2.Kenyataan

1.5K 75 29
                                    

.
.
.
.
.

Digo baru saja memasuki rumahnya yang bak Istana, namun walau begitu digo merasa memasuki neraka yang  menakutkan, tidak ada aura harmonis dan kekeluargaan yang hangat disini, yang hanya adalah suara pertengkaran dari kedua orang tuanya. Bagi Digo itu sudah menjadi musik pengisi hari harinya, walaupun beberapa bulan belakangan ini hidupnya sudah agak sedikit tenang karena papa-nya tidak lagi mengunjungi ia dan Mamanya, namun hari ini?

Prang...

"Sudah berapa kali aku katakan ceraikan aku dulu, baru kau bisa membawa jalang jalang mu kerumah ini, dan satu lagi jangan pernah kau injakkan lagi kakimu kerumah ini! "pekik Seorang wanita dengan wajah marahnya

"Tutup mulutmu Resi, jaga sopan santun mu didepan calon istri ku "teriak seorang laki-laki dewasa dengan suara mengelegarnya.

"Oh jadi jalang ini calon istri mu, hebat sekali kau syarif, setelah kau membunuh putri ku, dengan seenaknya saja kau meninggal kan aku dan digo karena jalang mu ini"suara keras seorang wanita paruh baya terdengar murka.

"CUKUP RESI, sudah berapa kali aku katakan kecelakaan itu tidak disengaja "

"Tapi itu tidak terjadi jika kamu tidak berniat mencelakan Sissy, sehingga Luna juga menjadi korban"

Deg!

"Kamu...

"CUKUP PA..., OH JADI INI ALASANNYA, KENAPA MAMA SELALU MENYALAHKAN PAPA ATAS KEMATIAN KAK LUNA DAN SISSY, KENAPA PA? KENAPA PAPA INGIN MEMISAHKAN DIGO DENGAN SISSY?, KENAPAAAA??? "Teriak Digo.

"Kenapa??? Kamu tanya kenapa Digo??? , sissy adalah anak dari seorang ANDRA MIRZA seorang sahabat papa yang telah menghianati papa dan membuat hidup papa hancur, kamu masih tanya kenapa??? "Balas Syarif sinis.

"TAPI KENAPA PAPA LAMPIASKAN ITU KE SISSY ???  SISSY NGGAK TAU APA APA PA... "Balas digo berteruak histeris dengan rahang mengeras, sumpah demi apapun Digo benar benar tidak menyangka dengan kenyataan yang baru saja diketahuinya itu, Papa-nya seorang yang dulu sempat ia anggap sebagai super hero-nya ternyata tak lebih dari seorang laki laki yang kejam.

"Dan papa udah misahin digo sama gadis yang digo cinta pa, papa hancur in kebahagiaan Digo pa, bukan cuma Dia, tapi Kak Luna, "balas digo melemah dan merosotkan tubuhnya kelantai, dadanya tampak naik turun pertanda ia mencoba sekuat mungkin meredam emosinya, kemudian ia menangis histeris, ia tak peduli jika ada yang menganggapnya lemah, cengeng atau apalah, yang ia tau batin ya sangat terluka saat ini, perasaannya menjadi tak karuan, antara kecewa, marah, sedih dan tak dapat digambarkan betapa tak karuan nya perasaan nya saat ini.

Resi memeluk digo yang menangis histeris sambil menekan kuat dadanya.

"CUKUP MAS, SUDAH PUAS KAMU MENYAKITI HATI DIGO,SEKARANG KAMU PERGI DARI SINI, PERGIIIII... "Teriak Resi kepada Syarif.

Syarif pun berlalu meninggalkan ibu dan anak yang sedang sengugukan dilantai dengan mengandeng seorang wanita yang dari tadi hanya menjadi pendengar dari pertengkaran keluarga ini.

"Hiks... Hiks... Kenapa mama ngga cerita dari hiks... dulu kalau papa Sengaja bunuh hiks...  Sissy ma, kenapa hiks... ? "Tanya digo terisak pilu, ia terlihat sangat rapuh entah kemanakah sifat arrogan, datar dan dinginnya yang selalu ia tampilkan seperti biasa.

"Maafin mama nak, mama nggak mau kamu jadi membenci Ayah kandung kamu sendiri kalau kamu tau kenyataannya "jawab Resi sambil mendekap digo erat.

.
.
.
.
.
.
Malam hari nya digo hanya termenung di balkon rumahnya, Digo masih belum bisa menerima kenyataan bahwa ayahnya sendiri lah dalang dari dibalik kematian gadis yang paling dia cintai dan tanpa disengaja kakaknya pun ikut menjadi korban.
Ya digo sudah mengetahui semua cerita itu dari mamanya.

Flash back

"Hiks... Hiks... Kenapa mama ngga cerita dari hiks... dulu kalau papa Sengaja bunuh hiks...  Sissy ma, kenapa hiks... ? "Tanya digo terisak.

"Maafin mama nak, mama nggak mau kamu jadi membenci Ayah kandung kamu sendiri kalau kamu tau kenyataannya "jawab Resi sambil mendekap digo erat.

"Ceritain semuanya sama digo sekarang ma!!! Plis ma...!!! Pinta digo sambil memohon kepada mamanya.

"Baiklah nak, kamu tau papa kamu sangat membenci Om Andra Ayahnya Sissy gadis Cubbymu itu??? "Tanya Resi kepada digo, sedangkan digo hanya mengangguk tanpa berniat memotong ucapan mamanya.

"Kebencian itu bermula saat Om Andra menghianati persahabatan papa dan om Andra,om Andra merebut perempuan yang sangat papa cintai yaitu Adinda tapi papamu tidak tau kalau om Andra mendekati Adinda hanya untuk membuat Adinda bisa dekat dengan papa,sejak saat itu papamu memutuskan persahabatannya dengan om Andra,om Andra sudah berkali kali menjelaskan kepada papamu tapi papa tetap tidak  percaya dan yang paling membuat papamu membenci om Andra adalah setelah satu tahun papamu memutuskan hubungan dengan om Andra dia mendengar kabar bahwa om Andra menikah dengan Agatha bunda nya Sissy,Ayahmu bertambah membenci Om Andra dan menganggap om Andra telah menghianati wanita yang dicintai nya"

"Hanya karena itu? "Tanya Digo pada mamanya. 

"Tidak digo, awalnya papamu sedikit sudah bisa melupakan masalah yang terjadi antara dia dan Andra semenjak papa bertemu mama, tapi setelah papa bekerja dikantor kakek kamu dan menjadi CEO disana papamu kembali bertemu Andra yang selalu menjadi saingan bisnis nya dan Andra selalu memenangi setiap tender yang selalu papa kamu impikan bahkan suatu tender yang sudah lama diinginkan dan diimpikan kakek kamu dan kakek kamu sangat menaruh banyak harapan kepada papamu karena kakekmu sudah banyak menanam saham di tender itu tapi lagi lagi Andra yang berhasil memenangkannya hingga membuat perusahaan papa kamu banyak mengalami kerugian dan kakek kamu yang mendengar berita itu langsung menerima serangan jantung dan tsk lama meninggal, Dari situ rasa benci papamu terhadap andra muncul kembali dan malah semakin bertambah, dan makanya papamu sangat ingin memisahkan kamu dengan Sissy semenjak dia tau kalau sissy itu anaknya Andra"lanjut mama Resi.

"Dari mana mama tau cerita itu? Tanya digo lagi.

"Kamu ingat hari dimana kamu dan mama pertama kali bertemu Sissy gadis Chubby mu itu? "Tanya mama nya lagi dan digo mengangguk tanpa berniat memotong ucapan mamanya.

"Dihari itu Andra menceritakan semuanya apa sebenarnya yang terjadi antara dia dan papa,"lanjut mama Resi.

"Jadi ini hanya sebuah kesalah pahaman? "Tanya digo tegas.

"Iya digo, lebih tepatnya begitu, tapi papamu sudah terlanjur membenci Andra tanpa mencari tau apa sebenarnya yang terjadi hingga papamu berniat melampiaskan kepada Sissy dengan menyuruh orang kepercayaan nya menabrak mobil yang selalu menjemput Sissy sekolah dan sialnya hari itu kakakmu luna pulang bersama Sissy hari itu karena supir kita yang biasa menjemput kakakmu mengurus mobil kita sedang dibengkel. Mungkin itu hukuman buat papamu juga karena sudah mencelakai gadis kecil yang tidak bersalah seperti Sissy "balas Mama Resi dengan linangan air mata.

Sementara digo hanya mematung dengan air mata yang sudah berlomba lomba melewati mata elang nya.

Flash back Off
.
.
.
.
.

Tbc

Huff lebih dari 1000 kata gimana udah ada greget nya belum?  Jangan lupa Sarannya guys!!!

I love You My Little ChubbyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang