1 - Addicted

25.3K 446 144
                                    

Status      : Very recommended

Judul       : Addicted (上瘾 / Shangyin / Heroin)

Jenis         : Drama

Banyak      : 15 episode dengan durasi 25 menit per episodenya.

Rilis           : 29 Januari 2016 di iQiyi / web drama.

Negara      : China

Based on   : Novel "Are you addicted?" karya Chai Jidan.

Sinopsis :

~[ Gu Hai kabur karena kesal dengan ayahnya yang menikah lagi. Ia terlalu percaya bahwa kedua orang itu telah berselingkuh bahkan sebelum ibunya meninggal. Tidak hanya pergi dari rumah, ia juga pindah sekolah yang membuatnya berada dalam satu kelas yang sama dengan anak ibu tirinya.

Bai Luo Yin -nama saudara tiri Gu Hai, kurang menyukai ibu kandung yang telah meninggalkannya sejak kecil. Ia menolak ikut bersama ayah tiri yang kaya raya dan lebih memilih tinggal bersama ayah kandungnya yang miskin. Tanpa saling tahu latar belakang keluarga masing-masing, hubungan keduanya menumbuhkan sebuah perasaan spesial. ]~

Sinopsisnya kurang menarik ya? Namun, spesial untuk drama ini, tanpa disertai sinopsis pun sepertinya akan tetap banyak yang nonton

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sinopsisnya kurang menarik ya? Namun, spesial untuk drama ini, tanpa disertai sinopsis pun sepertinya akan tetap banyak yang nonton. Bagaimana tidak, banyaknya rekomendasian dan perbincangan pasti akan membuat orang-orang penasaran. Pecinta BL, rasanya belum afdol mengaku fujoshi atau fudanshi jika belum nonton drama ini.

Addicted bukan drama BL pertama yang saya tonton. Tapi saya tuliskan di chapter awal karena saya tidak ingin susah move on lagi. Saya takut menorehkan lagi luka lama yang belum sembuh benar sampai sekarang. Saya harus punya banyak stock film BL lain untuk mengobatinya. Dan mencari drama dengan kualitas sejajar addicted itu bukan sesuatu yang mudah.

Mengapa saya sebut 'luka'? Itu karena saya pernah dibuat baper habis lalu ditinggalkan begitu saja. Saya sangat penasaran dengan kelanjutannya, tapi season dua tidak pernah ada. Padahal endingnya masih sangat menggantung dan itu membuat saya kecewa. Namun tak lama, saya bisa tersenyum lega saat mendengar rumor yang mengatakan season dua akan dibuat di negara Taiwan, Thailand, dan Korea. Saya sabar menunggu, tapi sepertinya semua itu hanyalah harapan palsu.

Saya pun menyerah, lalu beralih mencari kelanjutannya dalam bentuk novel. Banyak terjemahan Indonesia bertebaran di internet, sayangnya tidak semua urut dan tidak ada jadwal pasti. Saya yang lelah digantung akhirnya lari ke wattpad, yang beberapa ceritanya sudah ada yang tamat (meski banyak yang sudah hilang, sih, hehe 😅😅😅). Jadi, bisa disebut addicted inilah yang melatarbelakangi terlahirnya akun amoebaitis. Dulunya hanya untuk membaca, eh sekarang untuk menulis juga.

Dalam chart pribadi saya, addicted masih menempati peringkat pertama. Rasanya wajar mengingat film ini sangat amat populer dan fenomenal. Di China sendiri, drama ini berhasil menempati peringkat kedua terbanyak ditonton. Karena hal inilah, pada episode ke-12, SAPPRFT (State Administration of Press, Publication, Radio, Film, and Television) memerintahkan drama addicted dihapus dari peredaran. Meski begitu, episode ke-13 sampai 15 masih bisa dinikmati di youtube. Penghapusan ini pun juga berimbas pada kedua aktornya. Mereka pun di-banned untuk muncul secara bersamaan di layar kaca. Ada juga yang bilang, bukan cuma di layar kaca, tapi di depan umum pun juga tidak boleh untuk menghindari paparazzi dan halu berjamaah. Tapi entahlah, opsi kedua ini tidak ada sumber akuratnya. Permasalahan inilah yang menyebabkan season dua batal diproduksi. Parah banget kan, ya?

Rekomendasi Film BLWhere stories live. Discover now