#133 Hello Kitty

5.2K 397 11
                                    

Hello Kitty merupakan karakter kartun terkenal di Jepang. Menurut legenda, Hello Kitty dibuat oleh seorang wanita China pada akhir 1970-an. Rupanya, anak perempuannya yang berumur 14 tahun telah didiagnosa menderita penyakit kanker mulut. Para dokter memberitahu si ibu bahwa anaknya sakit parah dan tidak ada yang bisa mereka lakukan untuknya.

Si ibu menolak untuk menyerah. Ia mengunjungi semua gereja di kota untuk berdo'a bagi putrinya. Saat semuanya tidak berhasil, ia menjadi putus asa. Ibu yang putus asa ini lalu terlibat dalam ritual yang memuja setan. Mereka bilang, bayaran untuk menyelamatkan putrinya adalah dengan membuat perjanjian bersama setan itu sendiri.

Untuk mengobati penyakit kanker putrinya, si setan hanya meminta satu hal. Si ibu harus membuat karakter kartun yang akan menarik perhatian anak-anak di seluruh dunia. Setan ingin menggunakan popularitas karakter kartun ini untuk menipu manusia agar memuja setan. Saat sang putri sembuh dari penyakit kanker, si ibu menepati janjinya pada setan. Ia membuat Hello Kitty.

Menurut cerita, Hello Kitty didesain tidak memiliki mulut karena si anak perempuan memiliki kanker mulut. Telinga runcing Hello Kitty menggambarkan tanduk setan. Kata "Kitty" berarti setan dalam Bahasa China. Jadi, Hello Kitty berarti Halo Setan. Mereka bilang jika seseorang membeli sebuah pernak-pernik Hello Kitty, berarti ia menyilakan masuk setan ke dalam hati mereka. Penganut Satanisme di seluruh dunia menggunakan Hello Kitty sebagai simbol rahasia. Banyak dari mereka yang menggambar Hello Kitty pada tubuh mereka. Pemuja setan menyebut Hello Kitty sebagai anak perempuan setan.

Tentu saja, ini semua hanyalah sebuah legenda urban. Hello Kitty sebenarnya dibuat oleh sebuah perusahaan asal Jepang bernama Sanrio yang memiliki kemampuan mendesain karakter kartun. Hello Kitty sebenarnya didesain sebagai hiasan dompet. Juga, Hello Kitty tidak memiliki arti setan dalam Bahasa China.

Perancang membuat Hello Kitty tanpa mulut karena mereka ingin membuat ekspresinya sulit ditebak. Ekspresi kosong bertujuan supaya kau dapat memberikan emoticon-mu sendiri terhadap kartun ini. Jika kau sedih, lalu Hello Kitty akan melihatmu dengan wajah sedih. Jika kau bahagia, maka Hello Kitty akan terlihat bahagia. Hello Kitty akan terlihat merasakan emosi apa pun yang sedang kau rasakan. Jadi, kebenarannya adalah Hello Kitty tidak berhubungan dengan ritual setan atau pemujaan iblis sama sekali.

Namun demikian, pada tahun 1999, sebuah pembunuhan sadis terjadi di Hong Kong. Sekarang, cerita itu terkenal dengan sebutan "Pembunuhan Hello Kitty". Tiga orang lelaki menculik seorang wanita muda dan menahannya di apartemen mereka selama sebulan. Mereka menyakitinya, kemudian membunuhnya. Kasus ini terkenal sebagai Pembunuhan Hello Kitty karena para pembunuh memotong kepala korbannya dan menyembunyikannya di dalam boneka Hello Kitty. Kalau yang ini cerita yang benar-benar terjadi.
***

Pengumuman.
Untuk sementara, Urban Legend Jepang bakal hiatus. Ayo dukung terus dengan follow, vote, dan komen biar segera bangun dari hibernasi. Xoxo.

Urban Legend Jepang [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang