47 - Revive

3.5K 54 35
                                    

Status        : Very Recommended

Judul           : Revive / The Reborn of Superstar

Kategori     : Bromance

Jenis           : Drama

Genre          : Friendship, mystery

Banyak       : 16 episode

Durasi         : 50 menit per episode

Rilis              : 24 Maret 2016

Negara        : China

Based on    : Novel BL 'Reincarnation of a Superstar' karya Qing Luo Shanzi

Sinopsis      : Dufei adalah seorang artis yang berbakat. Sayangnya, hal itu membuat iri teman baiknya, dan memicu niat untuk melenyapkannya. Dia pun dengan sok peduli meminjaminya mobil yang remnya sudah dirusak terlebih dahulu. Namun, alih-alih mati, Dufei justru terbangun di rumah sakit dengan wajah lain, wajah pria yang bertabrakan dengannya, Mu Ziche. Dengan identitas baru, Dufei pun memulai kembali karirnya sebagai artis dan membalas dendam.

Sebelum saya mulai membahas Revive ini, saya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih banyak kepada Chuan_Chuan1, Alya yang tidak bisa di-tag, dan teman-teman lain yang telah 'sangat amat' berbaik hati 'sekali' menyarankan film ini kepada saya

Hoppla! Dieses Bild entspricht nicht unseren inhaltlichen Richtlinien. Um mit dem Veröffentlichen fortfahren zu können, entferne es bitte oder lade ein anderes Bild hoch.

Sebelum saya mulai membahas Revive ini, saya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih banyak kepada Chuan_Chuan1, Alya yang tidak bisa di-tag, dan teman-teman lain yang telah 'sangat amat' berbaik hati 'sekali' menyarankan film ini kepada saya. Saya tidak tahu tujuan kalian sebenarnya apa. Apa kalian benar-benar ingin membantu saya move on dari Guardian, ataukah justru ingin membuat saya baper kembali seperti kasus Guardian? Kenapa tega sekali merekomendasikan drama sebagus ini ke saya? 😭😭😭

Seperti Uncontrolled Love, Revive ini juga rilis tahun 2016, tapi saya baru menontonnya tahun 2019, kalau tidak salah bertepatan dengan bulan puasa kemarin di tengah-tengah kesibukan saya menerjemahkan Guardian.

Revive ini cukup bagus, tapi entah mengapa tidak terlalu terkenal dan jarang dibicarakan. Bahkan saat ada yang merekomendasikan drama ini, saya justru tanya, 'Itu judul film'? Karena jika novel atau animasi, wajar masih asing di telinga saya, saya tidak pernah menontonnya. Tapi ternyata Revive ini drama live action! Dan anehnya, saya sempat kesulitan menemukannya. Saya sempat nethink dong, terlebih di website gcinee dan kissasian yang biasanya menjadi kiblat terakhir saya pun tidak ada. Untungnya, ada sebuah fanspage yang menyediakannya.

Kembali ke review, Revive ini adalah salah satu drama yang menarik sejak episode pertama. Berkisah tentang Dufei yang mengalami kecelakaan, lalu diselamatkan oleh seseorang dan menjalani operasi plastik, kemudian hidup sebagai individu yang baru. Dari sinilah judul itu diambil. Revive ini tidak mengacu pada orang yang bangkit dari kematian, melainkan pada Dufei yang memulai kehidupan baru sebagai Mu Ziche, dan membangun kembali karirnya di bidang seni peran mulai dari nol lagi.

Rekomendasi Film BLWo Geschichten leben. Entdecke jetzt