Chapter 47 - Keberangkata dan Kedatangan

147 27 2
                                    

Pada paruh kedua bulan Desember, Li Yubing dipanggil oleh tim hoki es pemuda Tiongkok untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Hoki Es Dunia U-20 tahunan yang diadakan di Polandia. "U-20" mengacu pada kriteria usia kompetisi, yang berarti kalau hanya pemain di bawah usia 20 yang bisa berpartisipasi.

Bersamanya adalah pemain hoki es lain dari tim RCU bernama Jiang Shijia.

Mereka berdua pertama-tama akan menuju ke Harbin untuk berkumpul dan berlatih dengan anggota tim lainnya selama sebulan sebelum terbang ke Polandia. Jiang Shijia awalnya dari Harbin dan perjalanan pelatihan itu seperti perjalanan pulang baginya.

Hari mereka terbang kebetulan adalah hari sebelum kejuaraan speed skating provinsi. Meskipun tim speed skating hanya menetapkan beberapa tujuan pelatihan untuk diselesaikan hari itu, Tang Xue menetapkan beberapa gol lagi untuk dirinya sendiri karena dia tidak berpartisipasi dalam kompetisi. Tapi, rencananya digagalkan oleh desakan Li Yubing agar dia mengirimnya pergi.

Alasannya adalah memalukan karena tidak ada yang mengirimnya.

"Li Yubing, apakah kau seorang putri?" Tang Xue mendengus.

Alih-alih kesal, Li Yubing tertawa, "Aku akan menunggumu."

Tang Xue memutar matanya ke telepon.

Meskipun dia memutar matanya, dia masih setuju untuk pergi.

Mereka naik taksi ke bandara. Karena kedua koper terlalu besar, bagasi taksi hanya bisa memuat satu dan yang lainnya harus ditempatkan di kursi penumpang depan. Mereka bertiga duduk di kursi belakang dengan Li Yubing duduk di tengah.

Biasanya, tidak ada masalah dengan tiga orang duduk di belakang. Tapi, Li Yubing dan Jiang Shijia terlalu bugar dan tinggi. Tang Xue merasa ruangnya sempit dengan mereka bertiga diremas bersama. Li Yubing duduk dengan berani dan agresif seperti penjahat. Mereka duduk sangat dekat sampai pahanya menyentuh pahanya. Dia tidak terbiasa duduk begitu dekat dengan orang lain dan merasa sedikit tidak terbiasa untuk diselimuti oleh aroma asing tapi akrab.

Suasananya agak aneh; tak seorang pun di mobil berbicara. Sopir itu sedikit sedih dan merasa bahwa ban mobilnya akan meledak dari ketegangan. Dia ingin mengomel dengan keras tapi takut melakukannya.

Li Yubing adalah yang pertama berbicara. Dia bertanya pada Tang Xue, "Apa kamu tidak memiliki pidato perpisahan sebelum aku pergi?"

"Ini tidak seperti kamu tidak akan pernah kembali," Tang Xue melengkungkan bibirnya. Dia benar-benar tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Setelah berpikir sebentar, dia bertanya, "Bagaimana kalau aku menyanyikan lagu untuk kalian berdua?"

Li Yubing dengan cepat menghentikannya. "Jangan. Milikilah belas kasihan."

Kesal, Tang Xue mengayunkan lututnya untuk memukulnya. Li Yubing tertawa saat dia menghindar ke samping.

Di samping mereka, Jiang Shijia memandang ke luar jendela tanpa suara.

Saat mereka mengacau, mobil tiba-tiba tersentak. Tubuh Tang Xue bergerak dengan momentum dan kepalanya terayun ke jendela mobil. Dalam sekejap, Li Yubing mengangkat lengannya yang panjang dan meletakkan tangannya di sebelah jendela dengan telapak tangannya yang terbentang seperti perisai.

Kepala Tang Xue menabrak telapak tangannya sebagai gantinya.

Dia masih agak bingung pada awalnya, baru menyadari apa yang terjadi saat dia mengangkat kepalanya dan melihat tangannya menekan jendela.

Tang Xue menatap kosong pada garis di telapak tangan Li Yubing, bingung bagaimana dia harus bereaksi.

Dia benar-benar tidak terbiasa dengan seberapa perhatian Li Yubing ...

Rock Sugar And Pear StewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang