Chapter - 2

85 3 0
                                    

Ara's POV

Kamarku pun berada dilantai dua, dan mama Desi sudah merancangnya sangat cantik dan rapi, layaknya kamar putri. Padahal mama Desi cuma punya satu anak dan itupun laki-laki.

'Oh iya kok gue gak pernah lihat anak mama Desi seharian ini yah?' Tanyaku dalam hati.

Setelah berkemas, aku pun turun kelantai dasar.

"Ayo sini mama kenalin kamu sama anak mama" panggil mama Desi yang sedang bersama dengan anaknya.

Lalu anaknya pun berbalik dan menghampiriku.

"Gue Leon" Ucapnya sambil mengulurkan tangan.

"A..aku Fa.. Ah panggil aja Ara". Jawabku sopan.

Kami pun bersalaman. Oh my God, ternyata anak mama Desi adalah kak Leon!!!. Teman sosmed aku dulu yang selama ini aku idam-idamkan.

"Gimana gantengkan anak mama?" Tanya mama Desi.

"I..iya" Jawabku kikuk.

"Apaan sih ma" Ujar kak Leon.

"Kalau kamu ada perlu beritahu Leon anggap aja dia kakakmu sendiri" Ucap mama Desi lagi

"Leon mau kekamar dulu mah" Sambung kak Leon lalu beranjak pergi.

"Maklum aja yah kalau dia bersikap begitu, soalnya mungkin dia belum terbiasa ada anak cewek yang tinggal sama dia. Hehehe" Jelas mama

"I..iya ma gak apa-apa"

"Tapi dia kok gak kenal gue? Segitu gak berartinya kah gue? Ah biarin aja lah lebih baik dia gak kenal gue. Soalnya dulu waktu gue chat dia, gue lebay banget sumpah. Ihh jadi ilfeel kalau diinget kembali" batinku

* * *

Author POV

Satu minggu kemudian jadwal ospek pun dimulai,

"Em kak Leon.. Kata mama, Ara ikut kakak kekampus soalnya Ara masih gak tau jalanan disini hehehe" ujar Ara.

"Ya udah cepetan. Gue kira hari ini lo ospek?"

"Haa?? Aduh lupa lagi... Yah kena hukum deh bentar" Paniknya.

"Inget yah kalau jadi mahasiswa itu harus tepat waktu, tapi kalau lo dateng bareng gue sih mungkin aja lo gak dihukum. Soalnya gue juga panitia ospek". Jelas Leon

"Syukurlah...". Kataku menghela nafas

"Tapi lain kali lo harus cepat dan pergi sendiri". Ocehnya

"Iya, makasih banyak yah kak. Ara mau siap-siap dulu"

"Oh satu lagi, lo gak usah bicara formal kek gitu... Sans aja" ucapnya lagi

"Iya deh kak" jawab Ara

Beberapa menit kemudian mereka lalu berangkat bersama. Leon adalah Mahasiswa Fakultas Kedokteran sama seperti Ara, saat ini dia sudah memasuki semester 4, dan karena tampangnya yang seperti tampang pangeran dia selalu jadi yang terpopuler dikampus, Most Wanted gitu ceritanya.

Kemudian, setelah berada dikampus calon maba (mahasiswa baru) dikumpulkan di tengah lapangan dan duduk ditengah teriknya matahari. Lalu Ara mendengar cewek yang berada di sampingnya bergumam.

"ah.. Itu dia kak Leon. Heuuuu gue suka banget tau gak sih sama dia, kalian tau gak gue tuh rela belajar giat supaya bisa sekampus sama kak Leon". Gemasnya sambil berbicara sama teman-temannya.

Ara sedikit tercengang mendengar perkataan cewek itu, wah niat sekali masuk kesini hanya karena ingin sekampus dengan Leon. Lalu ia melihat seorang cewek yang duduk sendirian, ia kemudian menepuk pundak cewek tersebut.

"Hai lo sendirian aja?" Tanya nya sok asik

"Ah iya soalnya gue pendatang dan masih belum punya temen juga sih hehehe" Jawab cewek itu

Ara pun mengulurkan tangannya,
"Sama gue juga, kenalin gue Ara"

Cewek itu lalu membalasnya,
"Gue Sesil" senyumnya mengembang.

"Kita sama-sama terus yah, soalnya gue sedikit susah bergaul. Untung ada lo yang nyamperin gue duluan" sambungnya lagi

"Hahah Iya sippp, gue sebenernya gampang bergaul sih hanya gue masih menyesuaikan diri dulu di lingkungan ini hehehe"

Mereka pun akhirnya berteman

Tidak lama kemudian,

"Hai semuanya, masih semangat gak hari ini?" Tanya seorang pria yang berada di hadapan mereka menggunakan mic. Bisa di ketahui mungkin dia adalah salah satu senior mereka.

"Masih kak!!!" Teriak mereka semua

"Oya harus semangat dong, kan ini baru hari pertama, yaudah langsung aja kalian boleh panggil gue Kakak Bagas, seperti yang kalian belum ketahui gue adalah perwakilan dari kakak-kakak panitia senior kalian yang lainnya yang udah berdiri di hadapan kalian semua ini, baiklah hari ini kita bakal mulai ngospek kalian tujuannya agar kalian bisa disiplin, mandiri, tegas dan pastinya tahan banting hahaha, jadi turuti apa kata-kata kami para senior kalian oke!?" Perintah Bagas dengan semangat 45 nya.

"Iya kak!" Jawab mereka serentak.

"Kak Bagas itu lumayan ganteng juga yah" batin Ara kagum

Dan hari ini seluruh mahasiswa baru mengenakan baju kemeja putih, rok hitam, dan dasi hitam.

"Ee sebelum kita mulai, kita bakal bermain dulu untuk merefresh kan otak kita sejenak. Jadi gak usah terlalu tegang yah, kita gak makan orang kok hehe. Cuma telen" Guraunya lagi.

"Disini kita akan mulai dengan permainan yang berjudul 'if you can, take it' yang dimana maksudnya adalah salah satu dari kalian khususnya maba cewek akan dipanggil maju kesini untuk dipilih oleh kakak senior cowok kalian, kalau gak ada kakak senior yang mau sama kalian terpaksa deh kalian harus berputar selama 20 kali sambil pegang hidung tapi-" ucapnya terhenti

"Bentar gue lap keringet dulu, gila panas banget cuyy" sambungnya sambil melap keringatnya di pelipis menggunakan jaket yang ia ambil dari salah sorang senior yang berdiri disampingnya itu dan karena hal itu ia mendapat tawaan dari para senior maupun mahasiswa baru.

"Ah bangkee" gumam senior itu

"Ehehe oke lanjut... jika ada senior cowok yang mau sama kalian tentunya gak secara cuma-cuma mereka harus dapetin kalian. Mereka bakalan gantiin hukuman kalian yaitu berputar selama 20 kali. Setelah itu kalian akan jadi milik mereka, dan mereka bakalan lakuin apapun yang mereka mau lakuin sama kalian, misalnya nih kalian disuruh bawain tasnya, beliin makanan, ngelap sepatunya, dan lain sebagainya. Tapi kalian gak boleh nolak, karena mereka udah gantiin hukuman kalian. Yah istilahnya sih kalian jadi pembantu mereka secara tidak langsung. Dan permainan ini berlaku sampai setelah ospek selesai, jika ospek udah selesai maka kalian juga bebas. Tapi jangan pada baper yah karena ini cuma game doang, Oke are you ready!?". Jelasnya dengan penuh semangat

--------

Ngomong-ngomong tuh kak Bagas gak capek apa ngomong mulu?

Hehehe... gimana nih ceritanya? Mohon di vote dan komment yah para readers-readers😁

Silahkan meninggalkan jejak~

Follow ig : fitrazahara123

Because I Want YouWhere stories live. Discover now