JEJAK KRONOLOGIS

476 48 0
                                    

Beberapa kasus kriminal kadang dapat diungkapkan dengan bukti tidak langsung seperti kasus berikut ini.

Beberapa kasus kriminal kadang dapat diungkapkan dengan bukti tidak langsung seperti kasus berikut ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Inspektur John datang ke kantor sekaligus rumah Detektif.D,yang memang merupakan sebuah rukan berasitektur simple kotak mediterania berwarna putih kontras dengan tulisan merah "Agen Detektif Swasta" dalam plakat krem yang terpasang di depan tembok gedung.
Rukan yang dulu disewanya dengan biaya sewa bulanan hasil jerih payah yang mesti di siapkanya, namun kini dengan hasil kerja kerasnya , ia sudah tidak perlu memusingkannya karena rukan ini telah dimaterai di depan notaris atas namanya.
"Selamat datang Pak Inspektur John"sambut seorang penerima tamu yang merupakan keponakan D dari istrinya.Ya Detektif.D sebenarnya sudah berkeluarga hanya karena suatu tragedi di masa lalu yang membuatnya sudah menduda 7 tahun.
"Detektif.D sudah menunggu anda di dalam"tukas resepsionis itu seraya menunjuk kearah pintu sebuah ruangan tempat sang Detektif bekerja menerima klien dan menyelidiki kasus-kasus kriminal.
"Ya,terimakasih nona...?"tanyanya lupa padahal dia tahu itu adalah ponakan D.
"Shopia"ucapnya dengan senyuman manis.
"Shopia anda sangat cantik sekali tidak kalah oleh paras bibi anda"pujinya
"Oh,anda terlalu memuji Inspektur,tentu bibi masih lebih rupawan buktinya pamanku tidak terpikat lagi dengan wanita lain"balasnya dengan tersipu.
John mengangkat topinya memohon izin lalu masuk ke ruangan D.
"Pak Inspektur,silahkan duduk,ingin kupesankan kopi?"tanya D yang cukup hafal dengan minuman favorite john kopi robusta dengan gula jagung yang lebih sehat untuk mencegah resiko penyakit diabetes,karena badanya yang cukup gemuk.
"Oh,boleh juga,segelas kopi tidak akan membuatmu mati,hahah"gelaknya.
"Sophia tolong buatkan segelas kopi robusta degan gula jagung & segelas teh tawar hangat."seru john melalui telpon kantor.
"Baiklah,kau kemari tentu bukan hanya dengan misi bertamu hehhe"kekehnya
"Tentu,aku kemari untuk meminta bantuanmu menyelidiki sebuah kasus pembunuhan"
"Kasus apakah?setahuku tidak mendengar adanya pembunuhan di Dragon City beberapa hari ini"ujarnya dengan ekspresi penasaran.
"Itulah masalahnya dengan tenangnya kota ini, tentu polisi jadi punya waktu untuk menyelesaikan kasus-kasus yang belum terungkap dan menjadi PR untuk di tuntaskan"terang John.
"Hmm jadi kasus yang belum terungkap,sudah berapa lama kasus itu"tanyanya tambah penasaran.
"25 tahun ,untuk lebih jelasnya silahkan kau baca sendiri berkas perkaranya"tukas nya dengan nada berat sambil menyerahkan sebuah map merah bercap SECRET setebal sebuah kamus.
"Hmm,butuh waktu seharian untuk membacanya haha"lirihnya tergelak.
"Kau bisa membaca hàsil laporan kesimpulan kasusnya"arah John.
"Ok,baiklah"
_____________________________
Juni ,22-1993
Dragon City
Laporan kesimpulan dari 8 kasus pembunuhan berantai di Negara State of Mileniumpolis yang beribu kota di Dragon city.
Setelah kejadian berantai selama 3 tahun di 8 district/kota yang pada akhirnya di hentikan pelaku, yang masih dalam status buronan tingkat berat.
Pelaku : belum teridentifikasi
Modus : korban yang keseluruhannya wanita yang rata-rata berprofesi ilegal seperti wanita hiburan ,penari erotis dsb.
Laporan Forensik :
Ke delapan korban mengalami bekas cekikan di leher tanpa meninggalkan bekas sidik jari pelaku.Ini di perkuat dengan kondisi lidah yang menjulur keluar.
Akibatnya para korban mengalami gejala Hipoxia serebral.Hipoxia ini adalah kondisi dimana seseorang akan kekurangan supply oxygen ke otak karena aliran darah yang terhenti akibat cekikan.Dan juga mengakibatkan pecahnya pembuluh darah sehingga terjadi kerusakan organ secara fatal yang menyebabkan kematian.
Motif : masih dugaan sementara pelaku mengidap gangguan jiwa,trauma,psikopat dsb.
Hasil Olah TKP : di temukan jejak sepatu,abu rokok,puntung rokok.
____________________________

ALIBI & DEDUKSIWhere stories live. Discover now