8 - Yandai Byway No. 10

5.6K 113 14
                                    

Status : Very recommended

Judul : Yandai Byway no. 10

Kategori : BL

Jenis : Drama

Genre : Romance, comedy

Banyak : 10 episode + 2 episode spesial

Durasi : 20 menit per episode

Rilis : 31 Mei 2016

Negara : China

Sinopsis : Chinchilla kesayangannya bertingkah aneh. Liang Ze bingung, dan berkonsultasi via online mengenai keluhannya. Pemilik petshop, Hanghang, itu pun menyuruh Liang Ze datang langsung untuk memeriksakan peliharaannya ke jalan Yandai no. 10. Berkat hal ini, mereka menjadi dekat satu sama lain.

 Berkat hal ini, mereka menjadi dekat satu sama lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


WARNING! SOFT SPOILER ALERT!

Seperti yang sudah saya sebutkan di kolom sinopsis, judul film ini mengarah pada nama jalan tempat salah satu tokoh tinggal. Sebenarnya bukan rumah, sih, tapi petshop yang sekaligus merangkap sebagai tempat tinggal di lantai duanya.

Dalam dunia nyata, Yandai Byway itu memang ada. Lokasinya di Beijing selatan, dan ini merupakan salah satu hutong yang paling terkenal di sana. Hutong itu adalah semacam gang, tapi hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki dan kendaraan non-mesin. Hutong ini dulunya menjadi pusat perlengkapan merokok, makanya diberikan nama Jalan Rokok (Yandai Street). Namun, seiring berjalannya waktu, itu beralih fungsi menjadi pusat penjualan souvernir, barang antik, dan kerajinan tangan tradisional. Kebanyakan bangunan di sana memang pertokoan, dan Jalan Yandai ini menjadi salah satu tempat wisata kota tua di Tiongkok. Kalian tidak perlu jauh-jauh pergi ke China untuk menikmatinya, setting tempat Yandai Byway no. 10 ini sudah memvisualisasikan kondisi hutong itu dengan jelas, sehingga bisa membawa penonton seolah berjalan-jalan di sana.

Kembali ke review, Liang Zhe akhirnya membawa chinchillanya ke petshop. Ternyata peliharannya itu sedang birahi, jadi harus ditinggal di sana supaya bisa dikawinkan dan dirawat. Liang Ze pun sangat antusias membayangkan hewan kesayangannya itu akan segera beranak. Tapi, berpisah dengan chinchillanya selama berhari-hari membuatnya merasa berat. Hingga akhirnya, Hanghang menyarankan untuk menjenguknya setiap hari.

 Hingga akhirnya, Hanghang menyarankan untuk menjenguknya setiap hari

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Rekomendasi Film BLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang