8. Flashback 2

1.3K 82 3
                                    

"Melupakan kenangan yang selama ini masih kamu genggam kuat itu seperti di paksa berbicara pada saat kamu menyelam dalam air. Sangat sulit dan tidak gampang untuk dilakukan."
.

.

Keesokan harinya setelah bel pulang sekolah berbunyi, Rahel segera menuju ke parkiran siswa untuk mengambil motornya dan Reka telah menunggunya di gerbang utama sekolah.

Mereka pulang bersama karena mengingat hari ini Rahel akan mampir ke rumah Reka untuk meminta drama-drama keluaran terbaru miliknya.

Sesampainya di rumah Reka, mereka langsung naik ke lantai dua rumah Reka karena disanalah kamar Reka berada.

Rahel langsung menghempaskan tubuhnya ke tempat tidur karena itu telah menjadi kebiasaannya setiap kali mengunjungi rumah Reka.

Reka yang melihat tingkah sahabatnya itupun hanya tertawa sembari menggelengkan kepalanya, dia sudah terbiasa dengan sifat Rahel yang seperti ini.

Rahel menatap lurus kearah langit-langit kamar Reka, Reka yang melihat sahabatnya bersikap seperti itupun akhirnya angkat bicara.

“Lo gak tiba-tiba flashback-kan?” tanya nya sembari tertawa kecil.

Rahel yang kaget dengan pertanyaan Reka pun langsung bangkit dari tidurnya kemudian tersenyum lebar, Reka seperti paranormal yang bisa membaca pikiran Rahel.

“Kok lo tau gue lagi mikirin apa?” tanyanya sembari menoleh kearah Reka.

“Gimana gue gak mau tau, gara-gara kita sering main di rumah gue dulu dia jadi suka sama lo terus pacaran sama lo.” Jawab Reka santai.

“Iya sih, tapi tolong itu bicaranya di ralat. Kata-kata pacaran sekarang udah keramat banget buat gue.” Balas Rahel sembari memanyunkan bibirnya.

“Hahaha jangan keliatan banget jadi jomblo dong lo.” Ucap Rahel sembari terkekeh pelan.

“Kampret lo, rumah lo sih banyak kenangannya.” Jawab Rahel menampilkan deretan giginya.

“Masih belum move on lo? Dia aja udah deket lagi sama orang lain, lo nya kapan?” Tanya Reka menaikan alisnya.

“Kesel gue di tanyain gini mulu, berasa kayak gue ngenes banget gitu.” Jawab Rahel kesal.

“Lo yang bikin diri lo keliatan ngenes di depan orang lain, perasaan dulu tampang lo gak ngenes kayak gini sebelum di putusin.” Balas Reka.

“Kampret. Lo temen bukan sih?” tanya Rahel sambil melemparkan boneka ke wajah reka.

“Yah temen lo lah, kalo bukan nih ngapain gue ngasihin lo drama Korea yang udah gue download make kuota yang harganya, yaa lo tau sendiri harga kuota sekarang berapaan.” Jawab Reka sambil kembali melemparkan boneka kearah Rahel.

Rahel yang mendengar perkataan Reka pun hanya menyengir lebar memperlihatkan deretan giginya.

“Gue mau nanya serius nih sama lo,  kenapa sih lo masih suka sama dia?” Tanya Reka penasaran.

“Alasan gue banyak kenapa sampe sekarang masih suka sama dia, saking terlalu banyak alasannya sampe gue gak tau harus mulai darimana. Intinya dia istimewa.” Jawab Rahel sembari tersenyum tipis.

“Alasan-alasan itu juga yang ngebuat lo sampe sekarang belum bisa lupain dia?” Tanya Reka lagi.

“Yah mungkin. Gue keliru tentang persepsi kalo gue udah bener-bener lupain dia, gue keliru tentang pikiran gue kalo gue udah relain dia buat orang lain. Gue pikir gue udah bahagia dengan keadaan yang kayak gini, tapi ternyata gue salah. Gue belum bisa lepasin dia dan itu nyakitin.” Balas Rahel lirih.

Yes I know, tapi sampe kapan lo mau kayak gini?” Tanya Reka.

“Gue gak tau, nyatanya sampe sekarang gue selalu berusaha masang senyuman palsu di depan semua orang, termasuk dia.” Jawab Rahel sambil menatap lurus ke depan.

“Ribet juga yah pacaran. Yang kayak gini nih yang bikin gue males banget buat pacaran. Gue cukup ngeliat orang lain yang sakit hati gara-gara pacaran aja gue udah males, gue udah gak mikir lagi deh gimana jadinya kalo gue ngerasain itu, tapi gue berharap sih nasib gue nanti gak kayak lo atau anak-anak yang lain yang sakit hati gara-gara ngejalanin suatu hubungan yang salah.” Ucap Reka panjang lebar dan nyengir tanpa dosa kearah Rahel yang sudah mentapnya kesal dari tadi.

“Tai idung lo gede banget ngomong kayak gitu bangke, jangan bikin gue keliatan tambah ngenes eek.” Jawab Rahel yang sudah kesal sedari tadi melihat Reka yang berbicara seperti tidak membuat kesalahan apapun.

“Haha udah sih, lagian kenapa lo sensian banget? Lagi pms lo?” Tanya nya sembari tertawa keras di depan Rahel.

Rahel yang sudah tidak tahan melihat tingkah sahabatnya itupun akhirnya mendaratkan satu jitakan di kepala Reka sehingga membuat gadis yang lebih muda darinya itu meringis kesakitan dan Rahel tertawa puas melihatnya.

“Bangke lo ah, sakit anjirrr.” Ucap Reka sambil mengelus bekas jitakan Rahel yang rasanya masih membekas bahkan setelah dua menit berlalu semenjak insiden tadi.

“Lagian lo ngeselin.” Balas Rahel membela dirinya.

“Udah ah tujuan utama lo tadi kesini ngapain dan sekarang kita udah melenceng dari tujuan datengnya lo kesini.” Jawab Reka sedikit kesal.

“Aih iya, gue sampe lupa tujuan gue kesini ngapain. Gara-gara dia nih, makanya gue langsung mikir kemana-mana.” Balas Rahel.

“Gini nih orang yang otaknya udah miring. Gak usah nyalahin orang yang gak bersalah di ujung sana deh. Ini tuh salah lo karena masih suka sama dia.” Ucap Reka yang langsung membuat Rahel terdiam.

“Yaudah mana hardisk lo? Sini biar gue copy drama-drama yang terbaru.” Tutur Reka lagi sembari mengalihkan pembicaraan.

“Nih hardisk gue, copy yang banyak biar gue bisa marathon drakor dan gak ngerasa kalo gue lagi jomblo.” Jawab Rahel sambil menyegir lebar.

"Bacot lo, ntar gue copy semua biar lo gak ngerasa kesepian dan ngenes.” Balas Reka.

Akhirnya setelah Reka telah meng-copy semua yang Rahel mau, gadis ini pamit pulang dengan senyuman yang lebar karena nanti malam dia berfikir akan menonton sampai larut malam.
.

.

Gak usah berbasa basi mari langsung Vomment guys 😂😂
Udah ksian bgt nih Rahelnya 😢

HOLD ONWhere stories live. Discover now