49

23.8K 1.1K 20
                                    

Satu tahun kemudian...

"Sayang" panggil seorang pria dengan nada merengek.

"Hmm"

"Aku pengen beli alpukat. Temenin beli dong sayang" ucap si pria masih dengan nada merengek dan manja. Si wanita menghentikan aktivitas mencuci piringnya dan berbalik lalu menatap si pria dengan salah satu alisnya yang terangkat.

"Bukannya kamu gak suka sama alpukat?" Tanya si wanita. Si pria menatap si wanita dengan wajah memelasnya.

Setelah melihat ekspresi yang di tunjukan si pria, si wanita terkekeh dan mengerti maksud dari ekspresi itu.

"Bian ngidam lagi kayaknya"

"Iyadeh, aku selesein ini dulu" ucap si wanita kemudian berbalik dan kembali melanjutkan aktivitas mencuci piringnya yang sempat tertunda. Si pria yang bernama Bian itu memajukan bibirnya, sedikit kesal karena ia masih harus menunggu. Bian kemudian berjalan mendekati si wanita. Setelah dekat, ia memeluk si wanita dari belakang dan meletakkan dagunya di bahu si wanita.

"Gimana mau cepet selesai kalo kamu manja gini. Udah sana" ucap si wanita. Bian menggeleng pelan.

"Gak mau" jawabnya. Si wanita hanya menghela nafas pasrah.

"Sayang" panggil Bian.

"Apalagi?"

"Kayaknya gak jadi deh bikin kesebelasan. Aku gak kuat kalo nanti kamu hamil lagi, terus aku lagi yang ngidam" ucapnya.

"Siapa juga yang setuju bikin kesebelasan. Kamu pikir hamil sama ngelahirin segampang kamu ngeluarin eek? Belum lagi harus ngurus mereka nanti. Makanya jangan serakah, rasain tuh kamu kan yang ngidam, ngidam aja kamu gitu mana kamu tau gimana rasanya ngelahirin nanti" balas si wanita.

"Alline sayang, kata orang kalo istrinya hamil terus suaminya ikut ngidam itu artinya suaminya terlalu sayang sama istrinya. Harusnya kamu bangga dong bukannya ngomelin aku mulu" balas Bian.

"Iya. Tapi kamu jadi manja berlebihan gini. Kan aku juga yang repotnya" sahut Alline. Bian melepaskan pelukannya dan beralih ke samping Alline. Ia mengambil piring dkk yang sudah di sabuni oleh Alline dan membilasnya. Alline tersenyum.

"Nah gitu dong, dari tadi kek bantu kan bisa cepet selesainya" ucap Alline.

"Iya sayang"

***

"Aku kira kamu bakal beli jus alpukat ternyata malah beli buahnya. Mau kamu apain? Dimakan gitu aja? Emang gak bakal muntah?" Tanya Alline beruntun pada Bian yang sedang menyetir mobil.

"Ya aku pengennya buahnya gimana dong? Emang gak enak banget ya kalo di makan gitu aja?" Tanya Bian balik.

"Lha, mana aku tau. Kan kamu yang gak suka alpukat. Alpukat dimakan gitu aja ataupun di apain juga rasanya bakal tetep sama kali. Cuman kalo di jus atau diapain mungkin bakal lebih enak" balas Alline.

"Aku gak suka karna rasanya pait-pait gitu, ya aneh aja kenapa rasanya gitu"

"Ya kan emang rasa alpukat gitu. Tapi ngotot buat beli, awas ya kalo gak jadi di makan"

"Kalo aku mutah gimana? Terus kalo aku jadi gak doyan makan gara-gara alpukat gimana? Kalo aku gak makan ntar aku jadi sakit gimana?"

"Ya kalo gitu ngapain beli!"

"Aku kan ngidam beli buah alpukat bukan ngidam buat di makan"

"Terserah lo deh!"

Entah kenapa pembicaraan mereka berujung dengan tidak enak. Padahal ini hanya soal buah alpukat yang dibeli tapi tidak akan dimakan. Dan ketika Alline sudah menggunakan lo-gue dengan nada yang meninggi, itu artinya dia sedang marah atau ngambek.

AloneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang