half alive

886 63 20
                                    

You back. But why I feel so sad?

Semenjak acara wisuda Keisya sama Changkyun, mereka udah balik lagi ke Jakarta. Akhirnya.. balik lagi ke rumah sendiri setelah berapa tahun tinggal di negara orang. Rasanya bahagialah jelas, bisa kumpul lagi sama keluarga dan orang-orang tersayang.

Keisya bahagia banget. Dia bersyukur udah bisa nyelesain study-nya di Sydney. Bersyukur bisa banggain mama sama papanya dan sama sekali nggak bikin mereka kecewa. Bersyukur karena sahabatnya -Jungkook- selalu dukung dan ada buat dia selama ini.

Ngomong-ngomong soal Jungkook, dia juga mau wisuda bentar lagi. Cuma beda tiga bulan sama wisudanya Keisya. Keisya udah ribet banget dari jauh-jauh hari mau pake baju apa, sepatu apa, mau ngasih apa buat Jungkook. Iya, Keisya emang ribet.

"Aku bangga banget sama kamu akhirnya kamu nyusul aku lulus kuliah." Keisya meluk Jungkook dari samping. Keisya lagi main di rumah Jungkook, bahas soal wisuda Jungkook nanti gimana segala macem.

"Aku juga seneng akhirnya lulus, terus kerja deh sama papa, bantuin papa di kantor." Jungkook senyum.

Nggak ada lagi pembicaraan di antara mereka. Jungkook selalu ngerasa sakit tiap Keisya nyentuh dia, kayak meluk, nyubit pipinya, cium keningnya atau apalah. Itu makin bikin batin Jungkook sakit. Buat apa sih Keisya masih kayak gini kalau toh akhirnya dia bakalan nikah sama Changkyun? Sebenernya ada yang Keisya pikirin beberapa hari ini.

Sikap Jungkook yang berubah.

Tapi Keisya tepis jauh-jauh pikiran jeleknya soal Jungkook. Nggak, Jungkook nggak berubah. Itu cuma perasaan Keisya aja. Jungkook keliatan kayak sering ngehindar dari Keisya, itu pasti cuma perasaan Keisya aja. Jungkook sering nolak kalau diajak pergi atau sekedar makan eskrim berdua di taman komplek, itu pasti cuma perasaan Keisya aja. Bahkan, Keisya sakit karena terlalu capek ngurus buat acara wisudanya Jungkook, Jungkook nggak nengok, itu pasti cuma perasaan Keisya aja kan. Jungkook mungkin lagi sibuk ngurus yang lain. Iya.. pasti gitu..

***

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu sama Keisya dan Jungkook terutama, dateng juga. Hari wisudanya Jungkook. Semua keluarganya dateng. Changkyun juga dateng, tapi nggak sama mama papanya. Selesai acara, Keisya nyamperin Jungkook yang lagi ngobrol sama temen-temennya.

"Jeon." Keisya manggil pelan. Jungkook nengok.

Kamu cantik banget hari ini.

Selalu cantik lebih tepatnya.

Jungkook pamit sama temen-temennya buat nyamperin Keisya. Jungkook senyum.

"Selamet ya. Ini buat kamu." Keisya ngasih buket bunga.

Untuk pertama kalinya, Keisya ngerasa canggung sama Jungkook, nggak kayak biasanya. Jarak mereka cuma beberapa senti, tapi kayak ada benteng tinggi yang halangin mereka berdua.

"Makasih ya, Sya."

Cuma itu. Nggak ada kata lain atau sekedar ketawa nyengir ala Jungkook aja nggak ada di bibirnya. Jungkook cuma senyum tipis terus diem lagi sambil liatin buket bunga dari Keisya. Hati Keisya sakit.

"Eng--- kalo gitu aku pamit pulang duluan ya? Kepala aku masih agak pusing, mau istirahat. Sekali lagi, selamet ya." Keisya nepuk pundak Jungkook pelan sebelum akhirnya dia jalan selangkah demi selangkah ninggalin Jungkook sampe Jungkook nahan tangannya Keisya dan narik Keisya ke pelukan Jungkook.

Remember WhenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang