《26》 Farewell Party

1.2K 169 138
                                    

-Author's POV-

 
June 12th, 2013

 
Auditorium yang terletak pada gedung bagian barat Minguk High School tersebut terlihat dipadati oleh siswa beserta orangtuanya. Hari ini akan menjadi salah satu hari yang cukup bersejarah dalam ingatan para siswa, hari dimana mereka akan resmi dilepas dari sekolah tersebut. Menanggalkan status 'siswa' mereka dan bersiap menggantinya dengan status yang baru.

Yerin terlihat bersama kedua orangtuanya juga turut memasuki auditorium, sibuk memutar arah pandangannya mencari sosok yang ia kenali yang baru saja menghubunginya dan mengatakan jika ia sudah lebih dulu tiba disana. Yerin menemukannya, ikut membalas lambaian tangan Sinbi, orang yang ia cari barusan kemudian berjalan santai kearahnya.

Yuju juga sudah hadir, dengan Dokyeom yang turut mengisi kursi disebelahnya. Benar-benar pasangan yang sulit dipisahkan.

Kedua orangtua Yerin juga sudah duduk pada kursi yang disediakan, bersebelahan dengan orangtua Sinbi yang ternyata sengaja menyisakan bangku untuk mereka. Letak kursi para orangtua dan wali memang berbeda dengan para siswa. Barisan sebelah kanan adalah untuk para siswa, sedangkan sebelah kiri adalah untuk para orangtua atau wali siswa.

Yerin melihat sejenak kearah sekelilingnya, sejauh netranya menggerayangi setiap kursi yang telah diisi oleh teman-temanya tersebut, ia belum menangkap sosok sang kekasih, Kim Taehyung beserta sang pujaan hati, Jeon Jungkook.

*Oke baiklah, Yerin terlihat sangat playgirl dalam deskripsi diatas, mohon dimaafkan.*

 
Ia melihat kearah ponsel yang sedang dipegangnya, tidak ada notifikasi yang menampilkan pesan dari sang alien maupun kelinci tonggos tersebut. Yerin menghela napas pelan, kemudian ikut larut dalam pembicaraan bersama teman-temannya.

Acara perpisahan langsung dimulai ketika kedua jarum pada jam besar ditengah aula menunjukkan pukul 09.00. Sang MC kemudian memandu berjalannya acara tersebut dengan sangat baik, dimulai dari pembukaan, kata sambutan, pembacaan peringkat, serta hiburan yang mengundang decak kagum hingga gelak tawa para siswa dan orangtua mereka.

Pada akhir acara, para siswa diminta untuk kembali ke kelas guna menerima ijazah mereka melalui wali kelas masing-masing. Para orangtua sebagian memutuskan untuk ikut menunggu didepan kelas, ada juga yang memilih tetap menunggu di auditorium, bahkan ditaman sekolah yang memang dilengkapi banyak bangku kayu.

Sorak sorai menggema ketika nama sang biang gosip yang terkenal dipanggil. Bagaimana tidak? Sang penghimpun berbagai informasi dari setiap penjuru sekolah tersebut mendapat rangking tiga paralel disekolah mereka yang saat ini juga memperoleh ranking tiga dalam tingkat pencapaian hasil ujian akhir kemarin. Ia bahkan dinyatakan diterima pada salah satu universitas bergengsi pada jurusan impiannya yang dulu sempat menjadi bahan ejekan Yerin dan Sinbi, kedokteran.

Mereka membayangkan dengan ngeri jika suatu hari nanti akan ada seorang dokter yang tengah sibuk mengoperasi sembari asik bercerita mengenai hubungan asmara dokter diruang operasi sebelahnya. Benar-benar mengerikan.

Seluruh penghuni kelas serta Lee Jongsuk Saem, wali kelas mereka, bergantian mengucapkan selamat pada Yuju, tak terkecuali kedua sahabatnya yang sedari tadi sudah mengucapkan selamat dengan hampir merubuhkan tubuh gadis tersebut. Sangat beringas.

Kini giliran mereka menunggu namanya dipanggil. Ah, Taehyung dan Jungkook juga telah memasuki kelas dan duduk manis pada bangku mereka yang terletak dibelakang Yerin dan Yuju.

Hari ini ada yang sedikit aneh dari Taehyung. Ia hanya diam, terlihat tak bersemangat. Bahkan ia tak merecoki Yerin seperti biasanya ketika ia bertemu dengan gadis itu. Ia menegur pelan Yerin sambil mengacak poni gadis itu, kemudian berlalu dan duduk dibangkunya sendiri.

Hi! My DreamWhere stories live. Discover now