13. Freddy Keegan

25.6K 2.7K 147
                                    

Sabtu (13.05), 01 Desember 2018

------------------------

Jaxon menelan beberapa kali saat memperhatikan polisi bermata abu-abu yang melahap makan siangnya dengan rakus seolah tidak makan berminggu-minggu. Sambil menggigit sendok, dia melirik Trey yang juga tengah memperhatikan polisi itu makan seraya meringis.

"Pak," panggil Jaxon pelan lalu menepuk perutnya, mengisyaratkan bahwa dia lapar.

Lagi-lagi Trey hanya meringis lalu berkata pelan, "Aku juga lapar."

Mendengar bisik-bisik di dekatnya, polisi bermata abu-abu yang tak lain adalah Freddy Keegan mendongak, menatap dua polisi di depannya. "Kenapa? Tidak pernah lihat polisi tampan makan dengan gaya bangsawan?" Dengan penuh percaya diri, dia menyusurkan jemari di antara helai rambutnya.

"Gaya bangsawan? Yang benar gaya pengemis kelaparan," gerutu Jaxon kesal.

"Hei-"

"Apa Anda memang suka memegang rambut dengan tangan bau terasi begitu?" mendadak Trey bertanya seraya menunjuk tangan Freddy.

"Ish, sial!" Freddy mengumpat seraya buru-buru membersihkan rambutnya dengan sapu tangan. "Kenapa tidak bilang dari tadi?" dia masih sempat menggerutu seraya bergegas ke toilet.

"Apa dia memang seorang Inspektur Jenderal Polisi? Kelakuannya aneh sekali," gumam Jaxon.

"Mungkin dia sedang banyak hutang. Tinggi jabatan tidak menjamin kau tidak punya hutang."

Jaxon manggut-manggut mendengar penjelasan Trey. "Pantas saja sampai kelaparan begitu."

"Siapa yang kelaparan?" Juan yang baru datang langsung bertanya.

"Eh, Mr. Keegan." Jaxon menyapa.

Trey berdiri menghampiri Juan. "Kami sedang membicarakan polisi yang membawa Keshawn Trumble. Kasihan sekali. Dia sepertinya agak tidak waras dan kelaparan hingga menghabiskan makan siang kami."

Juan melirik Delon di belakangnya. Keduanya meringis saat menduga siapa polisi yang tengah dibicarakan Trey dan Jaxon.

"Hei, kalian menyebutku tidak waras hanya karena aku sedikit minta makan?" Freddy yang juga baru masuk melotot. Lalu dia menoleh ke arah Juan. "Nak, jelaskan siapa polisi tampan ini."

"Anda mengenalnya, Mr. Keegan?" tanya Jaxon penasaran.

Juan meringis. "Ya."

Freddy menyeringai sombong.

"Sebenarnya dia anak pungut tetangga. Entah ketemu di mana," lanjut Juan yang membuat Delon nyaris saja tertawa sementara senyum Freddy langsung pudar.

"Dasar anak durhaka!" Freddy menjewer telinga Juan. "Kamu mau Papa kutuk jadi perkedel?"

"Ampun, Pa." Juan meringis seraya memohon agar papanya melepas telinganya. Delon terbahak, tak kuasa lagi menahan tawa. Sementara Jaxon dan Trey saling pandang dengan bingung.

Akhirnya Delon menjelaskan siapa Freddy Keegan dan hubungannya dengan Juan Keegan, membuat Jaxon dan Tredy ternganga tidak percaya.

***

Lutut Risma terasa lemas begitu mendengar kabar bahwa Keshawn sudah berhasil ditangkap. Para penduduk yang jadi korban sudah mendapat giliran untuk berbicara langsung dan memaki-maki Keshawn. Dan Risma sengaja menunggu menjadi orang yang paling akhir menemui Keshawn karena besok lelaki itu akan dibawa kembali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tiba di kantor polisi, Risma berpapasan dengan Juan yang hendak keluar. Mereka saling bertatapan lama sebelum akhirnya Juan memecah keheningan.

"Kau datang sendirian? Ini sudah malam."

Since I Found You (TAMAT)Where stories live. Discover now