029%

446 107 8
                                    









DENGAN modal nekat, aku turun ke lantai bawah dan mencari sumber suara bising itu. Aku hanya takut jika si Gondrong dan Chris juga mendengarnya, yang ada mereka juga ikut menyusul suara itu.







prang... prang... prang... prang...





Astaga, suara itu semakin lama intervalnya jadi semakin pendek.

Aku mempercepat langkahku sambil tetap waspada. Kakiku makin lemas saja karena sudah berjalan cukup jauh. Sialan sekali sih bangunan ini. Sudah kotor, bau, kumuh, luas lagi. Sebal.












prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang... prang...







Sialan.



Aku kembali mempercepat langkahku dan mengikuti suara itu. Dari tempatku berdiri—saat pertama kali mendengar suara itu—cukup jauh. Mungkin ada sekitar tiga tangga yang aku turuni. Dan sekarang suaranya makin lama makin terdengar jelas.




Dan di sini ada sebuah pintu yang sedikit bobrok. Aku berdiri dan melihat di sekitarku masih tidak apa-apa, kurasa si Gondrong dan Chris juga belum mendengar atau bahkan menyusulku kemari.

prang...









prang...





Kini intervalnya melemah, jadi tidak sesering tadi. Dan benar sekali, suaranya berasa dari pintu ini.




krieeet...




Tidak... dikunci?





Ada tangga lagi dihadapanku.


glup!

Aku menelan salivaku berat. Dibawah sana sangat gelap dan aku tidak menemukan akses penerangan sedikitpun selain lampu remang di sekitar lorong.


prang...



Suara itu lagi. Apa orang yang membunyikannya tau jika ada seseorang sepertiku yang membuka pintu?



prang...




Sial.

Oke aku akan turun.

Ah rasa penasaranku malah hampir membunuh rasa takutku ini. Padahal nyawaku saja sedang ada diambang terancam, sekarang malah sok mau mendekati suara yang aku saja tidak tau ini akan menyebabkan apa pada diriku.



Langkah kakiku pelan-pelan menuruni tangga. Pijakan demi pijakan aku langkahi dengan pelan yang menuju kegelapan solid di bawah sana.











krak!







Oh? Sial. Tangganya lapuk.





bruak....






[✓] SURVIVE OR DIEWhere stories live. Discover now