5. Merasa Dikhianati

32.8K 2.8K 100
                                    

Sabtu (14.34), 28 Juli 2018

Makasih buat Feranawati atas saran namanya. Aku pake di sini sebagai adik Risma ^_^

----------------------

Tepat pukul enam pagi, Risma dan kedua orang tuanya tiba di rumah. Tentu tidak hanya mereka bertiga. Ada beberapa orang yang membuntuti mereka, membuat para tetangga dan saudara yang berkumpul di rumah sederhana itu menatap tidak percaya.

Ya, kejadian dini hari tadi sudah tersebar luas. Hal itu yang membuat saudara-saudara Risma datang untuk mengetahui cerita sebenarnya. Namun mereka sungguh tidak menyangka bahwa Risma dan kedua orang tuanya akan pulang bersama orang-orang dari Keegan Corp. Kasak-kusuk pun mulai terdengar. Sebagian besar tampak mulai meragukan kesetiaan keluarga Risma terhadap penduduk Pulau Shelee. Dan mereka juga kembali mengungkit masalah yang menyebabkan penduduk Pulau Shelee harus berhadapan dengan Keegan Corp.

"Ada apa ini? Kenapa mereka bersama kalian?"

Juan langsung ingat lelaki yang baru saja bicara. Dia adalah lelaki yang sama yang berdiri di barisan depan para penduduk Pulau Shelee yang hendak mengusirnya. Dia juga yang berani berkata lantang di hadapan Juan.

"Harland, tenanglah." Pak Almo berkata.

"Tapi sedang apa dia di sini?" Bukannya tenang, Harland malah semakin gusar.

Pak Almo menghela napas. "Dia akan menumpang tinggal di rumah kami selama berada di Pulau Shelee. Sebagai gantinya, dia mencabut tuntutan terhadap Risma."

Sebagian besar orang ternganga, tidak menyangka keluarga Pak Almo akan bersekutu dengan Keegan Corp. hanya demi kebebasan putrinya.

"Kalian-kalian mengkhianati kami hanya demi hal remeh semacam itu?" mata Harland berkilat marah.

"Remeh katamu?" Mendadak Bu Tetti maju lalu berhadapan langsung dengan Harland. Matanya berkilat marah. "Beraninya kamu bilang anakku dipenjara adalah hal remeh! Meski harus menukar nyawa, aku rela melakukannya asal anakku bisa bebas!" Bu Tetti berseru dengan kemarahan meluap sambil menunjuk-nunjuk wajah Harland.

"Lalu bagaimana dengan kami yang kehilangan tanah kami? Bukankah semua ini terjadi juga gara-gara Risma?!"

PLAK.

Semua orang terkesiap melihat telapak tangan Bu Tetti melayang ke pipi Harland. "Coba lagi hina putriku!"

"Bu, sudah!" Pak Almo segera berdiri di depan Bu Tetti, berjaga-jaga takut Harland membalas.

Melihat pertengkaran itu, kedua tangan Risma mengepal kuat. Dia tidak tahu harus melakukan apa. Semua ini memang salahnya.

Tanpa sengaja, tatapan Risma dan Juan bertemu. Ada keinginan dalam diri Risma untuk menyalahkan lelaki itu atas semua masalah ini. Namun hati kecilnya melarang karena Risma tahu betul sebenarnya Keegan Corp. sama sekali tidak bersalah.

Mendadak Risma berbalik menjauh dari kerumunan orang lalu masuk ke rumah. Dia sudah tidak sanggup menahan air mata namun tidak ingin menangis di depan banyak orang. Sudah cukup dirinya dan keluarganya direndahkan. Dia tidak mau air matanya malah membuat semua orang semakin menghinanya, terutama kedua orang tuanya.

"Kalau kalian tetap hendak menampung orang-orang itu, maka kami anggap kalian telah berkhianat," tandas Harland dengan mata berkilat marah.

"Ehm, maaf memotong pembicaraan seru ini," Untuk pertama kalinya Juan angkat bicara, memancing semua perhatian ke arahnya. "Tapi andai aku mengembalikan Dahlia ke penjara dan itu berarti aku tidak akan menumpang di rumah ini, lalu apa yang akan kalian lakukan? Biar kutebak. Kalian akan menangis, menyampaikan rasa prihatin lalu kembali ke rumah masing-masing dan tetap tidur dengan nyenyak. Besoknya kalian akan datang lagi, memaki-maki Keegan Corp., menangis lagi, kemudian tetap kembali ke rumah dengan tenang. Apa itu yang disebut setia?"

Since I Found You (TAMAT)Where stories live. Discover now