18

90.2K 8K 497
                                    

Askar POV's

Petualangan empat hari di Bali benar-benar mengesankan, bagi gua. Berbagai macam selfie bareng bule berbikini sudah menumpuk di galeri handphone gua, ahay! Sarana buat fa**ing nih! Sialnya, ini hari terakhir dan gua sakit bro! Sakit iya sakit! Tiba-tiba gua keringat dingin dan demam. Mungkin karena dari banyak wahana air yang dikunjungi, gua selalu gak absen untuk nyemplung. Brrr, gua sekarang tidur di kasur dan merekatkan selimut gua sampai dagu.

"Gak nyangka, iblis kayak lo bisa sakit." Arkan berdecak geli bahkan tertawa saat tau gua sakit. Gua cuma memutar bola mata gua.

"Gini-gini gua manusia, kali." Protes gua pelan. Gua terlalu lemas untuk berteriak didepan muka kutu kupret ini. Arkan cuma mendengus lalu kembali membasahi handuk di kening gua dengan air hangat. Hm, Arkan jadi baik gini, sok mau ngerawat gua dan rela gak ke Ulu Watu dengan alasan udah pernah serta bosan. Padahal, menurut gua, Ulu Watu itu gak buat bosan, malah seru. Suara ombak yang menghantam tebing tinggi itu menenangkan.

"Tumben sih lo baek gini?" Mungkin ini udah pertanyaan ke 10 dari gua. Dia lagi-lagi mendengus.

"Lo mau sendirian di hotel, ha?! Yaudah, gua mau ke Ulu Watu minta di anterin satpamnya!" Jawabnya sama dan bergegas keluar kamar. Gua gelagapan dan cekal tangannya. Sama kayak tindakan gua saat nanya pertanyaan pertama sampai ke-sembilan. Dia natap gua dengan ekspresi menantang. "Apa?! Katanya gak mau dirawat?!" Gua melembut dan tersenyum sok manis.

"Santai, duduk dulu." Gua menepuk kursi yang sebelumnya juga di duduki. Arkan masih terlihat kesal dengan sepuluh pertanyaan yang sama dari gua.  Habisnya gimana lagi, gua gak punya banyak topik untuk di omongin bareng bocah super perfect di sebelah gua ini. Gua berasa canggung. Lagipula, gak mungkin gua ngomongin soal kesukaan gua -re: mainin cewek, keluar malem, nongkrong di bar/pub, godain cewek-cewek, dan semua kegiataan absurd gua bareng Kevin, Rian, dan Dika. Yah, walaupun sejak kenal Arkan dan Dion kita udah gak pernah melakukan kebangsatan lagi.

Lagi-lagi gua menatap Arkan yang sekarang sedang sibuk melihat TV sambil makan snack- ngeh, itu snack gua. Karena melihat wajahnya yang riang, gua memutuskan untuk mengikhlaskan snack gua. Toh, gua bisa beli lagi, kan? Gua menyadari kalau handuk di atas jidat gua ini udah gak panas lagi.

"Woy, handuknya dingin." Arkan menepuk jidat sendiri dan segera mendekat ke arah gua. Dia ambil handuknya dan mulai membasahi dengan air panas.  Sebelumnya, dia cek kening gua dan meringis pelan, mungkin ngerasain kalau gua masih panas.

"Eh, lo ngerasa ada yang aneh dari Kevin sama Dion gak ,sih? Beberapa hari ini Dion jarang banget cerita sama gua. Kayaknya dia udah nemu teman yang lebih baik dari gua, deh!" Omelnya panjang lebar sambil nempelin handuk ke jidat gua. Bibirnya mengerucut kesal saat kembali menceritakan tentang Dion. "Padahal dia itu selalu cerita sama gua! Walaupun masalah kecil kayak koleksi bukunya sobek diujung, dia selalu cerita! Uh, kayaknya Kevin ngerebut Dion dari gua deh!"

Entah apa yang mendorong gua senyum pas lihat bibirnya yang tipis nan merah itu mengerucut. Rasanya gemas, pengen gue cubit. Tapi ya, gua tau diri. Ntar kalau gua cubit dia ngamuk-ngamuk dan gak mau nemenin gua, kan gua bisa mati kebosanan kalau dia minggat.

"Askar!! Lo dengerin gua cerita gak, sih?!" Arkan melambaikan tangannya yang kurus didepan gua dengan kesal dan kencang. Gua cuma nyengir. "Dengerin,kok."

Gua ketawa pelan dan lanjutin perkataan gua, "Enak aja, Dion kali yang rebut Kevin dari gua." Dia lagi-lagi mengerucutkan bibirnya. Astaga, ingin rasanya kudekap bibir itu(?)

Gua bergidik ngeri karena pikiran gua sendiri. Gua menggelengkan kepala untuk menghilangkan berbagai macam pikiran senonoh yang sedang di rencanakan otak gua.

"Kar, gua mau tidur ya." Arkan menatap gua dan segera merebahkan diri di sebelah gua. Mata gua melotot lalu mengangguk sendiri. Bentar bentar, kenapa gua deg-deg ser gini?! Kok kaya malam pertama bareng istri gitu. Lagi lagi gua gelengin kepala, menghilangkan berbagai macam pikiran 'gak' gua.

.
.
.
.

Siangnya, setelah semua udah pada pulang dari destinasi terakhir, kita pulang menuju Jakarta. Deman gua udah sembuh, berkat Arkan. Hmm. Iya, dia rawat gua kayak emak rawat anaknya. Sekarang gua beresin koper gua, agak kesulitan. Banyak barang yang gua beli ternyata.

"Sini gua bantu." Arkan mendekat ke arah gua dan mulai bantuin gua ngerapiin koper. Gua diem, mengerutkan dahi. Mikir. Ini gua yang ke-pedean atau emang dari kemarin dia baik banget sama gua?

"Lo juga bantuin dong!" Arkan menekan-nekan isi koper gua dengan ekspresi kesal sambil mendelik ke arah gua. Kayak di hipnotis, gua langsung nurutin permintaan dia dan memasukan barang-barang yang belum sempat masuk ke koper. Gua senyum lihat dia yang sibuk masukin barang gua ke koper. Eh?! Senyum?! Gua senyum! Apa-apaan?!

Gua berhenti senyum saat lihat dia udah berhenti masukin dan rapiin koper gua.

"Udah nih. Gitu aja gak bisa." Arkan berdiri sambil menepukkan kedua tangannya. Dia menggeret dua kopernya, lalu keluar kamar. Gua pun ngikutin dia.

Selesai taruh koper di bagasi bus, kita menuju restoran untuk makan siang. Kali ini Arkan gak protes gua duduk semeja sama dia, malah kayaknya, kayaknya nih, kelihatan seneng gitu deh. Entahlah, gua juga gak tau.

Arkan POV's

Iya, sekarang gua lagi makan siang bareng Askar. Iya, gua udah gak protes karena menyadari kalau gua suka sama dia. Iya, gua belum mau bilang sama dia, takut gua di bilang baper dan ntar dia ke-ge-er-an sekaligus ke-pe-de-an. Kali ini gua udah yakin sama apa yang gua pikirin, gua lebih milih mendam perasaan ini /ceilah/ sampai si Askar tanggung jawab atas apa yang dia lakuin dengan bibir dan juga perasaan gua.

Selesainya makan siang, kita jalan menuju bus bareng. Gak ada yang ngomong, hening. Cuma ada suara langkah kaki, helaan nafas, detak jantung gua, dan juga hembusan angin yang semilir. Rasanya jadi lama banget, padahal cuma jalan dari restoran ke halaman belakang hotel. Tapi sebenernya, emang jalan gua lama-lamain. Ahh, kayak gak tau aja lo semua, mau modus dulu. Lihat muka gantengnya Askar, Ngek! Dooh gua jadi agresif gini yak?!

"Arkan! Foto bareng dulu yok! Kita berenam aja!!" Dion, yang entah muncul dari mana, merangkul gua dan mengajak kita foto di halaman belakang bus. Ganggu aja,nih! Ehh, cukup Arkan! Lo gak boleh agresif! Nanti kalau ketahuan kan berabe!

Dengan background sebuah pohon besar yang ada jampi-jampi alias sesajen serta pura ala Bali, gua senyum, kali ini tulus dan bahagia banget -soalnya Askar di sebelah gua- Askar yang juga senyum sambil pose dua jari, Dion yang dengan absurdnya manyun-manyun gak jelas, Kevin yang ikut manyum, serta Dika dan Rian yang pose bentuk lambang lope pakai tangan mereka.

Bobi pun mulai menghitung,

"Satu.... duaa......."

CEKREK!

Dion buru-buru mendekat ke Bobi buat lihat hasil fotonya. Gua sih ogah lihat, karena pastinya gua paling ganteng di foto itu. Gua cuma senyum dan naik ke bus.

"Gak kerasa ya, seminggu yang singkat buat liburan di Bali." Askar yang duduk di sebelah gua ngomong gitu sambil asyik ngelihatin arah luar. Gua mengangguk setuju.

"Besok udah pelajaran lagi ya, jadi senior! Wkwk!" Gua jawab sambil ketawa. "Gak nyangka juga, kita udah hampir lulus." Sambungnya.

'Gak nyangka juga, cinta gua bersemi di Bali.'

TBC

Midnight update! Gua mau cuap-cuap banyak!

Sumveh, gua gak sadar kalau ternyata ini cerita udah dari bulan April, delapan bulan lalu! Dan dari sekian lama itu gua belum sekalipun ngucapin terimakasih buat para readers, baik yang siders maupun yang kagak siders! Terimakasih buat semua readers yang udah mau baca+comment+vote My Brandal Boy ini, gua gak tau apa jadinya ini story kalau gak ada dukungan dari readers semua. Terimakasih juga karena mau setia nunggu ini story update, yah gua minta maaf kalau jarang update. Serius, ini cerita belum gua rencanain! Belum gua bikin rangka ceritanya! Gua baru bikin satu chap udah gua post, jadinya gue kelabakan sekarang. Yah maklum, masih abal-abal. Gua rasa gua terlalu banyak cuap-cuap, udahlah /ngilang/

My Brandal Boy√Where stories live. Discover now