Little Escape

18 4 0
                                    

"Escape the stress of today."

Itulah yang tertulis di plang yang terpampang ketika aku masuk ke negeri gim ini. Dan sudah sekitar seminggu aku datang ke Negeri Candy Crush ini. Sejak munculnya virtualisasi dari gawai, masuk ke dunia seperti ini hal yang mudah. Hanya saja, tak biasanya aku melakukan ini.

Aku bukanlah orang yang tergila-gila dengan gim. Masuk ke sini pun awalnya hanya kebetulan karena mendengar salah satu temanku yang sering mampir.

Katanya, "Kau kan suka dengan gula-gula, di sana banyak permen. Jadi apa salahnya sesekali mampir?"

Saar itu aku mengabaikannya, tapi malah penasaran pada akhirnya. Juga kebetulan aku sedang ingin jauh-jauh dari dunia nyata. Ya, benar-benar lari. Sampailah aku ke tempat ini.

Meski niat awal hanya sekadar mampir dan jalan-jalan sekitar kota utama alias Candy Town. Tapi tahu-tahu aku sudah sampai di Lemonade Lake. Ya, andai aku tidak tergiur iming-iming Sugar Candy yang berwarna mint dari makhluk aneh. Mungkin tidak akan sampai begini.

Ya, biarlah. Lagipula, ini tidak buruk juga. Kembali sekali sampai tiga kali sehari ke sini cukup menyenangkan. Dan kurasa, aku akan melanjutkan perjalananku lagi. Mungkin akan dapat Sugar Candy lagi. Batu kristal berbentuk bintang itu ... benar-benar cukup untuk menjadi alasanku datang ke sini.

Setidaknya, itu yang kutahu sebelum tiba di Bubblegum Hill dan memutuskan untuk berhenti menyendiri di negeri ini dan ... bertemu dengan orang itu.

Orang yang dengan konyolnya berkata, "Mau bertualang bersama?"

Karena kupikir, tak akan ada orang yang mengatakan itu. Apalagi pada seseorang sepertiku.

***

Bogor, 24 Juli 2020

Fated Rendezvous -  NPC's 30 Daily Writing Challenge 2020 [END]Where stories live. Discover now