Mimpi || Kuroko Tetsuya

1.3K 77 4
                                    

Kuroko X Reader

.
.
.

Reader Pov

Ting Tong Teng Tong

Yeyy, akhirnya bel pulang berbunyi juga!

"Berdiri, beri penghormatan." Perintah ketua kelas. Kami semua menurutinya. Sesudah kami menundukkan diri kami, guru itu langsung keluar dari kelas ini tanpa ada sepatah kata apapun lagi yang keluar dari mulutnya. Melihat kepergiannya, aku buru-buru membereskan buku-buku dan alat tulis lainnya.

Ketika aku sedang membereskannya, tiba-tiba saja aku melihat ada sebuah buku dari perpustakaan. Tapi itu bukan buku yang aku pinjam. Karena buku yang aku pinjam dari perpustakaan sudah ku kembalikan beberapa hari yang lalu. Akupun memutuskan untuk mengembalikan buku ini dulu sebelum pulang ke rumah.

Sesudah aku membereskan semua bukunya, akupun berjalan ke arah perpustakaan yang sangat sepi mengingat hampir semua orang sudah pulang ke rumahnya masing-masing.

Kring

Bel perpustakaan itu berdering tepat aku membukanya. Aku melihat keadaan perpustakaan sebentar. Semuanya sudah kosong, bagaimana dengan buku ini? Ah iya, aku taruh di jenis buku fiksi saja.

Aku menutup pintu perpustakaan itu dengan perlahan-lahan. Kemudian berjalan menuju rak buku fiksi. Aku menaruhnya disana. Setelah itu, tanpa sengaja aku melihat seseorang dari celah buku-buku yang berada di hadapanku. Aku bergidik ngeri lalu secepat mungkin segera keluar dari tempat rak itu.

"Yang tadi itu... hanya imajinasiku saja kan?" Gumamku pada diriku sendiri. "Apa kamu mau meminjam buku?" S-suara siapa itu?

Glek

Perlahan, aku membalikkan tubuhku menuju suara itu yang asalnya dari belakangku. Disana ada seorang laki-laki seumuran denganku, berambut biru muda dan berwajah imut. "S-siapa kamu?"Tanyaku takut-takut terhadapnya. Aku tidak pernah melihat orang ini sebelumnya. Apa dia siswa yang bertugas untuk menjaga perpustakaan?

"Aku Kuroko Tetsuya. Kelas 3—2. Apa kamu kesulitan mencari buku?" Kelas 3—2? Itukan kelas sebelah! Tapi... kenapa aku belum pernah melihatnya ya? Hmmm, tapi sepertinya aku pernah mendengar namanya. Kuroko Tetsuya, kan?

"A-aku tadi menyimpan sebuah buku. Sebenarnya buku itu tiba-tiba saja ada di atas mejaku sebelum bel pulang berbunyi dan aku tidak tahu siapa yang meminjamnya. Jadi aku taruh kembali ke rak.. fiksi?" Kuroko menganggukkan kepalanya seakan mengerti dengan ucapanku.

"Ohh begitu. Baiklah. Ayo keluar dari sini. Aku akan menguncinya." Kuroko berjalan ke meja untuk yang bertugas menjadi pustakawan. Aku mengikutinya lalu meminta izin untuk pulang lebih cepat. "Kuroko-san, aku duluan ya." Kuroko menganggukkan kepalanya sambil membelakangiku—mencari kunci untuk mengunci perpustakaan ini.

Akupun berjalan ke rumah dengan tenangnya. Tapi, entah kenapa pikiranku selalu saja memikirkan petugas perpustakaan tadi. Aku seakan kenal dengan namanya tapi mukanya aku belum pernah melihatnya sama sekali. Ohh iya! Mengingat perpustakaan, aku hari inikan mau membeli buku.

Beruntung aku belum melewati toko buku langgananku. Aku buru-buru mempercepat langkahku untuk pergi ke toko buku itu. Sesampainya aku berada di dalam, aku mencari rak tempat buku fiksi tentang drama romance-komedi. Tak berapa lama kemudian aku menemukan sebuah buku yang sangat memikat hatiku. Dari sinopsisnya, sepertinya buku ini memang menarik.

Akupun mengambil buku itu lalu berjalan menuju kasir. Kebetulan hari ini, tempat ini sedang ramai pengunjung, jadi aku harus sabar menunggu antrianku tiba. Selagi aku menunggu, aku memperhatikan sekitarku. Ada anak kecil yang membaca komik, ada pelajar sepertiku yang sedang membaca buku untuk ujian nasional.

Anime X ReaderWhere stories live. Discover now