第七

6.5K 1.1K 54
                                    


Beredarnya kabar soal hubungan Felix dan Hyunjin menghebohkan sekolah, terutama fans Hyunjin. Tak sedikit yang mengatakan bahwa mereka cocok, tapi juga banyak yang menentang. Seperti Jeon Heejin, sang primadona sekolah. Beberapa kali Felix dibully dengan menerornya. Menguncikan nya di gudang, mengobrak abrik lokernya, bahkan secara terang terangan menyiram Felix. Tapi itu semua berakhir saat Hyunjin menegaskan akan menghajar siapapun yang menyakiti pacarnya.








Kringgg

Suara bel istirahat berbunyi, terlihat sepasang sahabat itu sedang membereskan buku nya.

"Lix -"

"- Sayangg, kantin nggak? "

Baru saja Jisung ingin mengajak Felix, tapi udah keduluan Hyunjin yang selalu muncul beberapa detik setelah bel berbunyi. Felix sebenernya gak enak sama Jisung, tapi dia juga tau kalo nolak Hyunjin itu hal tang sia sia. Jisung yang menyadarinya hanya mengangguk paham, dan berjalan sendirian ke kantin meninggalkan sepasang anak adam yang lagi mesra mesraan.

Sejak teror yang Felix terima sebulan lalu, dia merasa Hyunjin sedikit mengekangnya. Membuat Felix sedikit risih dengan sikap Hyunjin yang suka membuntuti nya kemana pun dia pergi. Melarangnya dekat dengan teman teman nya, dengan alasan takut Felix kembali di bully.

Dan sejak itu juga hubungan Felix dan Jisung berjarak. Seperti sekarang, Felix lagi duduk sendirian di bangku kantin nungguin Hyunjin yang lagi pesen makan. Dia ngedarin pandangannya ke seluruh penjuru kantin, dan tatapan nya jatuh pada bangku paling pojok. Disana ada Jisung yang lagi ngobrol sama Seungmin. Gak lama Changbin sama Minho dateng bawa makanan.

Kalo boleh jujur, Felix kangen masa masa dia gak punya pacar terus kemana mana sama Jisung. Jalan jalan, ngerjain pr bareng, tidur bareng, curcol soal doi. Tapi sekarang, baru aja bel istirahat bunyi Hyunjin udah stand by di depan pintu. Pagi pagi banget, udah liat Hyunjin berdiri di depan rumahnya sambil nyender di mobil nya. Bahkan dia selalu memeluk nya posesive saat tak sengaja bertemu Changbin.

Ahh, Changbin ya. Felix sadar kok, Changbin bener bener ngejauh dari dia. Dia juga ngerasa kalo Changbin sepenuhnya gak peduli sama dia. Buktinya beberapa kali papasan, Changbin gak pernah natap dia. Bener bener gak nganggep Felix ada. Changbin bener bener berubah.

"Kak Changbin" lirihnya.


Ngerasa di pandangi, Jisung ngangkat kepalanya dan celingukan dan nemu Felix yang lagi ngeliatin bangkunya. Dia senyum pas liat sahabat nya itu menyadari kalo lagi di liatin balik.

"Sehat sung?" tanya Changbin yang dijawab geplakan sama Jisung.
















Pagi ini untuk yang kesekian kali nya Felix telat. Gimana gak telat, tiap hari tidurnya jam setengah 3 pagi. Bangun nya jam 7, itupun kalo dia denger teriakan Seungmin yang berangkat sekolah. Salahin aja Hyunjin yang tiap hari ngajakin telponan sampe pagi.

Tanpa mandi Felix langsung ganti baju dan menyemprotkan setengah botol parfum ke badan nya. Lalu dia berlari buat berangkat ke sekolah. Padahal anak orang kaya, tapi sekolah aja lari. Resiko karena gak bisa naik motor atau mobil, jadi lari. Hyunjin juga gak bisa jemput akhir akhir ini sibuk sama latihan basketnya.

Sesampai di sekolah gerbangnya udah ketutup, dia udah mau nangis aja kalo gak liat Changbin keluar dari pos penjaga. Pengen minta tolong, tapi gengsi. Gimana dong:(

"Ngapain masih berdiri di situ, masuk!"

Badan Felix sedikit tersentak saat denger suara dingin Changbin. Dia juga liat wajah Changbin yang datar banget, bikin dia makin merinding. Dengan cepat dia nerobos masuk dan lari ke kelas, ninggalin Changbin yang masih berdiri di gerbang.

Begitu nyampe kelas Felix disuguhi bentakan pak Yongguk. Guru sejarah yang di kenal galak, apalagi dengan muka belernya yang keliatan bangsat. Kan Felix jadi mikir dua kali buat ngebantah omongannya.

"Ini sudah yang ke 3 kalinya kamu terlambat di kelas saya Felix. Keluar, dan sebagai hukumannya kamu lari 20 putaran lapangan sepak bola. Sekarang."

Final. Ucapan pak Yongguk bikin Felix pengen nangis. Dia belum sarapan, udah disuruh lari larian, mana kantin sama lapangan jauh lagi. Tapi akhirnya dia lakuin juga, daripada di kasih hukuman dobel.

Setelah lebih dari satu jam lari, akhirnya hukuman Felix selesai. Dia menjatuhkan badannya ke rerumputan di bawah pohon. Perutnya meraung lapar, tapi kakinya terlalu lelah buat jalan. Akhirnya dia cuma diem sambil liatin area lapangan. Dan dia nyesel senyesel nyeselnya sama otak randomnya yang selalu pengen tau hal baru.

Di seberang lapangan sana ada Changbin sama Seungmin yang lagi duduk berdua. Mereka keliatan lagi makan siang sambil ngobrol. Terlihat dari Changbin yang ketawa dan ngusak rambut Seungmin beberapa kali bikin siapa aja yang liat jadi iri. Dan Felix termasuk salah satu nya. Lalu tangannya terulur buat ngeluarin hp nya, dia buka galeri dan folder yang dia kunci selama ini. Dia pandangin foto itu lama, sampe gak sadar air matanya udah ngalir gitu aja tanpa ijin.
















"Kak Changbin, Felix kangen hiks"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Kak Changbin, Felix kangen hiks"























"Kak Changbin" Yang dipanggil menoleh saat suara halus itu terdengar di telinganya.

"Seungmin?"

"Kakak ngapain disini? nggak ngantin?" tanya nya sambil ikut duduk di bangku taman sebelah tunangannya itu.

Changbin cuma geleng geleng. "Males, pengen nyari angin disini."

Seungmin tau, Changbin lagi ngeliatin kakak tirinya yang lagi dihukum lari keliling lapangan. Dia nunduk ngeliatin sebotol air mineral dan sebungkus roti yang dia bawa buat Changbin, tapi entah kenapa nggak dia kasihin. Dia gigit bibirnya, terus dia beralih ngeliatin Felix lagi tiduran di bawah pohon.

Pluk

Changbin menoleh ke arah Seungmin yang menaruh sebotol air dan sebungkus roti di pangkuannya.

"Kasih ke kak Felix ya, dia pasti gak sempet sarapan tadi. "

Ngeliat senyum manis Seungmin bikin Changbin mau tak mau ikut senyum. Dia ngusak pelan surai coklat itu dan kembali ke aktivitasnya mengamati sang mantan.g
Seperginya Seungmin, Changbin berjalan mendekati sosok yang tertidur di bawah pohon itu. Dia berjongkok dan menatap Felix terlelap dengan guratan lelah di wajahnya. Dan jangan lupakan jejak air matanya yang mengering.

Tangannya tergerak mengusap pelan wajah cantik Felix, dan menunduk dalam untuk mengecup dahinya. Dia meletakkan sebotol air dan roti di samping badan Felix dan beranjak pergi.





to be continued

Placebo  |ChanglixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang