GAK ADA MALING NGAKU

746 75 1
                                    

Dalam sebuah acara pesta perayaan pendirian suatu perusahaan di Dragon City,tamu undangan berdatangan sesuai jadwal acara yang akan di mulai sejak pukul 10:00 siang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dalam sebuah acara pesta perayaan pendirian suatu perusahaan di Dragon City,tamu undangan berdatangan sesuai jadwal acara yang akan di mulai sejak pukul 10:00 siang. .Pesta itu sendiri digelar dengan pertunjukan musik dan akan di tutup dengan jamuan makan.
Seorang Ibu yang menghadiri acara tersebut tampak seperti cemas mencari sesuatu.
Ternyata ia kehilangan dompetnya.Berharap bisa menemukan pelakunya Ibu itu segera meminta bantuan security.
"Jadi bisakah anda menceritakan, bagaimana anda bisa kehilangan dompet?"tanya security
"Ya,sewaktu acara pesta baru di mulai,saya sempat bertabrakan dengan seseorang ,tapi saya tidak begitu melihat wajahnya. "Jelasnya.
"Kira-kira berapa lama setelah acara di mulai"tanya security kembali.
"Sekitar +/-10 menit"jawabnya
"Baiklah kalau begitu,saya akan meminta operator cctv mencari orang yang anda maksud"tukasnya
Security itu pun minta kepada operator cctv untuk mencari orang yang sesuai dengan ciri-ciri yang di ceritakan Ibu tersebut.Dan berdasarkan rekaman cctv ada 5 orang yang sesuai dengan ciri-ciri & sempat berdekatan dengan Ibu itu.
Kelima orang tersangka itupun di panggil ke sudut tempat pesta itu untuk dimintai keteranganya.

"Maaf mengganggu saudara-saudara sekalian,saya meminta saudara sekalian disini karena ada hal penting yang ingin di tanyakan"ujar security

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Maaf mengganggu saudara-saudara sekalian,saya meminta saudara sekalian disini karena ada hal penting yang ingin di tanyakan"ujar security.
"Karena ada seorang Ibu yang memberi laporan kehilangan"ujarnya lagi.
Detektif Kogoro yang kebetulan berada disana tidak sengaja mendengar perkataan mereka dan ikut memperhatikan.
"Saya minta kerja samanya untuk memperkenalkan nama anda & memberi tahu apa yang anda lakukan saat 10 menit acara di mulai,bisa di mulai dari sebelah kanan saya"tukas security
"

"Nama saya Doni,saya tidak tahu apa yang terjadi & 10 menit acara berlangsung saya sedang mengambil foto acara pesta."terangnya.

"Nama saya Martin saya tidak punya banyak waktu untuk ditanyai begini ya ,lagipula 10 mnt setelah acara saya sedang menyaksikan pemain musik pesta."terangnya tak mau membuang waktu.
"Nama saya Steven,saya tidak sudi jika di tuduh pencuri, sebab saya waktu itu sedang mencicipi hidangan."ujarnya agak kesal
"Nama saya Conan,saya tahu Ibu itu kehilangan sesuatu karena saya melihatnya tampak cemas mencari sesuatu dan saat 10 menit acara saya sedang berbincang dengan kenalan."ujarnya
"Nama saya Holmes,entah apa yang kalian cari ,apapun yang terjadi saya tidak bersalah dan saat itu saya duduk di meja sibuk memainkan HP."tukasnya

"Hmm,jadi begitu,barang apa memangnya, kehilangan Ibu itu"tanya Kogoro mulai ikut campur karena merasa terpanggil untuk membantu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hmm,jadi begitu,barang apa memangnya, kehilangan Ibu itu"tanya Kogoro mulai ikut campur karena merasa terpanggil untuk membantu.
"Oh ..iya andakan Tuan Kogoro Mouri Detektif yang sering muncul di TV.Kalau ada anda masalah ini pasti dapat di pecahkan."sahut security itu senang.
"Jadi sebenarnya Ibu itu kehilangan sebuah dompet saat kira-kira 10 menit acara berlangsung dan dia mengatakan merasa bertabrakan dengan seseorang dan menyadari dompetnya hilang setelah itu."jelas security itu pada Kogoro.
"Oo...,aku sudah tahu siapa pelakunya yang mencuri dompet si Ibu."ujar Kogoro penuh semangat
"Haa..,jadi anda sudah tahu siapa pelakunya,bagaimana anda bisa mengetahuinya..?tanya security heran
Lalu Kogoro menghampiri security itu dan membisikan sesuatu.Setelah itu ia kemudian meneruskan penjelasanya.
"Ya,aku mengetahuinya setelah mendengarkan kesaksian para tersangka."ujar Kogoro
Para tersangka itu tampak tegang.
"Baiklah ,aku ungkap saja pelakunya , yaitu satu orang yang memberi keterangan yang tidak masuk akal & sesuai.Bagaimana bisa dia mengatakan tidak sudi di tuduh pencuri,padahal security itu hanya mengatakan Ibu itu kehilangan sesuatu,lalu dia mengatakan sedang mencicipi makanan sedangkan jamuan makan baru akan di hidangkan di akhir acara."jelas Kogoro.
"Ya,,pelakunya adalah...anda....Tuan Steven. "seru Kogoro menunjuk ke arahnya.
"Apaa...?,anda jangan membuat saya malu hanya dengan hipotesa yang tidak berdasarkan bukti."bantah Steven dengan nada emosi.
"Hipotesa...,jika itu keluar dari mulutku sendiri,tapi ini semua adalah fakta dari keterangan yang anda buat"ujarnya.
"Pak aku mendapat laporan dari ruang operator cctv,katanya mereka berhasil wajah menangkap pelaku yang mencuri dompet si Ibu,dan ternyata memang Tuan Steven ini lah orangnya."tukas Security pada Kogoro.
"Haah."kata pelaku yang tersudut.
"Wajahnyapun tertunduk lesu dan mengeluarkan dompet dari jas miliknya,padahal aku sudah berusaha menjauhi cctv!"ujarnya dengan lesu.
"Sebenarnya,tidak ada cctv yang berhasil menangkap anda Tuan Steven,akulah yang meminta Pak Security untuk berbohong,karena aku tahu anda pasti tidak akan mengakui perbuatan anda"tukasnya penuh kemenangan.
"Sial..,jadi kau membohongiku."umpatnya sambil hendak menyerang Kogoro,tapi dengan kemampuan judonya ,Steven lalu dibanting hingga tak berkutik lagi.
Pelaku pun akhirnya di ringkus security dan dibawa kekantor polisi untuk mendapatkan hukuman atas perbuatanya.
"Bagaimana anda bisa tahu kalau pekakunya akan mengelak dari perbuatannya."tanya Ibu yang ditolongnya itu.
"Sederhana saja,gak ada maling ngaku jika dia maling kecuali jika memang ada barang bukti yang membuktikanya,kalau tidak begitu bisa penuh penjara kalau semua maling itu mengaku,hahaha...!guraunya dengan ciri khasnya.

~CASE CLOSED~

ALIBI & DEDUKSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang