aku, untukmu

92 14 0
                                    

Biarkan aku jadi tempat berceritamu, tempat menceritakan segala yang ingin kau ceritakan. Aku akan ada untukmu, bahkan di hari terburukmu. Saat tubuhmu bahkan tak mampu bangun dari tempat tidurmu.

Aku ingin mendekapmu dengan erat, bahkan saat kau mendorong semua orang untuk menjauh. Aku akan tetap mendekapmu.

Aku ingin ada, aku ingin berguna, aku ingin keras kepala. Aku ingin kau mengerti bahwa kau begitu berharga.

Aku memang jauh dari kata sempurna. Tapi, aku akan selalu ada.

Aku akan ada untukmu. Menjadi pundak untuk bersandar di setiap lelah dan resahmu. Yang mengusap air matamu saat dunia membuatmu menangis. Menjadi pendengar saat kau bercerita tentang lelahnya harimu.

Sudah kusimpan di kepalaku segala visual tentangmu. Rajut senyummu saat kau menggoda anak kecil lucu, binar semangat di matamu saat kau bercerita mimpimu, gelak tawamu saat kau bergurau seru dengan temanmu. Kelak akan kusodorkan semuanya saat kau tidak baik-baik saja. Agar kau mengerti tentang betapa beruntungnya aku mendapatkanmu.

Datanglah padaku saat tidak baik-baik saja. Saat berjuta masalah mulai singgah. Barangkali akan ku suguhkan secangkir teh dengan senyuman terbaik yang kupunya agar kau bisa menceritakan semuanya.

Biar kulebur segala masalah yang ada. Biar kuusir khawatir yang menyelimuti pikiranmu. Kau bisa membagiku gundah, resah, dan segala yang membuatmu hilang arah. Aku tempatmu pulang, dan kau tempatku menemukan tenang.







SolipsismTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang