🌹prolog & cast

87.9K 3K 76
                                    


"ketika kau menyuruhku bertahan disisimu, maka aku akan bertahan. Tapi ketika kau mengusirku maka tidak ada alasanku untuk masih tinggal."
••••••••

Seorang perempuan cantik dan shaliha telah bangun dari tidurnya sejak pukul 3 pagi tadi,ia selalu rutin melaksakan sholat tahajud untuk curhat kepada sang pencipta.

Perempuan itu adalah Aisy nur salsabillah f,sosok perempuan cantik yang tidak hanya cantik secara fisik tapi juga cantik secara akhlak. Dia sering disapa aisy.

Aisy adalah anak bungsu dari pasangan ayah alex dan bunda amel. Ayah alex atau Alex al faruq adalah pemilik faruq company, dan bunda amel atau Amelia fadhillah adalah seorang desainer serta pemilik butik terkenal yang banyak diminati,memiliki cabang butik mulai dari dalam negri hingga luar negri.

Aisy juga memiliki dua orang abang yaitu yang pertama,Arsya rafael faruq yang sekarang bang arsya sedang berkuliah di turki. Kedua,Arkan fadil faruq,dia sekarang kelas Xll ipa di SMA blue sky yang sama dengan aisy.

Setelah melaksanakan shalat tahajudnya aisy menyempatkan diri untuk muroja'ah hafalannya,walaupun aisy tidak mondok di pesantren tapi alhamdulillah hapalannya telah sampai 15 juz. Dia mengulang hapalannya sambil menunggu waktu subuh. Setelah itu menyusun kembali barang yang akan di bawanya kesekolah barunya,pengalaman baru, teman-teman baru,serta lingkungan baru.

Aisy mengambil nafas dalam-dalam lalu menghembuskan,"bismillah ya allah, semoga engkau mudahkan urusan hamba didunia."gumamnya. Tapi belum membuat hatinya tenang,masih ada pikiran-pikiran buruk yang bersarang di kepalanya.

"bagaimana nanti kalau aku kesulitan disekolah?"

"apakah ada yang ingin berteman dengan ku?"

"Apakah aku akan menemukan teman dengan sifat yang sama seperti sahabatku?"

Terdengar suara azan shubuh yang sudah berkumandang, membuat aisy tersadar dari pikiran buruknya. Aisy mengucapkan istighfar karena sudah berprasangka buruk dan langsung mengambil wudhu serta memakai kembali mukenahnya,dia bergabung dengan keluarganya yang sudah berkumpul dimushala rumah untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Ada ayahnya sebagai imam,dengan sedikit mundur ada abangnya arkan sebagai makmum dan di belakang abangnya ada dia dan bundanya. Sholat yang diawali dengan niat kemudian ayahnya bertakbiratul ihram.

Allahu akbar

Mereka menjalankannya sesuai dengan syarat dan rukun shalat yang benar dan ditutup dengan salam.

"Assalamu'alaikum warahmatullah" menoleh kekanan

"assalamu'alaikum warahmatullah." menoleh kekiri.

Memulai do'a dengan memohon ampun kepada sang pencipta atas kesalahan yang mereka perbuat dengan disengaja atau pun tidak dengan,karena kita tidak tau apa saja kejahatan yang telah kita lakukan dan bukankah manusia tidak luput dari salah.

"Setiap anak Adam pasti berbuat salah dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat". (HR Tirmidzi 2499, Shahih at-Targhib 3139).

Ayah memutar tubuhnya menghadap kearah anak dan istrinya,begitu juga arkan yang ikut memutar tubuh. Sehingga mereka membentuk lingkaran.

muslimah cold✔Where stories live. Discover now