KABUR DARI PENJARA

385 37 1
                                    

Malam itu di penjara dengan keamanan tingkat tinggi tiga orang tahanan memulai aksi untuk kabur dari kurungan tanggung jawab yang sudah di didiami mereka bertahun-tahun.

Malam itu di penjara dengan keamanan tingkat tinggi tiga orang tahanan memulai aksi untuk kabur dari kurungan tanggung jawab yang sudah di didiami mereka bertahun-tahun

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Zgzgzgzgzg"suara gergaji besi mengikis tralis ventilasi sedikit demi sedikit secara perlahan,suara rambatanya di redam dengan membungkusnya menggunkan kain.
"Berhasil"bisik seorang tahanan
"Ayo kita keluar segera dari sini!"seru teman selnya dengan suara di perkecil sebisanya.
"Ya,jangan buang-buang waktu lagi,sebentar lagi ada patroli di sel"sahut napi ke tiga
Mereka pun memanjat ventilasi dengan bertopang pada bahu satu sama lain dan temanya yang terakhir di bantu dengan menggapai tangan temanya.
"Ayo cepat,orang itu sudah aku suruh menaruh tali di belakang"ucapnya sambil mengendap-endap diantara balik rimbunya tanaman di luar penjara memimpin kedua napi lainya.
"Hup ah"napi itu telah mencapai puncak tembok dengan menggunakan tali, tinggal gulungan kawat berduri masih menghalangi kebebasanya dari wilayah kebosanan.
"Trek,trek,trek..."suara gigi tang beradu dengan untaian kawat tembok.
"Jackpot,aku bebas,hei kalian cepat sebelum ada yang melihat"serunya menyuruh kedua napi yang masih di bawah.
Dan akhirnya tiga penjahat kelas berat yang belum melunasi utangnya pada vonis hukum lolos dengan menyisakan misteri siapa orang yang telah membantu mereka ?
Keesokan harinya...
Sebuah mobil dinas polisi melaju dengan kecepatan rata-rata menuju TKP penjara tempat kaburnya tiga tahanan semalam,si supir cukup tenang mengemudikanya karena bosnya Inspektur.John dan Detektif.D ada di kursi penumpang Toyota Land Cruiser hitam yang terlihat garang dengan lambang DCPD (Dragon City Police Departement).

D ada di kursi penumpang Toyota Land Cruiser hitam yang terlihat garang dengan lambang DCPD (Dragon City Police Departement)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Tidak ku sangka penjara kota kita bisa sampai kecolongan"ujar John sembari menggelengkan kepalanya.
"Nothing Imposible John,mungkin kau pernah mendengar ALCATRAZ penjara pulau yang dulu merupakan pejara dengan pengamanan terketat di dunia,tapi gelar itu berhasil dipatahkan oleh 3 orang yang berhasil melarikan diri dengan perencanaan yang begitu taktis"sahut D.
"Ha iya,kejadian itu sudah lama sekali"
"Apalagi penjara kita sudah semestinya di renovasi ulang dengan teknologi yang lebih modern"tukas D sambil membuka pintu Cruiser karena mobilnya telah tiba di TKP.
Tampak para petugas polisi telah melakukan investigasi.
"Selamat datang pak Inspektur"seru Kepala penjara(kalapas)seraya memberi sikap hormat.
"Selamat datang juga pak Detektif senang bertemu dengan anda"ucapnya lagi sambil berjabat tangan yang dibalas ramah oleh D.
"Apa hal ini sudah tersiarkan ke luar ?"tanya John memulai pembicaraan.
"Belum pak,setelah mengetahui tahanan kabur saya segera mengunci kamar tahanan dan tidak membiarkan seorangpun masuk,kecuali polisi yang tiba pagi ini."jelasnya.
"Ng baiklah bisakah kita langsung ke TKP"ujar John
"Ya pak Inspektur ,mari saya antarkan ke sel TKP"ajak sang Kalapas
Sesampainya di TKP...
"Mm,apa ada petunjuk atau barang pelaku yang tettinggal"tanya John pada petugas olah TKP, setelah menyelidiki sel TKP
"Ya pak,kami menemukan gergaji besi ,tali yang tergantung di tembok dan sebuah tang di bawah tembok"terang petugas polisi.
D masih di dalam sel dan memperhatikan jeruji tralis ventilasi yang di telah di potong,dia menyentuh jeruji itu dan menemukan keanehan.

ALIBI & DEDUKSIWhere stories live. Discover now