27

20K 1.4K 28
                                    

Ezra duduk di salah satu bangku di taman belakang SMA Nusantara yang notabenenya adalah sekolahnya. Bibirnya sibuk menghisap ujung batang rokok. Ia mengangkat tangannya dan menatap sebuah CD yang berada di tangannya. Ezra tersenyum miring.

"Sejak kapan gue jadi good boy yang bantuin orang gini? Kemajuan" ucapnya pada dirinya sendiri. Ezra memainkan CD di tangannya itu.

"Lo nyari tempat yang susah di jangkau buat ketemu" ucap Bian tiba-tiba yang sudah berdiri di hadapan Ezra dengan tangan yang ia masukkan ke dalam saku celananya. Ezra mengangkat kepalanya.

"Sengaja. Lo udah liat dan lo pasti tau alasannya" ucap Ezra. Ia mematikan rokoknya lalu membuangnya sembarangan, tak peduli jika ada seseorang yang akan menemukan benda itu nantinya.

Ezra melempar CD yang berada di tangannya tadi ke arah Bian. Beruntung reflek Bian bagus, ia berhasil menangkap CD yang di lemparkan Ezra secara tiba-tiba tadi. Bian mengerutkan dahinya menatap CD itu dengan bingung lalu beralih menatap Ezra.

"Ini apaan?" Tanya Bian dengan satu alis yang terangkat.

"Itu CD" jawab Ezra singkat. Bian melangkah maju lalu duduk di samping Ezra.

"Lo tau bukan itu yang gue maksud" ucap Bian. Ezra terkekeh.

"Lo pasti udah denger dari Sabrina gimana kita bisa kenal. Tapi gue yakin itu cewek gak bakal ceritain secara detail apa yang terjadi sebenernya" ucap Ezra. Bian memandang Ezra dengan bingung,lagi. Ezra yang menyadari perubahan di raut wajah Bian langsung terkekeh.

"Alline Sabrina Nathasya kan? Gue manggilnya Sabrina" jelas Ezra.

"Oke gue gak bakal permasalahin itu sekarang. Lanjutin" balas Bian. Sejujurnya Bian cukup khawatir dengan Ezra yang punya panggilan lain untuk Alline. Ia takut Ezra menyimpan perasaan pada Alline walaupun pertemuan mereka bisa di hitung dengan jari. Bukan kah Love At The First Sight itu ada? Dan siapa tau itu di alami oleh Ezra. Tak ada salahnya untuk khawatir kan?

"Gue lupa tepatnya kapan. Yang pasti waktu itu udah lewat jam pulang sekolah. Gue pengen balik dari sini abis ngerokok dan gak sengaja denger suara orang nangis walaupun dia gak nangis kenceng. Awalnya gue pikir gue salah denger, tapi suara isakan tangis itu makin jelas di telinga gue. Karna gue penasaran, gue cari asal suara itu dan akhirnya gue nemuin dia lagi nangis. Ya gue samperin, gue tanya kenapa dia belum balik padalah sekolah udah sepi banget dan gue nanya kenapa dia nangis, dia gak jawab. Pas gue duduk, dia ngegeser. Dia cuma diem tapi tiba-tiba aja dia nanya apa gue abis ngerokok, mungkin dia nyium bau rokok karna gue emang abis ngerokok disini. Gue jawab aja jujur, dan gue pikir gue cukup populer jadi gak perlu ngenalin diri ke dia. Dan lo tau? Gue gak sepopuler yang gue kira, dia gak kenal gue. Yaudah gue kasih tau aja. Oke gue tau ini gak penting.

"Pertemuan kedua, gue ke kantin dan gak sengaja liat dia lagi kebingungan gitu. Gue samperin, tapi sebelum gue nyampe di deket dia gue denger dia ngomong sama ibu kantin. Lo pikir aja, dia mau bawa 6 mangkuk bakso panas dan 6 es teh dalam satu nampan dan di bawa ke kelas. Karna gak ada nampan yang lebih gedean lagi, akhirnya dia bawa 3 mangkuk bakso dan 3 es teh tanpa sadar sama keberadaan gue. Gue samperin ibu kantin dan bawain nampan satunya tanpa sepengetahuan dia. Gila kelas lo pada jauh dari kantin dan dia malah mau bolak balik bawa itu ke kelas. Ternyata, itu cewek ganjen anak club musik yang pernah deketin gue yang gue lupa namanya yang ternyata nyuruh Sabrina.

Bian menaikkan alisnya. "Carel maksud lo?" Ezra menjentikakan jarinya.

"Nah iya itu! Itu cewek marah abis dan mau nampar Sabrina pas tau dia cuma bawa 3 bakso. Yaudah gue masuk dan dia sama temen-temennya kaget liat gue bawain 3 bakso lainnya. Oya gak lupa Sabrina yang juga ikut-ikutan kaget. Abis gue taro itu bakso, gue tarik Sabrina ke taman belakang. Nah disana dia bilang makasih sekaligus nyuruh gue pura-pura gak kenal sama dia. Yaudah gue turutin.

AloneWhere stories live. Discover now