Family Dinner Part 2

127 20 37
                                    

Jun mengernyit menatap lokasi dihadapannya.

Ayok buru masuk pah. Sehyoon dengan semangat empat lima menarik tangan ayahnya.

Ini restonya? Jun bertanya merasa tidak asing.

Kenapa emang? Donghun membalas tak mengerti. Tangannya mengelus perut terekspos akibat angin, kebiasaan si mama, selalu menggunakan pakaian minim memperlihatkan kulit dimana-mana. Kadang satu keluarga heran, doi mau makan atau dangdutan?

Uh, gak apa sih. Yaudah ayok masuk. Menghendikkan bahu acuh, papa bersama anak-anak--yang tumben kalem--dan sang istri tersayang--yang berusaha menurunkan kaosnya biar gak kliatan kayak penari India--masuk ke restauran ternama dengan ukiran lima bintang di papan namanya. Jelas itu restauran khusus orang kaya. Kalo bisa sih Jun gak mau masuk, tapi berhubung gratis ya anggap aja rejeki suami sabar.

Selamat datang. Pramusaji wanita, dengan pakaian ketat, rok mini, dan senyuman sesilau senja berucap manis memberikan buku menu.

Jun seneng, pemandangannya syahdu.

Donghun kesel, mbaknya saingan ama dia.

Pah ayo duduk, udah di resparasi kan tadi? Itu jelas bukan Sehyoon, dia gak segoblok itu.

Bukan resparasi Chan, tapi reservasi. Ini baru Sehyoon, satu-satunya yang peduli ngebenerin typo adek kesayangan. Mama mah sibuk liatin pantat si mbak pramusaji buat dibandingin ama doi, kalo papa juga sama, cuma alesannya aja yang beda.

Setelah diantar oleh pegawai restauran ke sebuah ruangan yang luasnya mengalahkan ruang kelas. Empat manusia dibuat takjub, ini rumah makan keluarga atau ruang pertemuan? Mereka cuma berlima, tapi ditambah satu RT juga kayaknya masih muat.

Silahkan memilah sajian yang kalian inginkan, jika sudah bisa hubungi saya. Paramusaji berucap lembut.

Emang nomor handphone-nya berapa mbak? Si papa, suka lupa lagi bareng siapa.

Eh? Si mbak senyum malu-malu ditanya cogan, sayang banget kayaknya udah ada yang punya.

Batuk berdahak, mama Donghun dengan segera mengusir si pramusaji dan berucap makasih. Menginjak kaki sang suami keras, memilih tempat duduk di sebelah Byeongkwan.

Mah mau wagyu niku! Byeongkwan, masih kecil tau kualitas.

Mah, gak ada bebek goreng ya? Chan, cita rasa lokal kampung halaman.

Ini aja, yang ada tulisan recommended dan banyak bintangnya dipilih. Mama Donghun mengelist lima jenis daging dengan harga selangit. Mumpung gratis katanya. Eh iya gak nih?

Sehyoon, ini gratis kan? Donghun tanya lagi, urusan gini aja dia baru sok lembut ama anak sendiri.

Iya mah, tadi aku udah bilang si om. Pesen apa aja gak usah malu-malu pasti dibayarin. Sehyoon jawab kalem, pilih menu teh anget buat minumnya. Ndeso juga kamu ternyata.

Papa jadi kepo, si om ini siapa sih? Mama tau? Setelah memberikan pesanan pada pramusaji--sudah diganti dengan wanita paruh baya karena dikhawatirkan terjadi adegan tidak pantas--papa Jun bertanya penasaran. Soalnya dia suka heran kok anaknya ini gandengannya om-om semua, mau ngasih gratisan pula. Kan bahaya banget.

Si om--

Halah, pengen tau banget sih pah, kan gak penting juga. Yang penting gratisnya. Mama Donghun berucap mutlak.

Yah tapi kan--

Gratisan utama, siapa yang ngasih belakangan! Byeongkwan meniru, makin lama makin mirip si mama aja dia tu.

Domestic Crumbs (END)जहाँ कहानियाँ रहती हैं। अभी खोजें