[special part] Jungkook - Keisya - Ami

1.4K 68 53
                                    

Sebulan lagi Jungkook sama Keisya bakalan nikah. Kebayang nggak sih ribetnya mereka kayak apa ngurusin pernikahannya? Walaupun sebenernya mereka juga nggak ngebantu banyak, karena kebanyakan berantemnya dari pada ngebantuinnya. Yang lebih ribet ya pasti Bunda Nisa sama Mama Risti.

Jungkook sama Keisya tuh selalu debat, entah dari mulai hal-hal besar atau hal-hal sepele pasti mereka debatin. Kadang bunda Nisa sama mama Risti mikir: "ini anak kita nggak akan kenapa-napa ya kita nikahin? Bakalan perang terus nggak ya mereka?" Saking mereka takut kalau nanti udah serumah, mereka debat dan berantem terus kan bahaya.

Mereka mulai nyiapin segala sesuatunya bareng-bareng. Dari mulai baju pengantin, katering di acara pernikahan, tema pernikahan, sampe warna apa yang mau mereka pake buat acara pernikahan mereka nanti. Setiap hal yang mereka siapin, pasti selalu ada aja yang mereka debatin. Emang hobi debat deh mereka nih.

Tema pernikahan.

Hari ini Keisya sama Mama Risti lagi di rumah Bunda Nisa, mau bahas tema apa yang mau mereka pake buat acara pernikahan anaknya. Sebelum ke persiapan yang lain, tema pernikahan itu dasarnya kan?

"Jadi kita mau pake tema apa, Ma, Bun?" Keisya nanya sambil sibuk buka-buka buku referensi tema pernikahan yang dia dapet dari mbak Qeela.

"Kalau Mama sama Tante Nisa sih maunya tema wedding garden, kita bikin acaranya di halaman rumah Tante Nisa aja, kan luas tuh. Terus pake warnanya serba putih. Berasa kayak khidmat aja gitu rasanya hehehe. Tapi itu pendapat kita ya. Kalau kamu sama Jungkook punya ide lain sih gapapa."

"Aku juga mikirnya gitu sih, Ma. Nuansa putih tuh kayak khidmat banget, kerasa gimana ya... Gitu deh, Kekei suka."

"Kenapa kita nggak pake tema kartun aja, Sya?"

"Ih, apaan sih!"

"Gini gini. Kita pake tema warna putih, tapi ditambah nuansa Minion sama Baymax gitu. Kalo putih kan udah sekalian mewakilkan warna dari Baymax, nah tinggal kita tambahin warna dari Minion. Nanti kita bilang aja sama tukang dekorasinya suruh nambahin warna lain. Gimana?"

Keisya, Bunda Nisa, Mama Risti cuma bisa hening denger ide dari Jungkook. Sebenernya ide dari Jungkook juga nggak jelek-jelek banget, bagus malah. Dia ngambil tema dari diri mereka masing-masing. Keisya kan udah Jungkook anggap sebagai Baymax-nya, dan Jungkook udah anggap Keisya sebagai Minion-nya. Keisya ngerti maksud dari ide Jungkook tuh apa.

"Oke, aku setuju."

Tema pernikahan: wedding garden + nuansa Baymax dan Minion.

-

Katering.

Abis bahas tema pernikahan, mereka lanjut bahas soal katering. Perdebatan Keisya sama Jungkook kali ini jauh lebih ribet. Masalahnya ini soal makanan. Mereka berdua sama-sama suka makan, terus mereka nggak mikir kalau makanan yang mereka omongin ini bukan buat disuguhin buat mereka sendiri, tapi buat orang lain, buat tamu yang dateng ke acara pernikahan mereka. Tapi mereka ribetnya seakan-akan kayak mereka yang bakal makan semua makanannya.

"Kita pake eskrim kan, Ma?"

"Pake, Kei."

"Eskrimnya rasa vanilla sama strawberry aja ya, Ma."

"Loh, nggak bisa dong! Masa rasa eskrimnya rasa kesukaan kamu doang, rasa coklat kesukaan aku nggak ada. Bun, ada rasa coklatnya ya?"

"Udah deh, biar adil rasa strawberry sama coklat aja." Mama Risti ambil jalan tengah.

"Terus nanti ada bubur juga nggak, Bun?"

"YEEEEEE! NGAPAIN PAKE BUBUR EMANG TAMU KITA ORANG SAKIT SEMUA PAKE DIKASIH BUBUR?" Keisya kesel, sementara Bunda Nisa sama Mama Risti cuma ketawa-ketawa.

Remember WhenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang