Sixteen

247 30 20
                                    

Menangislah dan bukan berarti kamu lemah. Tidak masalah untuk menangis dan mencurahkan semua rasa sakitmu. Karena setiap orang punya luka dan kau tak perlu malu akan hal itu. Setiap orang pasti akan terluka, ingatlah itu. Ingat, luka yang tidak diceritakan sampai kapan pun, tidak akan ada yang bisa mengetahuinya dan dimengerti orang lain.

Jika kamu berpikir, pergi dari tempat ini selamanya untuk menghilangkan luka itu, kamu salah. Kamu hanya mengira kamu akan pergi selamanya dari dunia ini dan kamu akan bebas. Rasa sakit itu akan hilang. Tapi, jujur saja, sebenarnya kamu tidak ingin melakukan itu, kamu hanya ingin mereka mengatahui, menyadari dan mengerti rasa sakitmu, luka yang ada di hatimu dan mengetahui bahwa kamu sudah lelah berjuang. Kamu berharap bahwa kegelapan yang kamu rasakan itu akan berakhir.

Harus diketahui, penyesalan terbesar adalah saat kamu tidak bisa mengungkapkan rasa sayangmu, mengucapkan maaf dan terima kasih, lalu orang itu menghilang selamanya. Kamu akan menyesalinya, karena menghilang tanpa mengatakan yang sebenarnya. Selanjutnya, yang ada hanyalah keterlambatan dan waktu yang mengurungmu dalam siksaan luka penyesalan.

Percayalah, rasa sakit itu bisa mereda. Kamu perlu menyadari, bahwa ada orang yang mengetahui jika hatimu terluka dan kamu hanya perlu mengizinkan mereka untuk menolongmu. Terimalah uluran tangan mereka, sehingga rasa lelahmu untuk berjuang akan berganti dan kamu akan bisa berhasil terbebas dari gelapnya dunia yang sedang kamu tempati.

Memang, dunia terkadang begitu jahat, tetapi percayalah ada sebuah cahaya yang tidak kamu sadari dan cahaya itu akan menyadarkanmu bahwa ada kebaikkan yang tersimpan di antara kejamnya dunia ini. Akan ada kalanya kamu menyadari bahwa tidak setiap orang yang ada di sekitarmu itu ada untuk menyaktimu, tetapi mereka ada untuk menyapamu saat mengalami kesulitan, membantumu untuk kembali merasakan kebahagiaan, membantumu menyelesaikan masalahmu, ada untuk berbagi rasa sakit tanpa menyakiti satu sama lain dan ada saat kamu merasakan lelahnya hidup ini. Luka yang disimpan terlalu lama memang akan membuatmu mati rasa, tapi ingatlah selalu mereka, yang menyayangimu dan akan membantumu merasakan "rasa" itu lagi.

I purposefully take a few steps back
I look at you walking without me
There is a void beside you
Upon the gray road you look back

I knew just then
Taht I can't leave you
No matter how many problems we face
It's easier to withstand, than breaking up

How can I even love the heartbreak
When you're the one I love
I can't give up on us solely because of love
And experience heart wrenching pain

Should I turn back a couple of times?
We walk along together upon the desolate road
Conversation lacking substance
We look out into the distance where the light shines

I realized just then
I can longer move forth
Every step brings me closer to our breakup
Your hand I used to hold seems to vanish

Terjemahan lagu AKMU - How Can I Love The Heartbreak, When You're The One I Love

Terjemahan lagu AKMU - How Can I Love The Heartbreak, When You're The One I Love

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
AidenWhere stories live. Discover now