Evanescent

By hanyaabualan

24.5K 2.8K 1.2K

Setelah 10 kali pertemuan, Jordan bersedia menemani Serenade tanpa paksaan orang tua yang sudah beberapa kali... More

1. Pertemuan Pertama, Pertemuan Kelima
2. Kesiapan
3. Feel Special
4. Kedekatan yang Pasti
5. Meyakinkan yang Ragu
6. Pertimbangan Lain
7. Imaji dan Realitas
8. Lamaran?
9. Tujuan yang Dinanti
10. Hari-H
11. Setelah menikah harus apa?
12. Dua Minggu dan Berlanjut
13. Sentuhan Tak Terduga
14. Sinyal Bahaya
15. Prasangka Baru
16. Naif
17. Telanjur Mencinta
18. Perang Dingin
19. Menantang Maut
20. Unforgiven
21. Intuisi
22. Menyadari Keadaan
23. Tidak Gentar untuk Mundur
24. Menepi Sejenak
25. Manis yang Singkat
26. Pola yang Terulang
27. Solusi Terbaik
28. Roller Coaster
29. Garis Awal yang Berbeda
30. Seandainya
31. Cinta yang Menyiksa
32. Membebaskan
33. Babak Akhir
34. Jabatan Terakhir
35. Roda Kehidupan
Epilog: Lembar Baru
Cerita Tambahan

Prolog: Kembang Api

2.9K 204 39
By hanyaabualan

Selamat tahun baru 2023.
Selamat datang di cerita baru aku di Wattpad.

Aku harap masih ada yang berkenan untuk mampir kemari setelah beberapa bulan gak ada kehidupan. Untung belum dikuasai Mixue 🤧

Kali ini aku bawa cerita yang cast-nya Johnny lagi 💚
Aku harap kalian gak bosan dan tetep enjoy sama ceritanya 💚

Selamat membaca 💚
Jangan lupa tinggalkan jejaknya untuk kisah Jordan-Serenade 💚

"Kamu itu kayak kembang api, Jordan. Bikin bahagia, tapi cuma sesaat." 

Di tengah ingar bingar langit tahun baru yang dipenuhi kembang api, bersama banyak resolusi yang akan mulai dilaksanakan di pagi hari, Serenade justru berkata demikian dengan suara yang nyaris sunyi akibat dilahap oleh kemeriahan pada dini hari. 

Jordan yang berdiri tepat di samping Serenade bisa mendengar jelas, hingga mata yang semula berbinar menatap kilauan di langit, perlahan menunduk beralih pada istrinya yang menatap nanar punggung orang-orang di depannya. 

Di hari yang seharusnya spesial ini, Serenade justru tengah susah hati dan berakhir menungkapkan perasaan tersembunyi pada satu orang yang dia tuju. Serenade tidak bermaksud menyakiti, hanya dia ingin jujur tentang yang dipendam beberapa hari ke belakang dan menunjukkan bahwa dia tidak baik-baik saja setelah kabar buruk dari Jordan tersiar di telinganya. 

Jordan yang paham tidak menyalahkan Serenade, justru jadi menyalahkan diri sebab gagal membuat istrinya bahagia dalam pernikahan yang belum genap setahun. Jordan sadar ini salahnya, maka dia seharusnya yang berlutut dan memohon maaf sudah bicara gegabah, bahkan sudah membawa petaka dalam rumah tangga mereka. 

"Seren ...," panggil Jordan lirih yang teredam oleh lantangnya lautan kembang api. 

Serenade tetap mendengar jelas suara Jordan yang begitu dekat di telinga, tetapi tidak menarik hatinya untuk mendekat pada pria yang ternyata masih menyimpan harap pada wanita lain. Serenade tahu pernikahan mereka tidak dilandaskan cinta, tetapi jika ada orang lain di antara keduanya, wanita itu tidak bisa mengenyahkan fakta yang telanjur membekas dalam ingatan. 

Di saat keluarga besar Jordan masih larut dalam kemilau tahun baru, pikiran pria itu mulai bercabang tanpa mampu disuarakan karena suasananya belum tepat. Begitu Serenade pergi dari barisan banyak orang yang masih menikmati euforia gelegar satu tahunan dengan misi teranyar untuk dicapai, membuka ruang rencana Jordan yang baru sebab ada misi lain untuk dia tempuh. Kali ini bukan soal pekerjaan, bukan soal memenuhi keinginan orang tua agar dia bisa segera menikah, melainkan untuk mendapatkan hati Serenade kembali sebelum tenggelam bersama luka mendalam. 

Netra Jordan menatap lurus pada langkah Serenade yang kian menjauh, meninggalkan pria itu sendirian di antara kerumunan yang tidak beralih dari langit bercahaya. Serenade tidak pernah jauh sejak mereka menikah, kecuali soal pekerjaan yang tidak bisa diganggu. Lantas ketika Serenade mencari jalan keluarnya sendiri untuk terbebas dari rasa sakit yang dia terima, Jordan pun memulai perjalanannya untuk membawa sang istri agar tetap pulang padanya. 

"Seren, aku pasti bakal dapetin kamu lagi."

Cast 💚

Jordan Samuel Adnan (28 tahun)

Serenade Mahera Sasmita (27 tahun)

Selamat tahun baru!

Akhirnya cerita baru muncul juga dengan cast Johnny. Siapa yang gak sabar? Kalau kalian pernah baca Second Lead dan ingat Johnny-Keandra yang dijodohin, hubungan Jordan-Serenade kurang lebih bakal seperti itu. Tentunya beda alur, ya! Gak akan seberat Second Lead juga. Bagi yang pernah baca few tweets Jordan-Serenade di Twitter, pasti udah punya bayangan ceritanya bakal gimana!


Seperti cerita My First and Last sama Home, Evanescent akan update seminggu sekali antara hari Sabtu atau Minggu. Ditunggu aja ya, chinguya. Insya Allah cerita ini bakal berjalan lancar seperti cerita lainnya, tapi jangan lupa juga untuk kasih jejak kalian berupa vote dan komentar biar aku tetap semangat!

Cerita ini akan aktif mulai minggu depan. Jadi makasih sudah baca prolognya. Sampai jumpa di chapter yang akan datang ^^

Dipublikasikan pada tanggal
1 Januari 2023
Pukul 18.00 WIB

Continue Reading

You'll Also Like

78.3K 8.6K 39
[COMPLETED]-What if you meet the right person, but at the wrong time? Daftar Pendek The Wattys 2021
563K 45.4K 20
[Celebrity Series | 1] Satu waktu namanya dielu-elukan oleh seluruh penjuru negeri. Gambarnya ada di setiap sudut jalan dan gedung pencakar langit. P...
216K 13.6K 20
"Nggak mungkin setiap orang meluangkan waktunya 24/7 untuk seseorang, Andira. Kamu jangan mimpi." Kata-kata itulah yang justru membuat seorang Andira...
Gisei By RIKU NANASE

General Fiction

5.1K 420 28
di sini aku hanya memakai nama dari idolish7 , dan mungkin untuk penyebutan nama atau panggilan sedikit berbeda dari anime nya .