08 : Ketinggalan

437 82 14
                                    

Motor Dika baru saja melewati pintu gerbang kediaman Om Arya tepat di pukul 9 malam. Dika segera memarkirkan motor di garasi yang kebetulan belum dikunci. Dika baru balik dari Cimory pukul 7 malam dan untungnya, jalan ke Jakarta gak macet alias lancar-lancar aja. Dika juga nganterin Tania dulu ke rumahnya. Entah apakah Tania akan dimarahi atau enggak oleh orangtuanya karena pulang terlambat. Padahal Dika sudah bilang dan ngotot mau jelasin ke orangtua Tania kenapa dia terlambat pulang, tapi Tania nahan dan bilang kalau dia bisa ngomong ke orangtuanya.

Dika baru saja turun dari motor dan melepas helm ketika pintu rumah terbuka, menampilkan Ichbal dengan tampang lusuh dan hanya mengenakan kaus putih dekil serta celana boxer warna merah muda. Ichbal memicingkan mata ke Dika.

"Balik jam berapa lo?" tanya Ichbal tanpa basa-basi.

Dika berjalan mendekat sambil mengernyit. "Ini baru balik."

Ichbal menggelengkan kepala. "Bukan, maksud gue balik jam berapa dari Cimory? Lama banget, njir. Lo gak macem-macem, kan, sama cewek gue?!"

Dika tersenyum miring sebelum menepuk bahu Ichbal sesampainya dia di dekat cowok itu. "Lo gimana sama turnamen PB-nya? Menang gak?"

Ichbal memutar bola matanya dan dengan senyum bangga berkata, "Belom ketauan, nih. Besok final-nya. Tapi gue optimis menang!" Ichbal mengepalkan tangan penuh semangat.

Dika menepuk bahu Ichbal berkali-kali. "Oke, deh. Semangat buat turnamen PB lo. Gue capek banget. Butuh istirahat. Met malem, tem."

Kemudian, Dika ngacir gitu aja masuk ke dalam rumah. Ichbal menggerutu kesal. Seharusnya dia interogasi Dika tadi. Ngapain aja itu cowok sama ceweknya di Cimory?

Kedengeran aneh, emang. Tapi Dika minta izin langsung sama Ichbal buat ngajak Tania pergi ke Cimory kemarin padahal, Ichbal aja belum pernah kepikiran buat ngajak Tania jalan ke sana. Jangankan ke Cimory, pergi ke luar Jakarta bareng Tania pun belum pernah. Eh, pernah, deng. Waktu study tour ke Bandung. Itu juga Tania sibuk sama temen-temen ceweknya yang dulu kebanyakan kakak kelas dan bener-bener ngabaiin Ichbal.

Sekarang, Dika yang ngajak Tania duluan ke Cimory yang berada di luar Jakarta. Dengan mudahnya. Hari itu ngajak, hari itu juga berangkat. Hal yang paling gak masuk akal dalam pikiran Ichbal. Semudah itukah Dika ngajak Tania jalan?

Pasalnya, Ichbal butuh waktu berhari-hari buat bujuk Tania jalan. Itupun kalo beneran jadi karena kadang, pas udah janji, Tania suka ngebatalin janji secara sepihak. Entah untuk alasan keluarga, belajar dan sebagainya. Intinya, Tania selalu punya alasan saat Ichbal mengajaknya pergi ke luar.

Bukan hanya itu. Yang lebih parah, Dika ngajak Tania bolos dari les-nya. Sumpah, ya. Ichbal itu selalu diduain sama belajar dan Tania selalu galak kalau soal belajar. Tapi kenapa itu cewek mau diajak bolos sama Dika? Sebenarnya Dika pake pelet apa yang bisa buat Tania nurut dengan mudahnya sama dia?

Ichbal merogoh ponsel yang ada di saku celana dan menggembungkan pipi saat gak mendapati pesan atau panggilan masuk dari Tania. Tiba-tiba Ichbal gondok sendiri karena Dika dan Tania. Padahal, dia yang kasih izin ke Dika. Lagian, dengan Dika ngajak jalan Tania ke Cimory, Ichbal bisa dengan tenang mengikuti turnamen PB tanpa harus terganggu dengan pesan-pesan dari Tania yang selalu mengingatkan buat sholat dan belajar. Tapi tetap aja. Ada perasaan aneh di hati Ichbal.

Cowok berkulit eksotis itu segera mengirimkan pesan ke ceweknya yang super duper jutek, tapi sialnya selalu berhasil menjadi pusat perhatiannya.

Lagi apa, Imel? Aku kangen, nih.

Ichbal beralih duduk di kursi yang berada di teras rumahnya sambil menunggu balasan dari Tania, harap-harap cemas. Balasan dari Tania datang dua menit kemudian.

RebutМесто, где живут истории. Откройте их для себя