Chapter 5: studytour (1) = (awal pertemuan Syfa dengan Dokter Gibran)

777 29 2
                                    

Yuhhhuuuu 😚 selamat menikmati yes❤
------------------------------------------------------------------

Saat ini,seluruh siswa kelas 12 semester 5 sedang merencanakan untuk berlibur. Sekolahku memutuskan untuk studytour ke Yogyakarta-Bandung. Rasa senang menyelimutiku saat ini,sebab kemungkinan besar aku bisa bertemu dengan si pak dok. Berbagai perlengkapan telah ku siapkan kecuali barang yang akan ku berikan kepada pak dok disaat aku bisa bertemu nantinya.Tapi jika tidak,ya mungkin aku harus membawanya pulang atau malah ku kirimkan melalui seseorang.

Studytour tinggal menunggu satu minggu lagi. Seluruh siswa yang mengikuti studytour sudah tidak sabar menunggu hari keberangkatan itu.

Aku dan Aisya sedang menikmati makan siang dikantin sekolah. Siang itu cuaca cerah sekali,yang membuat perut kami menjadi lapar dan haus.

" selamat ya lo bakal ketemu sama si pak dok" bisik Aisya ditelinga ku. Pipi ku Terasa panas saat Aisya mengatakannya. "yah.. Kok jadi blushing sih? Lo udah ga sabar ya?"

"apa sih sya" ucapku tersipu malu.

" nanti Kalo kita udah di Yogyakarta, gue bakal antar lo ketemu sama pak dok. Ok?".tanya Aisya yang ku jawab dengan anggukkan dan senyuman sebagai jawaban.

" o,ya lo udah nyiapin sesuatu buat si pak dok?" tanya lagi.

"huh? Be..be..Belum"ucapku bohong.

" seharusnya lo itu udah nyiapin dari jauh hari,gimana sih, besok kita cari sesuatu buat dikasih ke pak dok sebagai kenang-kenangan.oke? Besok gue tunggu di perempatan depan gang rumah lo".

"apa? Huh? Ga.. Ga..usah aja sya. Gue ga mau bawa apa-apa,percuma juga,kan niatnya kita mau studytour disana bukan buat nyari si pak dok itu. Gue ga mau juga ketemu sama dia." ucapku meyakinkan.

"lo gimana sih,katanya mengagumi si pak dok tapi lo nya malah ga ada pengorbanan sama sekali.

" pokoknya gue ga mau kasih apa-apa. titik!"

"yaudah jadi jangan salahin gue ya kalo lo Tiba-tiba ketemu terus lo ga ngasih apa-apa."ucapnya sambil berjalan ke arah kelas.

" Gimana ga mau beli sesuatu buat dikasih,gue aja udah nyiapin dari jauh hari" batinku.

-Satu minggu setelah perbincangan dikantin sekolah. -

Saat ini seluruh siswa kelas 12 sedang berkumpul di lapangan sekolah. Jam sudah menunjukkan pukul 07:00 WIB. Panas Matahari mulai menusuk kulit. Setelah mengabsen seluruh siswa yang ikut studytour,kami disuruh oleh guru untuk segera menaiki bus.
Kelasku menaiki bus dengan nomor urut 3. Di bus, semua murid tampak bersenang-senang, dan menikmati perjalanan. Hingga malam harinya tak terasa kami sudah dikapal. Semua berpencar dan asik dengan kegiatan masing-masing,ada yang berfoto bersama, dan ada juga yang bercerita hal konyol. Aku,Aisya,Citra,dan Amanda. Memilih untuk membuat kegiatan tersendiri,yaitu makan bersama,haha. Hobi kami sama,yaitu Sama-sama memiliki hobi makan tapi kami bercita-cita ingin memiliki tubuh yang ideal layaknya body gitar Spanyol (cita-cita yang tidak mungkin terjadi).

Satu jam kemudian kami disuruh untuk kembali ke bus. Masih sama seperti pertama kali menaiki bus,semua masih pada semangat.

---

Tak terasa kami sudah 2 hari 2 malam diperjalanan.sesampainya dihotel aku langsung berbaring dikasur.Badanku terasa pegal-pegal semua. Amanda langsung menuju ke kamar mandi setelah Amanda selesai dan keluar disusul oleh Aisya dan Citra bergantian untuk mandi.Aku merasa beruntung saat ini,kenapa? Karena teman satu kamar ku adalah Aisya,Citra dan Amanda. Kebetulan guruku memilih teman untuk tidur berdasarkan tempat duduk.

Diary untuk calon imamkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang