Chapter X : First Mission

7 1 0
                                    

Setelah beberapa hari di planet Prif, akhirnya persiapan untuk menjalankan kapal Avalon telah selesai, para lower officer beserta platoonnya juga telah mempelajari sistem dan mekanisme yang ada pada kapal Avalon. Setelah area disekitar kapal Avalon telah dikosongkan, kini saatnya untuk menyalakan dan menerbangkannya.

Didalam anjungan kapal Iruka bersama krunya sudah bersiap untuk menjalankan kapal Avalon.

Drake : "Ruka, seluruh keadaan kapal baik, daya juga berada pada posisi stabli, kita bisa menerbangkannya sekarang"

Iruka : "Baiklah mari kita terbangkan"

Drake : "LO, aktifkan reaktor artificial gravity field dan mulai nyalakan truster kapal"

Sesuai dengan perintah Drake para lower officer pun menyalakan artificial grafity field dan truster. Ketika mesin gravitasi dinyalakan sebuah lingkaran anti gravitasi menyelimuti kapal Avalon dan beberapa saat kemudian truster kapalpun nyala. Terlihat getaran ditanah dan beberapa buah bebatuan kecil ikut terangkat.

Drake : "Rapatkan ruang gravitasi dan tingkatkan daya truster"

Setelah ruang gravitasi dirapatkan beberapa bongkahan bebatuan kecil kembali jatuh ke tanah dan lingkaran anti gravitasi kini berubah menjadi mantel anti gravitasi yang hanya menyelimuti permukaan luar kapal tanpa mempengaruhi benda yang ada disekitarnya.

Sama seperti beberapa kapal tempur luar angkasa lainnya, Avalon melakukan lepas landas secara vertikal namun dengan posisi kapal horizontal, setelah melewati ketinggian tertentu kapal akan merubah posisinya secara perlahan menjadi vertikal untuk mengurangi tekangan dengan memanfaatkan hukum aerodinamik. Setelah kapal berada pada posisi vertikal power truster bisa dinyalakan yang mana akan membuat kapal melesat cukup cepat dengan mengatifkan sistem overdrive pada truster yang menyebabkan kapal dapat melesat 10 kali dari kecepatan rata ratanya. Namun hal ini hanya bisa dilakukan beberapa dalam waktu tertentu.

Setelah beberapa saat akhirnya mereka mulai meninggalkan orbit rendah planet Prif. Situasi didalam anjungan terlihat cukup sibuk beberapa lower officer berfokus menjalankan dan menganalisi kondisi kapal melalui console coms. Sementara itu dibarisan lower officer terlihat Alicia telah bergabung dalam kapal Avalon setelah mendapatkan hasil voting dari platoon yang dipimpinnya.

Drake : "Ruka, kita telah melewati Orbit rendah planet Prif, sekarang kita bisa menyalakan Power truster untuk meninggalkan planet Prif"

Iruka : "Lakukan namun dengan kekuatan yang rendah saja"

Drake : "LO, Aktifkan Power Truster dengan persentase trust dua puluh persen"

Setelah Power truster diaktifkan Avalon melesat dengan kecepatan yang cukup tinggi walau hanya 25 persen namun itu setara dengan 1750 meter per detik. Dengan kecepatan itu hanya diperluhkan waktu sekitar lima menit untuk meninggalkan planet Prif.

Dengan ini sekali lagi Iruka kembali ke luar angkasa sebagai seorang kapten kapal. Walaupun masa lalu masih menghantuinya namun ia berusaha untuk melupakannya. Semua ini dilakukan demi menyelamatkan Arsakova.

Drake : "Ruka, Kita berhasil melewati orbit rendah dan sekarang kita sudah berada di luar angkasa"

Mendengar hal itu beberapa lower officer terlihat senang karena ini adalah penerbangan perdana bagi beberapa dari mereka. Disana Tanya juga terlihat menghelakan nafas, walaupun terlihat tangannya masih sedikit bergetar karena gugup. Iruka yang meyadari hal itu menepuk pundaknya sembari menyemangatinya.

Iruka : "Tenanglah, kita sudah di luar angkasa"

Tanya hanya mengangguk.

Iruak : "Drake segera atur destinasi menuju stasiun Dovak"

Avalon Special UnitWhere stories live. Discover now