diary bulan 4

267 3 0
                                    

_______

Hari ini banyak sekali kejadian yang aku lalui, seperti. Masak memasak dan aku takut akan hasil yang kurang memuaskan, hasilnya nanti akan di umumkan saat semua perlombaan selesai , kemudian melukis, aku tak begitu berbakat dalam urusan menggambar namun aku senang mengwarnai.  ku ukir bintang dan bulan di kertas putih itu namun ada saja kecurangan dan setelah kejadian itu chika bersikap berbeda kepadaku entah kenapa aku tak mengerti. Aku yakin dia sedang menyimpang sesuatu dari ku, bisa ku simpulkan dia marah namun aku hanya bisa diam.
dan fashion show yang berakhir dengan baik, walau ya.. Aku sempat mendengar pertengkaran di depan ruang rias, dan itu membuat aku takut. Takut akan aku kalah juga karna tak ada kesempatan dan mereka akan menggunakan segala cara sama seperti tadi, ya kecurangan di suatu kompetisi pasti selalu ada. Saat selesai giliranku aku ke belakang panggung awalnya aku lega tapi lama-kelamaan aku merasa kesepian aku sendiri , dimana  chika, sahabat baruku itu dia terlalu sibuk belum lagi sifatnya . aku mungkin belum terlalu mengenalnya namun ya sebagai sahabat yang baik aku akan selalu mendukungnya sebagai tanda bahwa aku sahabatnya. di saat aku tengah berfikir tentang chika, di saat itulah orang yang pernah aku kagumi tiba-tiba menghampiriku dia bertanya ' sedang mencari seseorang?' aku yangmasih belum sadar pun Hanya terdiam, lalu dia kembali melambaikan tanganya di hadapanku lalu aku mulai sadar dan aku gugup, sungguh memalukan untuk pertama kalinya aku merasa bahwa malu sekali ketika berhadapan dengan cowok, apa lagi cowok itu adalah cowok yang pertama kali kulihat di sekolah dan kukagumi diam-diam.

Kami mengobrol namun tak lama dia pamit karena dia sedang di tugaskan untuk menjaga suasana di depan sana. Aku mengangguk dan sempat melambaikan tangan. aku menghembuskan nafas, aku berniat ingin mencari chika dan aku berfikir mungkin dia sedang di depan ruang ganti, and yaps.... Dia sedang sibuk memberi pengarahan untuk para peserta selanjutnya. Kelihatannya dia sibuk namun aku berusaha untuk tidak begitu menganggu nya aku hanya menyapanya dan menanyakan tentang dia tadi kemana saja. kemudian aku masuk ke ruang ganti, rasanya agak sedikit tidak nyaman menggukan celana jins yang bisa di bilang terlalu pas di kaki panjangku, aku hanya belum terbiasa menggunakan celana berbahan jins itu. Aku taunya hanya memakai rok atau celana yang kelonggaran bisa di bilang celana rok. Karena terbiasa itu lah aku jadi tidak bisa memakai yang ketat-ketat.

Aku melihat pantulan di cermin, aku melihat mukaku yang pas pasan. Aku menghembuskan nafas rasanya aku ingin pulang dan beristirahat, cukup melelahkan untuk sehari mengikuti 3 lomba langsung.

Drt...

Ponselku bergetar dan getarannya tak hanya sedetik namun lama, ku lihat di layar dan tertera nama ibur ros, aku kaget hingga tak sadar jika di belakangku ada chika. Chika menyentuh pundak ku aku tergagap dan melihat kebelakang. Chika mengangkat alis sebelahnya, kemudian dia melihat hpku dan berkata 'kenapa tidak mengangkatnya?' aku hanya menunduk lalu tersadar dan segera mengangkat telefon dari ibu ros, ibu ros berkata bahwa besok ada perlombaan apa?. Aku menjawab bahwa aku belum tahu, belum ada informasi dari guru atau panitia. Aku lihat chika sedang membantu panitia lain untuk membersihkan barang-barang riasan ataupun baju-baju yang di pakai peserta.

Setelah telfon yang panjang dengan ibu ros yang menanyakan kabar dan keadaan di sana serta tak lupa dengan anaknya bintang, aku segera membantu chika yang kesusahan membawa dress-dress yang cukup banyak. Dengan keadaan aku belum menggantikan pakaianku.

Setelah acara selesai tak lama ada pengunguman bahwa hasil dari banyak perlombaan ini akan di umumkan setelah selesainya semua perlombaan. Chika berkata bahwa nanti akan ada pengunguman setelah di umumkan Juara-juara perlombaan.

Setelah itu aku dan chika segera balik ke kelas kami, di sana kami tidur bersama-sama dengan yang lain. Tidur bersama-sama itu menyenangkan, aku dan chika sering curhat sebelum tidur. Seperti sekarang aku dan chika sedang curhat perihal tentang sahabat. Dia bercerita banyak tenang sahabatnya itu dan aku juga memberi tahu sahabatku di kampung. dari percakapan sahabat hingga masalah tadi. Aku bertanya kembali pada nya apakah dia tidak apa-apa namun chika hanya menggeleng sambil berkata 'aku hanya sedang datang bulan'. Namun aku masih ragu, tentu saja aku masih ragu itu alasannya tadi yang sepertinya membuatku merasakan ganjal. Lalu dia berusaha mengganti topik pembicaraan kita berdua, aku hanya teridiam dan sambil menyimak. Meski aku tau dia sedang malas dan sangat berusaha menghindar pertanyaan itu meski aku bertanya berulang-ulang kali pun tidak akan pernah di jawab olehnya. maka dari itu aku membiarkannya dan berdoa mudah-mudahan saja suatu saat nanti saat dia sudah siap dia akan mau bercerita padaku yang sebagai sahabatnya.

Karena sebagai sahabat semestinya tidak ada rahasia-rahasia. Aku tentu merasa sedih sekali karena chika belum bisa terbuka padaku, mungkin kami belum dekat jadi dia masih meragukan aku sebagai sahabat barunya. Aku tau umur persahabatan kami masih sangat baru, yah. Mungkin aku harus banyak bersabar. Semua itu butuh proses. sama seperti hidup ini.

B E R S A B U N G 📚

_________________

Hai semua....welcome back...

Kali ini kembali lagi sama curtahatan-curhatan di buku diary bulan yang ke -4 . udah lama banget tidak ada curhatan dari dia lagi.

Maaf atas keterlambatan updet. Karena ada beberapa alasan yang membuat author tidak bisa setiap saat up.

Sedikit info, bahwa author bakalan libur dulu selama beberapa hari kedepan karena author bakalan ada persiapan ujian. Author juga pengen libur bentar sama ingin mendapatkan pencerahan dari istirahat nanti.

Tolong dukung nya guys. Mohon untuk selalu bersabar dan menunggu dan jangan lupa selalu vote and coment
Jangan jadi silent readers.

Ingat guys vote itu gratis!!!! Tidak di pungut biaya ya guys. tidak susah untuk vote dan tidak lama pula. Tolong komen kalau ada sesuatu yang mengganjal di kalian saat baca bdb.

Sorry guys bnyk bacot!

Oke segitu aja dulu and see u next chapter... M byeeee..

Natasyatsrtung👑

lanjutan. . . .

Bulan dan bintang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang