SUMUR MAUT

459 53 0
                                    

Di hari libur nasional Detective.D sedang pulang ke kampung halamanya ,
Di tengah perjalanan , dia teralihkan oleh suatu kerumunan orang & polisi di suatu halaman di pinggir jalan yang telah di beri garis polisi.
Ia menepi dan mencoba melihat ke TKP.Petugas polisi disana terkejut melihat dia karena Detektif.D sudah cukup terkenal
di media masa.
"Hmm,sepertinya terjadi sesuatu di sana,coba aku lihat.."gumam D lalu menepikan mobilnya.
"Bukankah tuan Detektif.D yang terkenal itu?"tanya polisi yang kaget melihat D.
"Oh,iya ...,apa yang sedang terjadi?"tanya Detektif.D

Petugas polisi pun menceritakan detil perkara :Warga desa menemukan mayat seorang laki-laki didalam sumur, Mayat ditemukan warga sekitar pukul 06

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Petugas polisi pun menceritakan detil perkara :
Warga desa menemukan mayat seorang laki-laki didalam sumur,
Mayat ditemukan warga sekitar pukul 06.00PM di sebuah sumur kering dengan kedalaman sekitar 12 meter,di perkirakan korban sudah mati +/- 8 jam. Identitas korban, berdasarkan informasi kepolisian, diketahui bernama Vodka,35 thn
"Korban diduga dianiaya oleh pelaku yang masih proses penyelidikan. Setelah dianiaya, kemudian korban dibuang ke dalam sumur kering," ungkap petugas polisi itu.
Dan berdasarkan keterangan yang kami himpun,motif & alibi maka kami menetapakan tersangka :

-GIN(31th)security, kakak korban:kerap bertengkar dengan korban,saat kejadian dia sedang bekerja
-PISCO(30th)pengangguran, musuh korban : mereka saling dendam karena masalah pribadi,saat kejadian dia sedang tidur di rumahnya.
-KORN(32)karyawan, teman korban : korban merebut kekasihnya , saat kejadian tengah dalam perjalanan pulang dari luar kota.
-WINE(33th), debt collector :korban sudah berkali-kali tidak menepati janji untuk membayar hutang,saat kejadian dia mengatakan sedang mempersiapkan tugas pekerjaan untuk esok hari

"Apa keluarga korban mengetahui sesuatu yang berhubungan dengan kematian korban"tanya D
"Oh ya,Orang tua korban mengatakan, sebelum mati korban sempat mengatakan ada yang mau membunuhnya tapi saat ditanya "siapa?" dia bilang ada hubunganya dengan DC."terang petugas polisi.
"Apa sudah di periksa dengan siapa korban terakhir berkomunikasi?"
"Ya,polisi menemukan pesan Chat  korban dan pelaku yang mengancam akan membunuhnya yangmenggunakan nama id : TFKB"
Setelah berpikir sejenak...,kecurigaannya seperti telah terpecahkan.
"Tadinya aku tidak yakin jika dia pelakunya,tapi setelah melihat Id chatnya dengan korban tampaknya memang orang itu pelakunya"tukasnya sambil berpikir.
"Jadi pak Detektif sudah tahu siapa pelakunya!"serunya tidak percaya.
"Ya pak polisi,sebaiknya anda segera menangkap saudara WINE,sebelum dia melarikan diri dari tanggung jawabnya karena DC yang dimaksud korban adalah Debt Collector,perihal lainnya nanti akan aku jelaskan di kantor polisi"
"Oh begitu,kalau begitu saya bersama anggota yang lain akan segera menahan saudara WINE"
"Saya akan menunggu di kantor polisi"
Lalu pelaku di bawa ke kantor polisi.

 "Ya pak polisi,sebaiknya anda segera menangkap saudara WINE,sebelum dia melarikan diri dari tanggung jawabnya karena DC yang dimaksud korban adalah Debt Collector,perihal lainnya nanti akan aku jelaskan di kantor polisi""Oh begitu,kalau begitu sa...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Hei,jadi anda orang yang menyuruh untuk menangkap saya,oooh...saya tahu anda itu Detektif.D"ujarnya agak berkeringat dingin.
"Anda saya minta datang kesini agar anda dapat mempertanggung jawabkan perbuatan anda sesuai hukum"
"Jadi anda menuduh saya yang membunuh si Vodka,kalau cuma ngomong doang orang gila juga bisa,memangnya anda punya bukti"
"Pak Wine,bisa anda lebih sopan santun,ini kantor polisi"ujar petugas polisi menengahi.
"Tidak apa Pak  polisi,itu adalah hal biasa bagi saya ,semua pelaku kejahatan selalu berusaha mengelak dari perbuatannya sebelum kejahatanya benar-benar bisa di buktikan"
"Karena itu saya langsung saja jelaskan saja hal yang membuktikan pelakunya adalah saudara Wine"
"Pertama,tampaknya anda hari ini anda tidak masuk bekerja saudara Wine?"
"Ya tentu saja ,karena hari ini kan libur nasional"
"Itu tidak sesuai dengan keterangan anda yang mengatakan anda sedang mempersiapkan kerjaan untuk hari ini di kantor "
"Oh itu ,saya lupa kalau hari ini hari libur"ujarnya canggung
"Kalau begitu kenapa anda mengancam untuk membunuh korban?"cecar D dengan serius.
"Apa maksud anda,saya tidak mengerti?"
"Orang yang mengancam korban lewat chat menggunakan ID : TFKB sebenarnya adalah anda,itu kode yang cukup mudah di pecahkan jika kita tahu rotasi huruf apa yang digunakan,dan jika kita menggunakan Rot 3 atau A=D maka arti TFKB  adalah WINE."
"Aaa..aa..itu sebenarnya memang aku, tapi mengancam bukan berarti aku yang membunuhnya?"katanya setengah tergagap.
"Kalau begitu dapat anda katakan di mana anda saat terjadinya kejadian"ujarnya terus menekannya.
"Anu,,aku ada di rumah"tukasnya pelan.
"Keterangan anda berbelit-belit pak Wine ,sebaiknya anda mengakui saja perbuatan anda ,karena sebelum mati korban sempat menuliskan nama anda di tembok sumur!"pungkasnya menggertak dengan nada tegas.
"Apa,,?teriaknya
"Mana mungkin itu ,bukannya korban mati karena dianiaya dulu"bantahnya degan marah.
"Oo begitu rupanya,apa anda salah satu petugas polisi yang menyelidiki kasus ini atau mungkin saat korban dianiaya anda sedang berada di TKP,apa bisa anda jelaskan dari mana anda tahu korban dianiaya, saudara Wine? "
"Haa..aku..."sikapnya yang tadi galak berubah ciut dan kalah.

"Baiklah sebenarnya, korban berusaha untuk membunuhku terlebih dahulu tapi aku berhasil menghajarnya bertubi-tubi dan tak kusangka dia mati"akhirnya Wine mengakui perbuatanya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Baiklah sebenarnya, korban berusaha untuk membunuhku terlebih dahulu tapi aku berhasil menghajarnya bertubi-tubi dan tak kusangka dia mati"akhirnya Wine mengakui perbuatanya.
Polisi lalu menahan Wine untuk di proses secara hukum.
"Anda benar-benar luar biasa pak Detektif, anda dapat menyelesaikan kasus ini begitu mudah,hampir saja pelaku menyembunyikan kejahatanya"
"Kebenaran adalah kronologis yang sempurna tidak ada kejahatan yang mampu menyembunyikannya"serunya santai dan memohon pamit untuk melanjutkan perjalanannya.

~CASE CLOSED~

ALIBI & DEDUKSIWhere stories live. Discover now