Part 31: I'm gonna get you, whatever it takes

13.7K 1.3K 68
                                    

Hollaaa... long time no see... ada yang kangen Ethan sama Bintang?

Maafin lama gak update, liburan terlalu bahagia dan pas masuk kantor PR gue buanyaaakkkk bangettt secara seminggu depan gue kudu berangkat meeting nasional di luar kota. Jadi deh Ethan sama River terbengkalai, emaknya lagi rempesss. Wkwkwk..

Niwey, Let's pray for a marvelous 2020 for all of us 🙏🏻😘 Cuss dibaca..

—-

You and I

We can make it 'til the end

Nothing can come between

You and I

- One direction, You & I



[ETHAN]

"Ethan, ayo..."

Panggilan itu otomatis membuat gue menghentikan aktivitas gue membaca laporan perusahaan via Ipad dan mendongak menatap calon kakak ipar gue, mas Banyu. Jiahh, pede banget ya gue udah nganggap mas Banyu ipar gue. Lah ya gimana lagi dong? Harus optimis dong kalo gue bisa dapetin adeknya. Iya gak?

Jadi ceritanya seminggu yang lalu, tepat sehari setelah Bintang memberi gue misi untuk mendapatkan restu mas Banyu, gue beneran nyamperin mas Banyu ke tempat prakteknya. Gue mendaftar sebagai pasien dan berakhir dengan sesi ngobrol bersama mas Banyu selama 30 menit.

Gue jelasin ke dia niat gue untuk serius sama Bintang dan bahwa Bintang hanya akan bilang Iya kalo gue berhasil ngantongin restu dari mas Banyu. Gak lupa gue meminta maaf karena gue udah mencuri waktu prakteknya dengan berpura – pura menjadi pasien. Tapi jujur, gue gak tau cara lain yang lebih efektif.

Mas Banyu gak banyak omong, dia hanya mendengarkan sembari mengangguk dan sesekali tersenyum atau mengernyit, beneran kayak dokter yang lagi nganalisa pasiennya. Di akhir kunjungan dia minta gue untuk datang lagi ke tempat prakteknya besok jam 8 pagi. Dan sejak semingu lalu hari – hari gue hanya diisi dengan ngintilin kemana mas Banyu pergi, tanpa keberadaan Bintang sama sekali.

Kemana Bintang? Sumpah demi Rolex gue yang harganya ngerampok itu, gue gak tahu. Bukan karena gue gak mau nyari tahu tapi karena mas Banyu memberi syarat untuk tidak menghubungi Bintang sama sekali sampai dia memperbolehkan. Kenapa gitu? Again, gue gak tau. Tapi karena gue kelewat niat ngedapetin restunya jadi gue iyain aja semua syarat yang dia kasih, walau itu berat man. I mean, gimana caranya gue bisa pura – pura gak bisa cari tahu keberadaan Bintang saat gue punya semua akses untuk itu. Gue tinggal angkat telpon dan voila, beres. Tapi karena gue gentleman beneran, maka gue berusaha bertahan.

Seminggu ini ritme kerja gue berubah. Gue bekerja mengikuti jam kerja mas Banyu karena dia meminta gue untuk mengikuti dia seharian penuh. Pagi gue udah harus ada di tempat prakteknya, nunggu berjam – jam di depan ruang praktek sampe dia kelar, yang pastinya gak sebentar. Belum kalo dia visit pasien, gue harus ngintilin dia juga ke ruang pasien dengan berpura – pura jadi asistennya. Lengkap dengan seragam perawat yang dia pinjemin. Gue jadi beneran kayak anak magang. Belum lagi kalo dia harus tindakan tengah malam, gue berasa jadi supir karena walaupun gue udah sampe apartment, gue tetep harus balik ke rumah sakit lagi. Buat apa? Yep, buat nungguin dia selama tindakan.

By the way, mas Banyu itu dokter spesialis jantung, yang artinya pasiennya buanyaakk dan jam kerjanya nyaris 24 jam. Karena gak perduli kapan, kalau ada pasien yang kena serangan jantung dan butuh keberadaan mas Banyu, maka dia harus siap.

OBSESSEDWhere stories live. Discover now