06

2.5K 391 86
                                    

"Done? Let's go!", ajak Hyungwon kepada Kihyun yg sudah selesai membereskan perlengkapan fotografinya. Mereka berpamitan kepada semua orang di studio sebelum beranjak ke salah-satu cafe terdekat.

Mereka sudah duduk di salah satu sudut cafe dan menikmati makanan yang mereka pesan.

"You like it?", tanya Hyungwon.

"Hm! Not bad...", jawab Kihyun menyelesaikan makanannya.

"Aku tidak menyangka aku ternyata jadi salah satu modelmu di sini.", ucap Hyungwon.

"Aku tidak punya pilihan lain selain menerimanya.", ucap Kihyun asal membuat Hyungwon tertawa

"Bagaimana Daehyun?"

"Dia sudah lebih baik, besok pagi sudah boleh pulang.", jawab Kihyun tersenyum.

"Ahh... Daehyun sudah besar ya, Ki... aku masih ingat saat dulu kau datang ke NewYork. Kau masih belum seperti ini... dan sekarang lihat? Kau bisa buktikan pada dirimu sendiri, Ki...", ucap Hyungwon mengingat kembali bagaimana perjuangan sahabatnya itu.

Malam itu salju turun. Hyungwon pulang kerja, ia menemukan seseorang yang tergeletak di depan pintu rumahnya. Saat ia menghampirinya, namja itu sudah hampir membeku.

"Hei are you okay? Who are you? Hei...", ucap Hyungwon berusaha membangunkan orang yg hampir pingsan itu.

"H-help me... b-baby...b-baby", orang itu terbata-bata memegangi perutnya.

"What? What did you say? Sir, are you okay? Oh my God! Let me help you okay?", Hyungwon segera memapah orang itu memasuki rumahnya. Ia memanggil dokter untuk datang. Dokter berkata bahwa orang itu kedinginan dan kelelahan berjalan. Orang itu ternyata juga orang Korea sama sepertinya. Ia tidak mempunyai siapa-siapa di NewYork. Diusir dari kontrakannya karena tidak bisa membayar. Dan sedang mengandung 3 bulan. Entah kenapa Hyungwon tergerak memintanya agar tinggal bersama-sama dengan dia. Itulah pertemuan pertamanya dengan Kihyun, yang sekarang menjadi sahabatnya.

"Hm... and I owe you. A lot.", Kihyun tersenyum mengingat pertemuannya dengan sahabatnya itu.

"You know what? Aku mengingat bagaimana kau melahirkan Daehyun! Aku yang melihat serasa seperti mau mati.", ucap Hyungwon membuat mereka tertawa.

"But your first beautiful smile that i've never seen before when your Daehyun born, was the beautiful thing ever...! Kau mempunyai senyum yang indah, Ki...", kenang Hyungwon.

"Really? Hahaha dan aku juga ingat, waktu kau harus membolos kerja untuk menjagakan Daehyun untukku karena aku harus berangkat pemotretan.", kata Kihyun terkekeh.

"Dan kau pulang pingsan karena overworking! Ya, you stupid!", Hyungwon tertawa mengingat kembali Kihyun bekerja keras untuk membiayai kehidupannya sendiri dan anaknya, tanpa meminta bantuan orang lain. Kihyun bukanlah tipe orang yang mau merepotkan orang lain. Dia mempunyai tekad yg kuat.

"I'm proud of you, my friend..", ucap Hyungwon tulus. Kihyun tersenyum.

"Kapan kalian akan menikah?", tanya Hyungwon.

"Menikah?", tanya Kihyun heran.

"Hoseok? Tunanganmu?"

"Ah... aku masih belum berpikir kesana...", jawab Kihyun memandang keluar jendela.

DAEHYUN! My Little Hamster (SHOWKI) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang