diulurkannya sejak tadi. Kihyun tersenyum.

"Yoo Kihyun. Tapi panggil saja Kiki. Orang-orang disini memanggilku seperti itu.", jawab Kihyun mempersilakan namja didepannya untuk duduk. "Maaf aku tadi harus menjemput anakku dulu, dan maaf ya aku harus membawanya di meeting kita. Aku tidak bisa meninggalkan dia dirumah sendiri.", jelas Kihyun kepada namja yang saat ini menatapnya tanpa berkedip. "Sir?? Are you, okay?", tanya Kihyun membuyarkan lamunan Hoseok.

"Ah! Mian mian...", Hoseok terkekeh. "So, Kiki, nice too meet you.", kata Hoseok tersenyum. "And who is this little koala?", tanya Hoseok ramah pada anak kecil duduk di pangkuan Kihyun.

"Daehyun. Yoo Daehyun, My little hamster.", jawab Kihyun mendaratnya kecupannya di kening putra kecilnya.

Pertemuan Kihyun dan Hoseok 5tahun lalu di NYC membawa mereka dalam hubungan persahabatan yang dekat. Tinggal di NYC selama satu tahun cukup membuat benih-benih cinta tumbuh di hati Hoseok kepada namja mungil yang sedang bergelut dengan kamera di depannya.

"Hi, tired?", tanya Hoseok sambil menyodorkan minuman hangat kepada Kihyun.

"Oh, thanks", Kihyun menerima minuman yg diberikan Hoseok. Ia menyeruputnya perlahan. "Not, really. Kurang sedikit lagi. Wait...", ucap Kihyun memberikan kembali minuman itu kepada Hoseok dan melanjutkan pekerjaannya. Hoseok mengangguk dan mengamati bagaimana sahabatnya yang ia cintai itu sedang menjadi pembicara dalam pameran foto perdananya. Ia sangat kagum dengan kegigihan yang dimiliki Kihyun.

"Let's go!", kata Kihyun menghampiri Hoseok yang sedari tadi menunggunya hingga selesai. Mereka berjalan keluar menuju sebuah taman di dekat gedung tempat mereka berada tadi.

"Congratulation!", kata Hoseok sambil memberikan setangkai mawar merah dari dalam saku jasnya. "Wooww... Hoseok the Romantic man,huh? Thanks, Hyung.", kata Kihyun tersenyum. Hoseok terkekeh melihat namja mungil di hadapannya.

"Ki?", panggil Hoseok.
"Hm?"
"Can I ask you something?"
"Ya. Sure.", jawab Kihyun mengarahkan duduknya menghadap Hoseok.
"Are you happy?"
"Ya! Aku sangat happy malam ini karena cita-citaku terkabul. Thanks to you, Sir!", jawab Kihyun memberikan senyuman dan hormat kepada Hoseok. Mereka berdua tertawa.

"Ki"
"Hm?"
"Aku ingin menjagamu dan Daehyun. Aku ingin membahagiakan kalian berdua. Bisakah kau membiarkan aku masuk ke hidupmu?", tanya Hoseok hati-hati. Kihyun terdiam dalam pikirannya menatap dalam kesungguhan di mata Heosok.

"Kau tidak perlu mencintaiku sekarang, Ki. Jangan buru-buru... take your time. Aku akan menunggumu, hm?", ucap Hoseok mengusap lembut jemari Kihyun yg ada di genggamannya.

Kihyun terdiam seribu bahasa di sofa apartemennya. Ia memandangi cincin yg melingkar di jarinya. Hoseok. Ia sangat mengerti bagaimana namja yang menjadi tunangannya itu sangat mencintainya dengan tulus. Bahkan tidak memaksakan kapan Kihyun harus membuka hati untukknya. Kihyun menghela nafas dan menyandarkan kepalanya di sandaran sofa. Namun, pertemuannya kembali dengan masa lalunya itu, membuktikan bahwa Kihyun masih benar-benar menyimpan cintanya untuk Hyunwoo. Betapa ia menjadi orang yang jahat dan kejam. Kihyun menghentakkan tubuhnya bangkit meraih kaleng bir dan menenggaknya, kosong. Ia membuka kaleng kedua dan segera menenggaknya. Ia ingin sekali bisa terlelap dan membuang jauh-jauh pikirannya yang menggerogoti kewarasannya.

DAEHYUN! My Little Hamster (SHOWKI) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang