33 - Attraction

3.8K 43 1
                                    

Status      : Recommended

Judul         : Attraction

Jenis        : Movie

Genre        : Romance, mysteri, fantasy, supranatural

Durasi        : 65 menit

Rilis            : 22 November 2016

Negara      : China

Sinopsis :

~[Bathtub di apartemen Zhou Xu Yang aneh. Ia sering mengeluarkan benda-benda yang berasal entah dari mana. Kadang makanan, kadang tanaman, kadang juga boneka. Hingga suatu malam saat ia sedang berendam, bathtub-nya memunculkan Lin Mu, seorang polisi Taiwan.]~

Film ini rilis di tahun 2016, tapi saya baru menontonnya di bulan Oktober 2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Film ini rilis di tahun 2016, tapi saya baru menontonnya di bulan Oktober 2018. Itu pun secara tidak sengaja karena ngepoin profil Lee Fong Huang saat me-review the Ambiguous Focus. Hanya karena ada embel-embel ‘Gay Character’, saya pun tanpa pikir panjang langsung memutarnya. Terlebih saat melihat genre ‘mistery, supranatural, fantasy’, saya makin berharap banyak film ini bisa setara dengan Guardian. Setidaknya, kebaperan saya bisa sedikit terbagi darinya. Hehe. 😅😅

Awal menonton, sebenarnya saya agak bingung dengan perkenalannya. Bahkan setelah beberapa menit berjalan, saya masih bertanya-tanya, "Ini apa-apaan, sih? Tokoh utamanya siapa dan inginnya bagaimana? Kok yang diperkenalin justru karakter dalam novelnya? Terus Lee Fong Huang mana?"

Ceritanya begini, Zhau Xu Yang ini adalah penulis thriller yang menyukai tema berbau pembunuhan atau psikopat. Ia punya bathtup yang aneh, yang bisa mengeluarkan barang-barang entah dari mana asalnya. Zhau Xu Yang ini juga punya teman seorang fujoshi yang sangat antusias terhadap karya-karyanya, sekaligus yang menjadi penikmat barang-barang yang muncul dari kamar mandinya. Saat keanehan itu terjadi, si cewek inilah yang bertugas menjadi narator, lengkap dengan teori blackhole-nya.

Lalu scene beralih ke adegan di mana Lin Mu yang sedang bertugas mengintai tiba-tiba digagalkan oleh sepasang kakek dan nenek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lalu scene beralih ke adegan di mana Lin Mu yang sedang bertugas mengintai tiba-tiba digagalkan oleh sepasang kakek dan nenek. Sampai di sini, sebenarnya saya ingin berhenti menonton. Bagi saya ini sudah tidak masuk akal. Polisi, mana ada yang sekonyol itu menunjukkan surat tugasnya secara terbuka? Terlebih, dengan adegan komedi yang seolah dipaksakan. Oke, fix saya tidak suka!

Rekomendasi Film BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang