Twenty : Undefined Feelings

1K 103 1
                                    

Senin pagi gue berangkat kerja seperti biasa bareng Milly. Setelah kejadian itu, pas Shawn meluk lalu nganter gue pulang, dia langsung pamit dan sampai sekarang gue yang gak bisa berhenti mikirin hal itu.

Gimana bisa dia jadi hangat dan lembut padahal selama ini dia nyebelinnya kebangetan sama gue?

Gue bilang makasih sama Milly yang nurunin gue di depan kantor karena seperti biasa, dia harus parkir dulu. Gue pun langsung teken tombol lift dan nunggu supaya lift kebuka. Entah kenapa, perasaan gue gak karuan banget dan jadilah gue kayak gini. Mayat idup.

Gue pun melangkah masuk waktu lift kebuka berbarengan dengan beberapa karyawan lainnya hingga gue kedorong sampai pojok dan keadaan lift ini penuh. Ya ampun, dosa apa gue dapat cobaan begini pagi-pagi? Gue hanya menghembuskan nafas pasrah, seenggaknya ada yang udah tekanin tombol tujuan gue.

Sekitar 30 detik kemudian, gue pun sampai di lantai tujuan gue. Akhirnya, gue bisa lepas dari lift pengap itu. Gue pun membalas beberapa sapaan sebelum akhirnya duduk di dalam kubikel gue. Gue mandangin beberapa foto yang gue pajang di atas meja. Ada foto keluarga besar, keluarga inti, foto gue sama abang dan adek gue, juga terakhir foto gue sama si Fabian selaku sahabat gue satu-satunya yang masih nempel sama gue.

Sebelum pagi ini gue jadi emosional karena kangen, gue pun putusin buat bikin kopi aja. Pas di pantry ada 3 karyawan yang tampaknya lagi bikin kopi, teh, dan roti isi. Mereka nyapa gue dan gue sapa balik. Kalau gak salah namanya Edward, Ben, sama Jenna.

Gue langsung menyambar kopi yang ada di deket Edward. "Bad weekend much, hm?" kata Edward basa-basi dengan senyuman kecilnya. "As you see," kata gue sambil ngambil creamer dari penyimpanan dan menakarnya di mug kesayangan gue.

"Aku duluan. Sampai nanti!" ujar Jenna, yang tadi sedang membuat teh. Kami hanya mengangguk. Tinggal gue, Jack yang lagi makan roti isi, sama Edward di sini. Gue sempet mandang cangkir Edward, "Black coffe?" tanya gue.

Dia ngangguk santai sambil menyesap kopi itu dikit-dikit. "Good." kata gue saat mencoba kopi yang gue buat. Rasanya udah pas. Karena gue gak tau mau ngapain lagi, gue pun pamit buat balik ke kubikel. Edward sama Jack bilang mereka masih mau di sana. Ya udah, sih.

Pas gue di lorong sepi mau ke kubikel, tiba-tiba gue terkejut sama penampakan bos gue yang pagi-pagi gini wajahnya udah gak kebaca aja ekspresinya gitu. Entah asem, dingin, apalah-apalah. Dia berjalan mendekat ke gue yang otomatis membuat jantung gue deg-degan. Asli, gugup.

Apalagi kalau ingat kejadian kemarin. "Is everything ok?" tanya gue memberanikan diri akhirnya karna gak tahan liat tatapannya yang lama-lama mengintimidasi gue. "About Saturday, forget it. Anggap saja itu tak pernah terjadi." dan dengan begitu dia pun pergi ninggalin gue gitu aja.

Ini gue yang aneh atau gimana sih? Kok tiba-tiba hati gue mencelos gini anjir dengernya. Apa gue kecewa? Lah? Mana ada gue main kecewa-kecewaan sama hal begituan, apalagi bos gue sendiri. Gue tegasin ya..

Gue, Vania Drewston, tidak ada apa-apa dengan bos gue, Shawn Alexander.

Terus, gue ini sebenernya kenapa?

****

Jam-jam di kantor kerasa lama banget hari ini. Rasanya kerjaan gak abis-abis. Udah beres satu file, eh datang lagi yang baru. Setelah jam menunjukkan pukul 4 sore, gue pun bernafas lega karena sekarang gue bisa pulang. Kerjaan gue pun sebenernya udah beres setengah jam yang lalu.

Gue pun beresin meja dan tas gue lalu pergi ke luar kubikel. Entah mau ngapain hari ini, yang jelas gue gak mau di kantor dulu, gak tau kenapa.

Gue pun cek HP gue dan liat ada satu pesan dari Milly, dia bilang maaf karena duluan soalnya perut dia sakit gitu soalnya kemaren kebanyakan makan pas pulang.

DA BOSSWhere stories live. Discover now