patah hati

9K 822 22
                                    

Ketika cinta salah yang aku jalankan.
Maka Allah berikan cinta sejati yang dia ridhoi.
Patah mungkin bisa sembuh tapi waktu tidak bisa diulang, waktu akan terus memihak kepada seseorang yang mampu menghargainya.


-My Husband Tetanggaku-

🕊️🕊️🕊️

DILORONG panjang ini seorang laki-laki memegang tangan seorang wanita yang menangis dan  hatinya rapuh sebut saja dia sedang patah hati. Melihat pacarnya yang selingkuh didepan matanya. Itu sangat..sangat sakit .dibandingkan sakit gigi.

Banyak yang bilang lebih baik sakit gigi dibandingkan sakit hati  yaa,mungkin wanita ini sedang merasakannya. menangis setiap jalan tanpa sadar bahwa dirinya sedang dalam bahaya. Bersama laki-laki yang super ..

"Berhenti menangis." Ucap Hariz dingin.

Boleh aku melanjutkan ucapanku yang terputus?

Salwa bersama laki-laki yang super dingin dan menakutkan. Siapa lagi kalo bukan hariz Fadlan Aziz. Seorang dosen sekaligus tetangganya. Salwa tidak tau bahwa Hariz mengajar di universitas nya.bukan kah ini suatu kebetulan?atau memang takdir.

Salwa tidak berhenti menangis,tangisan itu semakin keras . Hariz sangat berisik dan melepaskan genggaman tangan nya. Menatap Salwa tajam.

"Ada apa dengan kamu ,sebenarnya?" Tanya Hariz kepada Salwa.

Salwa baru sadar kehadiran Hariz. Terlalu banyak menangis hingga dia tidak sadar bahwa dirinya sedang bersama laki-laki yang membuat dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama. Tapi hatinya masih terukir nama  Riko,mantan dan laki-laki yang paling Salwa benci.

Salwa mengusap air matanya.menatap Hariz dengan kesal."astaghfirullah, Allahuakbar. Lahaula walakuata illabillah,saya lagi patah hati lah pak, masa iya saya lagi paduan suara!" Teriak Salwa kesal.

Suara yang menggelegar milik Salwa membuat Hariz menutup telinga nya dengan kedua tangannya.suara yang seperti toa masjid membuat telinga milik Hariz sakit dan mungkin lama-lama bisa tidak berfungsi lagi.

"Bisa tidak,ngomong itu pelan-pelan aja." Perintah Hariz.

Salwa tidak menghiraukan perkataan hariz,dia sibuk menenangkan hatinya yang sedang kalut diatas kabut kesedihan yang sedang melanda dirinya. Hubungan yang dia jaga dan jalankan harus kandas di tengah-tengah cerita yang sudah direncanakan segalanya.

Tapi ternyata sutradara tidak mengijinkan cerita itu ditanyangkan melainkan harus selesai detik ini juga. Sutradara itu membuat skenario yang dia buat sendiri dengan penuh kasih sayang dan cinta sejati. Membuat skenario yang terbaik hingga tidak ada satu orang pun yang mengetahui.

Kalian tau siapa sutradara yang membuat skenario terbaik itu? Dialah Allah. Allah tidak ingin jika Salwa selalu ada dalam cinta yang salah,cinta yang melanggar aturan Islam. Cinta yang tidak mendekatkan diri kepada sang maha cinta itu sendiri dan Allah tunjukkan kepada Salwa bahwa riko bukanlah yang terbaik untuknya sekarang dan nanti.

Mungkin saja yang berada disampingnya lah orang yang ditunjukan oleh Allah untuk dirinya. Jodoh tidak ada yang bisa menebak,bisa saja kita selalu benci padanya tapi ternyata dimasa depan dialah jodoh kita.tidak ada yang tau kecuali Allah.

My Husband Tetanggaku                                  Where stories live. Discover now