18 - 2 Moons

5.7K 148 74
                                    

Status      : Recommended

Judul       : 2 Moons the series

Jenis        : Drama

Genre       : Romance, teen drama, comedy

Banyak      : 12 episode

Durasi        : 50 menit per episodenya.

Rilis            : 07 Mei 2017 di GMM One

Negara      : Thailand

Based on  : Novel ‘2 Moons’ karya Chiffon Cake

Sinopsis   :

~[Wayo diterima di universitas Kanthapat, tempat yang sama dengan orang yang dicintainya menempuh pendidikan, meski dengan jurusan yang berbeda. Saat menjadi maba, ia terpilih menjadi duta jurusan untuk mengikuti ajang pemilihan star and moon kampus. Ia pun bersemangat karena Phana –bulan kampus angkatan sebelumnya, yang akan membimbing para kandidat. Phana inilah orang yang dicintai Wayo sejak masih SMP.]~

Aduuuuh, sebenarnya saya agak ragu, loh, menuliskan review 2 Moons ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Aduuuuh, sebenarnya saya agak ragu, loh, menuliskan review 2 Moons ini. Pasalnya, mayoritas fujodanshi merasa sangat puas dan suka pake beut pada drama ini. Sementara saya, punya pandangan yang sedikit berbeda. Jadi, untuk fans fanatiknya, maafkan saya. Jika ingin marah dan melempar barang kepada saya, mohon pakai uang kertas saja. Lebih ringan, dan saya senang. Lol 😂😂

Melihat judul, saya pertamanya mengira bahwa film ini akan berkisah tentang percintaan sepasang bulan campus. Namun, setelah saya mengikuti sampai episode sebelas, barulah saya tahu bahwa yang dimaksud dalam film ini adalah kisah percintaan ‘dua orang bulan’. Jadi, bukan sepasang, ya. Nah, dari sini berarti sudah jelas, bahwa 2 Moons ini punya dua garis cerita BL, yaitu pasangan Phana (pemenang bulan angkatan 2016) >< Wayo, dan Ming (pemenang bulan angkatan 2017) >< Kit.

Jika melihat sampul, seharusnya ada tiga garis cerita BL. Namun, untuk pasangan Forth >< Beam belum bisa saya sebutkan, karena memang saya tidak menemui adanya kisah percintaan di antara mereka pada season ini. Meski saat fans meeting sudah pernah dijelaskan bahwa keduanya ini adalah para patah hatier yang saling menguatkan lalu melahirkan sebuah perasaan spesial, tapi saya menebak ini hanyalah bocoran untuk season berikutnya. Mengingat 2 Moons ini rencananya akan punya 36 episode yang akan terbagi menjadi 3 season, sepertinya wajar jika akan menghadirkan satu pasangan lagi nantinya.

Sejujurnya, 2 Moons ini mengingatkan saya kembali dengan Sotus. Ya, karena saya tahu arti starmoon ini dari film itu. Jadi, moon adalah gelar untuk maba laki-laki terpilih dalam ajang pemilihan duta kampus yang dilakukan di puncak acara masa orientasi mahasiswa baru. Mungkin, semacam malam inagurasi jika di Indonesia. Sementara star, itu adalah gelas untuk maba perempuannya.

Rekomendasi Film BLWhere stories live. Discover now