Tujuh

561 89 29
                                    

―Marisha

Explain."

Oke, itu tadi Bang Jae yang baru saja menarikku ke pantry begitu aku sampai di kantor. Inget kan, aku utang penjelasan  ke Bang Jae tentang chat-an aku dengan Brian yang pake aku-kamu?

Iya, tadi malam Bang Jae nagih. Dia minta aku untuk datang ke kantor lebih awal untuk bahas ini. Supaya gak ada distraksi katanya. Soalnya kalo anak-anak kantor udah pada dateng, alamat susah deh ngomong empat mata seperti ini. Apalagi ini ngomongin klien kita.

“Astaga, lo penasaran aja atau penasaran banget nih?” aku mencoba mengajaknya bercanda karena melihat wajah serius Bang Jae yang sedikit menakutkan. Tapi kayaknya Bang Jae beneran lagi serius.

“Ya bukan gitu, Sha. Gue mana bisa diem aja ketika gue tau lo aku-kamuan sama cowok lain sementara cowok lo itu sahabat gue?” kata Bang Jae, sama sekali gak terusik dengan candaanku.

Kalau Bang Jae udah kayak gini... Oke berarti aku bener-bener harus serius juga. Ya aku ngerti sih kenapa Bang Jae seserius ini.  Gimana pun juga, Bang Jae ini sahabat aku sekaligus Markus. Dia juga orang yang paling berjasa dalam sejarah hubunganku dengan Markus. Dia bukan orang ‘luar’ yang sekedar pengen tau apa yang membuat aku dan Brian chatan dengan menggunakan aku-kamu, Bang Jae cuman gak ingin ada duri dalam hubunganku dengan Markus.

First, calm down, okay? Lo tuh ngeliat gue seolah-olah gue abis ngelakuin dosa besar tau gak?” ujarku jujur.

Bang Jae menghela nafasnya dan mengerjapkan matanya, “Sorry, sorry.”

So…” aku memulai, “Kak Brian ini temen gue pas SMA. Lebih tepatnya kakak kelas gue. Lo udah tau kan dia lebih muda setahun dari pada lo? Ya jadi pas gue kelas 10 SMA, dia kelas 12 SMA.”

Ia mengangguk, menunggu aku melanjutkan.

“Gue pernah… deket sama dia. Maksudnya gini, pas ospek dulu, eh kok ospek, apa sih namanya yang orientasi pas jaman SMA itu?”

“Ya mana gue tau, gue kan gak sekolah di sini”

“Oh iya. Ya pokoknya kayak ospek di kuliah itu. Dia tuh pernah bantuin gue gara-gara gue… bocor. Ngerti kan lo?” aku melihat Bang Jae memiringkan kepalanya sambil mengernyit. Tapi sedetik kemudian ia membuka mulutnya dan mengucapkan "oh" tanpa suara. "Nah. Iya gue bocor, terus ketemu dia. Akhirnya dia beliin gue pembalut sama minjemin jaketnya buat nutupin rok gue”

What the heck… emang gak ada kakak kelas lain apa yang cewek yang bisa―”

“Hsst” gue memotong, “We aren’t going to talk about that, okay? Intinya, Kak Brian ini nolongin gue dan gue berterima kasih banget sama dia. Kita jadi deket karena itu. Tapi ya udah, cuman deket as kakak dan adik kelas”

“Bohong” putus Bang Jae, langsung bangun dari posisi duduknya.

Tuh kan. Bang Jae tuh tau kapan aku bohong.... Loh, tapi aku kan gak sepenuhnya bohong? Aku sama Brian emang gak pernah ada status apa-apa.

“Heeey!” aku menahan pergelangan tangan Bang Jae. “Oke, oke duduk dulu.”

“Sha, sumpah ya, kalo lo gak jujur sama gue, gue gak mau kenal lo lagi”

“Gue gak bohong, Bang” aduh aku jadi frustasi sendiri. “Gue emang deket sama dia. Tapi kita gak pernah ada status apa-apa selain kakak dan adik kelas. Setelah dia lulus SMA dia pindah ke Kanada dan baru balik lagi ke Jakarta tiga bulan yang lalu. Lo recheck deh kalo emang gak percaya.”

“Lo gak pernah ketemu dia lagi?”

“Boro-boro ketemu. Gue lost contact sama dia begitu dia pindah. Nggak, bukan gue aja, tapi seluruh temen SMA-nya juga. Gue baru ketemu dia lagi kemarin itu pas gue disuruh Mba Jen"

Almost Between Us (Completed)Where stories live. Discover now