#158 Azuki Arai

3.1K 255 4
                                    

Azuki Arai berarti pencuci buncis. Azuki Arai juga biasa disbut dengan Azuki Togi atau penggiling buncis. Ia biasa muncul di hutan-hutan terpencil di Jepang.

Azuki Arai merupakan yokai misterius yang bisa dijumpai di wilayah pegunungan di Jepang. Yokai ini hidup di gunung dan hutan yang lebat. Ia menghabiskan waktunya di dekat sungai-sungai kecil. Beberapa penampakan pernah terekam. Katanya ia pendek dengan mata bulat yang besar. Secara keseluruhan, ia menyerupai pendeta Budha. Ia muncul dengan penuh kegembiraan sambil tersenyum lucu. Ia juga memiliki tangan besar, tetapi hanya ada tiga jari.

Azuki Arai lebih sering terdengar daripada terlihat. Kegiatan utama mereka ialah mencuci buncis merah di pinggir sungai. Ia akan menyanyikan lagu menakutkan diselingi dengan suara "shoki shoki", yakni suara buncis-buncis yang sedang dicuci dalam sebuah keranjang.

Azuki araou ka? Hito totte kuou ka? *shoki shoki*
Haruskah aku mencuci buncis merah, atau haruskah aku menangkap manusia untuk dimakan?
*shoki shoki"

Pejalan kaki yang mendengar nyanyian Azuki Arai biasanya akan tergelincir, lalu jatuh ke sungai. Suara berisik dari ceburan air akan menakuti yokai tersebut. Azuki Arai terkenal pemalu. Mereka biasanya tidak mau terlihat oleh manusia. Mereka memiliki kemampuan untuk menirukan suara dari binatang dan alam yang membantu mereka untuk bersembunyi. Karena mereka sukar dipahami, bertemu dengan Azuki Arai katanya akan membawa keberuntungan.
***

Next chapter kalo follower udah 975 ya, arigatou!

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang