Sun Tzu

10 1 0
                                    

Dalam hatinya Sun menahan rasa perih karena mesti melihat teman seangkatannya dituntun karena kehilangan penglihatan yang harusnya bisa dihindarkan. Andaikan dia menggunakan 'kontrak' yang akan mengorbankan dirinya, mungkin saja Hojosa tidak akan mengambil alih tubuh Sally dan tidak akan berhasil mengambil mata Carter.

Berkat penjelasan Fadil barusan tentang energi dalam, Sun mencoba sesuatu yang selalu di ocehkan oleh kakeknya. Chi atau apalah itu, berkumpul di area perut dan bisa diisi kembali dengan cepat melalui meditasi, Sun mencobanya selama tiga jam dan kini mereka berada di salah satu hotel Kairo, mereka memilih kamar hotel dipantai dua.

Tantangan mereka yang utama adalah resepsionis hotel yang terus terusan memelototi mereka hingga Sadie mengambil alih dengan mengatakan bahwa mereka adalah saudaranya. Dengan nada memelas dia berhasil menipu resepsionis itu dengan menunjukkan wajah Carter dengan kedua mata menghitam, Sadie berkata bahwa kakaknya 'Hotur' perlu di operasi (memangnya kau tidak bisa memikirkan nama yang lebih bagus? Pikir Sun).

Hasilnya mereka berhasil menyewa kamar hotel. Kini mereka sudah membersihkan diri dan berganti pakaian yang Sadie bawa dengan memanggil tasnya yang berada di dimensi berbeda. Pantas saja resepsionis itu ragu menyewakan kamar hotelnya, pikir Sun, penampilan kami seperti gelandangan yang sudah tidak mandi selama tiga bulan.

Kamar hotel memiliki bentuk seperempat lingkaran dengan jari jari sekitaran 10 meter, empat kasur berseprei putih, dan karpet bulu lembut. Di bagian kiri terdapat televisi yang tengah menayangkan acara iklan,  satu lemari kayu berlaci ganda ditiap celah kasur dan lampu tidur diatasnya. Dibagian kanan terdaat jendela yang membuka kejalanan kota Kairo, udara dingin masuk dari luar jendela tapi tak terlalu dingin mengingat kini mereka berada di Mesir.

Carter yang telah sadarkan diri mengikuti diskusi bersama yang diadakan secara terburu buru ... tanpa hidangan untuk meringankan suasana. Sun melepaskan ikatan sarung pedangnya dari pinggang lalu duduk bersila di atas karpet bulu dan menyandarkan pedangnya pada bahu kiri dari depan.

Carter duduk diatas kasur, Fadil memutuskan untuk berdiri dengan bersandar pada dinding disamping jendela, Walt duduk dihadapan Sun sambil mencoba untuk merakit jimat baru, sedangkan Sadie ... wanita itu tengah menghancurkan kamar mandi hotel dengan mengamuk dan berkata kata kasar. Yamata yang sedari tadi membisu kini muncul dan bertengger dileher Sun dalam wujud ular bermata kunig berkulit biru tosca sepanjang satu meter.

Sadie berpikir bahwa Sally lah yang mengatur semua ini, bagaimanapun dialah yang menyuruh Sun dan teman temannya berakting untuk mengelabui Hojosa. Tapi akibatnya fatal, tiga benda yang lawan mereka inginkan telah direbut, kekuatan tempur menurun drastis baik dalam bidang fisik maupun mental, dan musuh yang tidak bisa dikalahkan.

Sally lah pengkhianatnya, setidaknya Sun yakin Sadie berpikir begitu, tapi berdasarkan rasa takut yang Sun rasakan dari Sally ketika berhadapan pmdengan Hojosa beberapa jam lalu. Mustahil putri Tyche itu berkhianat, lagipula apa yang bisa mereka tawarkan untuk Sally? Sun memang tidak tahu apa-apa mengenai masa lalu Sally, tapi dia cukup yakin bahwa penawaran tentang kehancuran dunia  tidak pantas untuk ditanda tangani.

"Sadie ..." Carter memanggil adiknya, "yang lalu biarlah berlalu, kita memang kalah besar dipertarungan yang lalu, tapi masih ada kesempatan, sebe-"

"SEBELUM APA BODOH?!!" Sadie keluar dari kamar mandi. "Kau kehilangan matamu! Sihirku habis, seluruh jimat Walt hancur! Dan kedua demigod yang kuat ini bahkan tidak bisa mengalahkan rubah yang hanya memiliki lima ekor! Padahal ekor aslinya berjumlah sembilan! Belum lagi kita akan pergi ke markas mereka yang entah ada dimana!"

Sun mengangkat alisnya dan mengambil remote televisi lalu mengubah ke saluran berita. Seluruh tulisannya berbahasa Arab yang tidak bisa Sun pahami, tapi dia menangkap beberap kata dan gambar yang menampilkan sebuah piramid dan kata 'Giza'. Langit semerah darah mewarnai angkasa dan ada sinar aneh berwarna putih yang mengganggu transmisi alat elektroknik sehingga kendaraan bermotor tidak akan bisa mendekat ke area tersebut.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 13, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Modern MythologyWhere stories live. Discover now