48 - The Untamed

7.7K 249 256
                                    

Status : Very Recommended

Judul : The Untamed

Kategori : Bromance

Jenis : Drama

Genre : Friendship, mystery, fantasy, action, horor

Banyak : 50 episode

Durasi : 45 menit per episode

Rilis : 27 Juni 2019

Negara : China

Based on: Novel BL 'Mo Dao Zu Shi / Grandmaster Demoniac Cultivation' karya Mo Xiang Tong Xiu

Sinopsis : Wei Wuxian, seorang kultivator jalur iblis terkenal tiba-tiba terbangun di tubuh seorang manusia gila. Setelah kelahirannya kembali, dia bekerja sama dengan Lan Wangji, seorang kultivator terkenal dengan sifat yang sangat bertolak belakang dengannya, untuk memperbaiki namanya di masa lalu sekaligus menghancurkan Yin Hufu tiruan miliknya yang sangat meresahkan.

 Setelah kelahirannya kembali, dia bekerja sama dengan Lan Wangji, seorang kultivator terkenal dengan sifat yang sangat bertolak belakang dengannya, untuk memperbaiki namanya di masa lalu sekaligus menghancurkan Yin Hufu tiruan miliknya yang sanga...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

The Untamed ini istimewa, karena kita bisa mendapatkan karya ini dalam bentuk apa pun yang kita suka. Mulai dari novel, komik, animasi, audio drama, bahkan live action-nya, semua ada. Saya belum pernah menemukan karya yang sampai seterkenal ini sebelumnya. Drama ini diadaptasi dari novel BL 'Mo Dao Zu Shi' karya Mo Xiang Tong Xiu. Untuk pecinta yaoi, saya yakin judul tersebut sudah sangat familier di telinga kalian. Jadi, tidak mengherankan jika di awal perilisannya saja sudah menempati peringkat teratas sebagai drama yang paling banyak diperbincangkan.

Sebenarnya, karena terlalu populernya ini membuat saya was-was, karena mungkin akan bernasib sama seperti Guardian. Dan bisa jadi, bakalan dicabut izin tayangnya bahkan sebelum tamat. Karena itulah saya tunggu sampai episode lengkap, baru menontonnya. Bukan saya kuat menahan diri ya, tapi saya tidak mau ambil resiko saja jika film sampai terhenti di tengah jalan. Tapi untungnya, The Untamed ini tidak sekontroversial Guardian, dan kecemasan saya tidak terbukti nyata, bahkan selang satu bulan setelah tamat, tidak beredar berita buruk apa pun kecuali rumor palsu bahwa penulisnya dipenjara gegara memperjual-belikan buku secara ilegal.

Saya sendiri baru mengenal Mo Dao Zu Shi dari beberapa komentar di terjemahan Guardian. Banyak sekali yang beranggapan singkatan nama WeiLan (Shen Wei Zhao YunLan) itu sama dengan WeiLan (Wei Wuxian dan Lan Wangji). Meskipun panggilan populer pasangan The Untamed ini WangXian, tapi kalau dipikir-pikir WeiLan itu masuk akal juga. Selain singkatan, beberapa karakternya juga memang agak mirip, seperti sifat uke yang sama-sama senang menggoda + reaksi seme yang tidak jauh berbeda. Belum lagi, ada salah satu nama yang hampir sama, yaitu Lin Jing dan Jin Ling, yang tanpa sadar membuat orang salah baca. Jadi wajar sih kalau mereka menyama-nyamakannya.

Btw, untuk menghindari kerancuan, kedepannya saya gunakan WeiLan untuk pasangan Guardian, dan WangXian untuk pasangan The Untamed.

Rekomendasi Film BLWhere stories live. Discover now