🌹awal yang baru

35.9K 2.1K 7
                                    

Seorang perempuan cantik memasuki gerbang sekolah SMA blue sky dengan wajah datarnya dan tidak lupa pula dengan kerudung putih panjangnya sampai menutupi dada juga baju putih abunya yang longar tidak membentuk tubuhnya.

Wajar para siswa melihat heran kearah aisy dengan pakaiannya yang begitu tertutup,karena mayoritas siswi disini berpakaian seperti layaknya siswa SMA diluar sana dengan rok yang dipotong atau dibuat ketat dan jangan lupakan baju yang dikecilkan dengan membentuk tubuh mereka sehingga kaum adam tidak berpaling ketika melihat mereka.

Memang tidak semua yang seperti itu, kalau pun ada yang berpakaian sesuai ketentuan sekolah,itu pasti anak yang kutu buku atau juga mereka menyebutnya "tidak mampu/miskin" itulah yang membedakan kasta mereka. Dan aisy membenci itu, lebih parahnya lagi para guru tidak ada yang berani menegurnya termasuk abangnya sendiri sebagai ketua osis,padahal itu termasuk pelanggaran sekolah.

Alasan yang diberikan arkan padanya adalah,"abang terlalu males ngurusi anak-anak bandel kayak mereka. Percuma ditegur atau diberikan sanksi kalau diulang lagi,mereka tetap akan memamerkan tubuhnya dan apa yang mereka punya. Buang-buang waktu, banyak yang harus abang urus bukan hanya jalang kecil seperti itu." begitulah ungkapan arkan.

kalau bunda mereka tau arkan menyebut anak gadis orang dengan sebutan kasar seperti itu pasti dia akan diberi hukuman khusus. Aisy juga kalau jadi arkan akan sangat malas untuk mengurusi orang-orang yang tidak bisa diatur seperti itu,jadi dia membiarkan mulut-mulut tidak sopan itu bercicit ria,dan melanjutkan jalannya dengan santai tanpa memperdulikan mereka.

Para murid baru dikumpulkan dilapangan utama,di beri pengarahan, bimbingan,dan pengumuman pembagian kelas. Aisy masuk dalam kelas 10 ipa2, segera ia mencari kelasnya dan bertanya kepada beberapa kakak kelas perempuan dengan ramah. Setelah mendapatkan kelasnya lalu dia duduk paling pojok belakang.

Bukan aisy anak yang nakal karena duduk paling belakang tapi karna dia butuh ketenangan dan adaptasi dengan teman-teman barunya,ia akan menganalisis sifat teman-teman barunya agar tidak salah.

Tak lama setelah itu datang perempuan dan menghampirinya,aisy memang dari tadi memasang wajah datar dan cool khas miliknya.

"apakah bangku di sebelah mu kosong?" tanya perempuan itu dengan ragu.

Aisy melihatnya dengan datar,"iya kosong?"

Perempuan itu menautkan tangannya gugup karena ditatap seperti itu dari aisy,"Bolehkah aku duduk disebelahmu? Soalnya bangku yang lain sudah penuh.." lirihnya.

"iya boleh kok,"jawab aisy dengan tersenyum lembut ke perempuan tersebut.

Perempuan itu kaget dengan perubahan wajah aisy hanya dalam beberapa detik, dari yang tadinya datar tanpa ekspresi berubah tersenyum dan dengan wajah yang lebih bersahabat tentunya."cantik banget nih cewek kalau senyum!"pekiknya dalam hati

"Mari duduk kenapa masih berdiri? Sebentar lagi guru masuk untuk sesi perkenalan,"ajak aisy menepuk bangku kosong disebelahnya

"ah! Iya,terimakasih,"Dia tersentak dan duduk dibangku kosong tadi.

"eh...kita belum kenalan,kenalin nama gue sanaya putri. Panggil aja sana mulai sekarang kita berteman,"ucap sana menyodorkan tangannya didepan aisy.

Aisy menerimanya,"iya,nama aku aisy nur salsabillah. Panggil aja aisy kita barteman..."(semoga saja)"sambung aisy dalam hati

Sana mulai bercerita ketika dia pertama kali melihat aisy,"aisy lo tau nggak? Waktu pertama kali gue liat,lo itu datar banget! Udah gitu tatapan lo lagi,beh! Menusuk sampai kejantung. Eh setelah kita kenalan gini ternyata lo nggak sedingin perkiraan gue ya,"dan hanya dibalas senyuman oleh aisy.

Guru pun masuk ke kelas 10 ipa2, kondisi kelas pun menjadi hening.

"baiklah perkenalkan nama bapak dion syahrizal panggil aja bapak,pak dion. Baiklah kita mulai aja sekarang berhubung hari ini hari pertama kita,maka kita akan melakukan perkenalan terlebih dahulu supaya kita saling mengenal kita mulai dari yang paling depan. Sebut kan nama sama panggilan kalian ya!"Kata pak dion

"iya pak!"seru para murid.

Semua sudah mengenalkan diri mereka dan berikutnya adalah aisy.

"perkenalkan nama saya aisy nur salsabillah. Panggil aja aisy, semoga kita bisa berteman,"ujar aisy dengan wajah datarnya.

Para siswa melihat aisy dengan berbagai pandangan. Adanya melihat aisy dengan kagum,memuja,dan sinis. Para perempuan memandang aisy dengan tatapan sinis karena menilai penampilan dan wajah aisy. Mereka mengira aisy adalah anak penerima beasiswa di blue sky, memang di SMA blue sky menyediakan beasiswa bagi murid yang berprestasi.

mereka tidak mengetahui bahwa aisy adalah anak seorang pengusaha bahkan lebih kaya dari mereka,sedangkan para cowok memandang aisy dengan tatapan memuja karena menilai aisy adalah sosok perempuan yang cool,tidak seperti perempuan biasanya.

Setelah perkenalan selesai para siswa dan siswi blue sky dikumpulkan di lapangan utama untuk melihat dan mengambil ekskul yang diminati.

Mereka dibimbing oleh para panitia osis. Dan sebelum itu ada pengarahan terlebih dahulu oleh ketua panitia osis blue sky siapa lagi kalau bukan ARKAN abang dari aisy.

Masih next!!

muslimah cold✔Where stories live. Discover now